Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak pengguna Indosat mengeluhkan tentang Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri. Apakah kamu juga mengalami hal yang sama? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini untuk cara mengatasinya.

Siapa si disini yang tidak kesal jika tiba-tiba pulsa mereka berkurang secara tiba-tiba? Pastinya semua orang akan merasa kesal jika kejadian seperti itu bukan. Hal ini dialami oleh beberapa orang yang tidak tahu kenapa dan apa penyebabnya pulsa Indosat mereka berkurang dengan sendiri.

Banyak orang yang dibuat bingung dengan hal ini. Tetapi kamu jangan panik, disini saya akan menjelaskan penyebab serta cara untuk mengatasi hal tersebut. Maka dari itu, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas agar tidak ada kesalahan.

Penyebab Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

kenapa pulsa indosat berkurang sendiri

Pastinya kita sudah tahu bahwa Indosat merupakan layanan operator yang sangat besar. Indosat ini dapat dikatakan menjadi layanan yang sangat banyak peminatnya di Indonesia, sebab mempunyai harga yang bersahabat seperti paket nelpon, internet, SMS dan lainnya.

Apabila kita bandingkan dengan operator lainnya, Indosat memang memberikan harga jauh lebih murah. Tetapi, sayangnya masih banyak pengguna Indosat yang masih mengeluh karena pulsa mereka tersedot dengan sendirinya. Padahal pulsa yang mereka miliki tidak digunakan untuk apa-apa seperti telpon, SMS, dan Internet.

Ada banyak hal yang membuat pulsa kita tersedot, alasan yang paling sering terjadi yaitu karena adanya layanan premium yang secara otomatis registrasi pengguna secara langsung. Dengan secara otomatis, maka kamu sebagai pengguna tidak akan tahu jika kartu kamu terdaftar bukan.

Maka dari itu, kamu harus cepat-cepat tahu dan segera menonaktifkannya agar pulsa tidak tersedot lagi. Lantas gimana main cara untuk mengatasinya? Tenang, kamu dapat menyimak penjelasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

Untuk mengatasi pulsa Indosat berkurang sendiri merupakan hal yang sangat simpel. Cara yang sering digunakan oleh semua orang adalah langsung datang ke gerai Indosat. Tetapi ada hal yang lebih simpel lagi, kamu hanya menggunakan ponsel saja juga sudah bisa.

Apalagi banyak cara untuk mengatasinya lewat ponsel secara langsung, maka dari itu disini saya akan memberikan beberapa cara yang dapat kamu gunakan.

1. Menggunakan SMS

Cara yang pertama adalah Melalui SMS. Cara ini juga sering digunakan oleh semua orang untuk mengetahui dan solusi kenapa pulsa Indosat mereka sering berkurang dengan sendirinya. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, buka menu SMS yang ada di HP kamu
  • Lalu buat pesan baru dan tuliskan Stop
  • Dan kirim pesan tersebut ke nomor 726
  • Nantinya, pihak operator akan memberikan penjelasan tentang layanan yang membuat pulsa kamu berkurang sendiri
  • Selesai

2. Menggunakan Panggilan

Yang kedua adalah bantuan Panggilan. Cara ini juga efektif untuk kamu mengetahui penyebab pulsa Indosat sering berkurang sendiri. Jika melewati SMS menggunakan nomor 726, disini kamu menggunakan nomor yang berbeda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Seperti yang saya jelaskan bahwa, nomor panggilan tidak sama seperti SMS yaitu jika Panggilan menggunakan nomor *123*44#
  • Nantinya kamu akan diberi beberapa pilihan dan pilih nomor 3
  • Nantinya opsi 1 silahkan kamu gunakan untuk memberhentikan layanan tertentu dan layanan ke 2 dapat digunakan untuk menghentikan seluruh layanan yang ada di Indosat

3. Menggunakan UMB

Yang terakhir adalah menggunakan bantuan UMB. Jika kita bandingkan dengan cara yang lain, menggunakan bantuan UMB adalah hal yang paling mudah, kamu dapat langsung mengikuti cara di bawah ini:

  • Buka menu panggilan yang ada di HP kamu
  • Silahkan ketik *726# dan klik Panggil
  • Nanti akan muncul beberapa menu yang dapat kamu pilih
  • Silahkan pilih menu nomor 2 untuk Stop layanan
  • Nantinya, seluruh layanan yang ada di nomor kamu akan berhenti secara otomatis

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *