Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara Menghapus Akun TiTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif – Banyak dari para pengguna platform video pendek Tiktok yang memilih untuk menggunakan nomor telepon saat mendaftar akun baru. Namun hal tersebut bisa berdampak pada akun pengguna apabila nomor yang digunakan untuk mendaftar sudah tidak aktif lagi di kemudian hari, sehingga menyebabkan Kamu tidak akan bisa login ke akun.

Bagi kamu para pengguna Tiktok tentu sudah tahu kalau nomor telepon ini berfungsi untuk saat melakukan verifikasi akun ketika kamu masuk aplikasi Tiktok menggunakan perangkat baru. Oleh sebab itu, jika nomor telepon kamu sudah tidak aktif lagi, maka proses verifikasi tersebut tidak bisa dilakukan.

Biasanya, jika sudah tidak ada cara lain untuk login ke akun tersebut, para pengguna lebih memilih opsi lainnya yaitu dengan menghapus akun Tiktok secara permanen. Namun, kemudian muncul pertanyaan dari para pengguna tentang bagaimana cara menghapus akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif lagi.

Bagi kamu yang mengalami hal semacam ini, maka kamu tidak perlu khawatir karena ada cara menghapus akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif yang informasinya akan kami bagikan dalam artikel berikut ini, so simak pembahasan lengkapnya sampai akhir, agar kamu tidak ketinggalan semua informasinya.

Cara Menghapus Akun Tiktok Secara Permanen yang Wajib Kamu Tahu !

Perlu kamu tahu, untuk menghapus akun Tiktok secara permanen membutuhkan nomor handphone untuk proses verifikasi saat penghapusan. Oleh karena itu, peran nomor HP sangatlah penting jika kamu ingin menghapus akun Tiktok milik kamu. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Tiktok secara permanen:

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Tiktok yang ada di perangkat kamu dan login ke akun yang kamu miliki.
  2. Jika kamu lupa informasi akun Tiktok yang kamu miliki, maka kamu bisa mencoba metode login lainnya dengan menggunakan email atau fitur lupa kata sandi.
  3. Jika kamu sudah berhasil login ke akun Tiktok, maka kamu bisa lanjut ke proses penghapusan akun dengan cara klik menu saya yang berada di pojok kanan bawah beranda Tiktok.
  4. Selanjutnya, klik ikon titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas dalam tampilan menu saya.
  5. Langkah berikutnya, silahkan pilih kelola akun yang berada di dalam menu pengaturan dan privasi Tiktok.
  6. Selanjutnya, klik menu hapus akun, lalu klik lanjutkan jika kamu sudah memahami dan menyetujui ketentuan untuk menghapus akun.
  7. Setelahnya kamu akan menerima sms berupa 4 digit kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar dengan akun Tiktok, lalu isikan kode tersebut ke kolom yang tersedia.
  8. Jika kode verifikasi sudah benar, kamu bisa klik hapus akun, dan selanjutnya silahkan lakukan konfirmasi menghapus akun Tiktok jika kamu sudah yakin untuk menghapus akun Tiktok tersebut.
  9. Proses penghapusan akun menggunakan nomor HP telah selesai, dan bagi kamu yang ingin melakukan penghapusan akun dengan menggunakan laptop, caranya kurang lebih sama, kamu tinggal menyesuaikan tampilan yang ada di situs Tiktok.

Disclaimer: agar akun Tiktok terhapus secara permanen, maka kamu tidak boleh login lagi ke Akun tersebut dalam waktu 30 hari. Karena untuk bisa menghapus akun Tiktok secara permanen, maka kamu harus membiarkan Akun tersebut tetap nonaktif selama 30 hari.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Tiktok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif Lagi ?

cara menghapus akun tiktok yang nomornya sudah tidak aktif

Banyak dari para pengguna Tiktok yang bertanya mengenai cara penghapusan akun Tiktok apabila nomornya sudah tidak aktif lagi. Karena seperti penjelasan di atas, untuk bisa menghapus akun maka memerlukan nomor telepon untuk proses verifikasi. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Tiktok yang sudah mati nomornya.

1. Menghubungi Pusat Bantuan (Support Center) Aplikasi Tiktok 

Cara menghapus akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif lagi bisa kamu lakukan dengan menghubungi support center Tiktok untuk melakukan konsultasi terkait dengan masalah yang sedang kamu alami saat melakukan penghapusan akun Tiktok. 

Nantinya, kamu akan mendapatkan bantuan atau solusi untuk menghapus akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif lagi. Berikut ini adalah kontak support center Tiktok yang bisa kamu hubungi untuk bisa berkonsultasi mengenai proses penghapusan akun Tiktok.

2. Mengaktifkan Nomor di Gerai Provider Terdekat 

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk menghapus akun Tiktok jika nomornya sudah tidak aktif lagi yaitu dengan mengaktifkan kembali nomor tersebut di gerai provider terdekat. Dengan mengaktifkan kembali nomor tersebut, maka nantinya kamu bisa melakukan proses penghapusan akun Tiktok baik secara permanen maupun sementara seperti cara pada umumnya.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara hapus akun Tiktok yang nomornya sudah mati, semoga pembahasan kali ini bisa menjadi sumber referensi bagi kamu yang sedang mengalami hal tersebut. Terima kasih sudah menyimak artikel ini sampai selesai, dan sampai jumpa lagi di artikel edisi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *