Kenapa Stumble Guys Tidak Ada di Play Store? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa Stumble Guys Tidak Ada di Play Store – Banyak sekali game yang bisa di download oleh pengguna smartphone di playstore, dari berbagai macam game yang sangat menarik dan seru ada salah satu game yang saat ini menjadi perbincangan warganet yaitu stumble guys. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini, kamu akan memainkan karakter kecil dan lucu untuk memainkan berbagai macam game random yang dipilihkan oleh sistem secara online. 

Jadi, game ini merupakan game berbasis online di mana setiap orang bermain dengan server yang tersedia sesuai dengan lokasi tempat tinggal pemain. Developer game ini yaitu Kitkat game yang sudah berusaha memberikan pengalaman bermain secara online kepada pengguna dengan berbagai kemudahan dan interface yang sangat nyaman. Stumble guys sendiri merupakan permainan online yang terdiri dari 32 player kemudian berkompetisi untuk tidak tereliminasi pada setiap misi.

Game yang seru ini bisa kamu download secara gratis di playstore, namun ada beberapa warganet yang mengeluhkan Kenapa stumble guys tidak ada di playstore. Apakah game ini sudah benar-benar hilang atau hanya perangkat tertentu saja yang play store nya tidak menyediakan game ini. Bagi kamu yang mengalami masalah ini maka kami sudah merangkum berbagai penyebab dan solusinya yang bisa kamu ikuti agar game ini bisa kamu download di perangkat.

Alasan Kenapa Stumble Guys Tidak Ada di Playstore, Berikut Solusinya!

Kenapa Stumble Guys Tidak Ada di Play Store

Game ini bisa kamu mainkan secara online dengan berbagai pemain dengan satu server yang sama, dengan menggunakan sistem eliminasi maka jadikan dirimu sebagai player yang bisa melewati berbagai level game dan menjadi pemenangnya. Sejak rilis pada tahun 2020 lalu, game ini sangat diminati oleh pengguna smartphone karena memiliki ukuran file yang relatif kecil yaitu sekitar 77 MB dengan berbagai jenis game yang sangat bervariasi.

Meskipun stumble guys memiliki ukuran game yang relatif kecil namun ada beberapa pengguna smartphone yang mengeluhkan tentang kenapa stumble guys tidak ada di playstore. Hal ini tentu mengecewakan beberapa pengguna yang sangat berharap untuk memainkan game ini. Oleh karena itu, kami sudah merangkum penyebab serta solusi yang bisa kamu lakukan ketika game ini tidak tersedia di play store sebagai berikut:

1. Perangkat Smartphone Tidak Kompatibel

Hal yang bisa dipastikan tentang alasan kenapa stumble guys tidak ada di playstore kamu yaitu karena perangkat smartphone kamu ternyata tidak kompatibel. Hal ini disebabkan bisa dari software maupun sistem pada smartphone, namun secara garis besar penyebab utamanya tidak kompatibel karena smartphone kamu masih dalam versi lawas atau OS nya sudah sangat lama sekali sedangkan game ini membutuhkan OS yang mungkin lebih tinggi.

Setelah kami periksa, ternyata perangkat wajib yang harus kamu miliki jika ingin mendownload dan memainkan game ini yaitu harus OS di atas 5.1 ke atas. Jadi kami sarankan kamu untuk melihat kembali spesifikasi ponsel terutama OS atau sistem androidnya. Jika sistem Android kamu ternyata di bawah 5.1 maka tidak bisa memainkan game ini, solusinya kamu harus menggunakan perangkat lain yang lebih tinggi sistem OS nya.

2. Sistem Sedang Maintenance atau Mengalami Bug

Selanjutnya kenapa stumble guys tidak tersedia di play store yaitu dikarenakan sistem sedang maintenance atau mengalami pembaharuan secara besar-besaran. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat game ini berbasis online sehingga perlu ada pembaruan sistem secara berkala agar player merasa nyaman dan tidak mengalami bug saat bermain game. Jika kamu merasa sistem Android kamu sudah memenuhi syarat untuk mendownload game ini.

Namun, game ini tetap tidak ada pada playstore kemungkinan sistem sedang mengalami maintenance sehingga kamu perlu menunggu dan mengecek secara berkala di playstore. Mungkin ini akan membutuhkan proses dan waktu sehingga kamu perlu sabar agar sistem kembali normal dan game ini bisa kamu download dan mainkan kembali di perangkat smartphone.

3. Tidak Ada Dukungan Lokasi

Halo selanjutnya yang mungkin terjadi ketika kamu mencari stumble guys namun tidak ada di playstore yaitu karena game ini tidak mendukung tempat lokasi kamu berada. Seperti yang kita tahu bahwa game ini menggunakan server suatu negara atau benua untuk bisa bermain secara online. Sehingga, ada kemungkinan bahwa negara kamu tidak didukung oleh server yang ada pada game ini.

Solusinya yaitu kamu bisa mengubah lokasi pada ponsel atau menggunakan VPN, namun kedua hal ini memang sangat beresiko sehingga kami tidak menyarankannya. Kami menyarankan kamu untuk mendownload dan memainkan game lainnya yang sejenis di playstore jika game ini tidak tersedia pada aplikasi playstore kamu.

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu pada kesempatan kali ini tentang alasan Kenapa Stumble Guys Tidak Ada di Play Store. Kami juga sudah merangkum penyebab serta solusi yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi permasalahan ini dan kami harapkan bisa membantu kamu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya untuk mendapatkan update informasi terbaru ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *