Kenapa Spotify Tidak Bisa Premium? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang mencari informasi terkait Kenapa Spotify Tidak Bisa Premium? Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Mendengarkan lagu memang membuat hati atau suasana kita menjadi agak lebih tenang. Jika dahulu kita ingin mendengarkan lagu, pastinya membeli atau meminjam sebuah kaset dulu bukan. Kaset yang kita beli atau pinjam, nantinya akan dimasukan ke dvd untuk dapat mendengarkan lagunya.

Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini kita dapat mendengarkan lagu hanya melalui ponsel saja. Saat ini, sudah banyak aplikasi atau platform yang menyediakan berbagai macam genre lagu yang dapat kita dengarkan dengan mudah.

Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk mendengar lagu adalah Spotify. Siapa si yang tidak mengenal aplikasi yang terkenal satu in? Aplikasi yang dapat digunakan dengan mudah untuk mendengarkan lagu kesukaan kita.

Dengan menggunakan Spotify kamu dapat mendengarkan lagu tanpa gangguan iklan jika berlangganan. Jika seperti itu, pastinya mendengarkan lagu akan lebih asik dan dapat untuk kita hayati.

Akan tetapi, saat ini banyak orang yang sedang mempertanyakan kenapa spotify mereka tidak dapat di upgrade menjadi premium. Apakah kamu juga sedang mengalami hal tersebut? Jika kamu ingin membenarkannya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas agar nantinya tidak ada kesalahpahaman.

Sekilas Tentang Spotify Premium

Kenapa Spotify Tidak Bisa Premium

Bagi kamu yang belum tahu, Spotify merupakan sebuah platform musi legal secara online. Kamu atau siapapun dapat mendengarkan lagu-lagu yang digemari. Tidak hanya lagu-lagu baru saja yang dapat kamu dengarkan, tetapi disini terdapat banyak atau bisa dikatakan lengkap jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagu lama.

Untuk lebih nyaman dalam mendengarkan lagu, kebanyakan orang mulai berlangganan Spotify Premium, aplikasi yang diciptakan oleh negara swedia ini mendapatkan nilai plus oleh semua orang.

Walaupun Spotify dapat didengarkan secara gratis, tetapi pastinya ada beberapa hal yang akan membuat kamu tidak merasa nyaman dalam mendengarkan lagu nantinya. Contohnya kamu sedang mendengarkan sebuah lagu enak-enak, dengan tiba-tiba iklan muncul di tengah-tengah lagu tersebut.

Dengan begitu pastinya kesal bukan? Nah maka dari itu, lebih baik kamu berlangganan Premium di Spotify untuk bisa mendengarkan lagu tanpa iklan. Tenang, tidak hanya iklan saja yang hilang setelah kamu berlangganan di Spotify, tetapi banyak keuntungan yang akan kamu peroleh nantinya.

Keuntungan Upgrade Spotify Premium

Adapun beberapa keuntungan yang akan kamu rasakan setelah upgrade atau berlangganan ke paket premium Spotify, diantaranya:

  • kamu dapat mendengarkan lagu tanpa iklan
  • Lalu dapat menyetel lagu dengan sesuai urutan
  • Dapat mendengarkan Podcast
  • Skip lagu tanpa ada batas
  • Dapat mendengarkan musik tanpa koneksi internet
  • Melakukan pembayaran sangat mudah
  • Harga Spotify Premium sangat mudah
  • Terdapat banyak paket khusus yang bisa kamu peroleh

Penyebab Tidak Bisa Beli Spotify Premium

Umumnya untuk melakukan Non-Pembayaran paket Premium di Spotify bisa dilakukan oleh siapa saja dan menggunakan jenis kartu apa saja, ini berlaku pada pengguna ingin membeli Spotify Premium dengan metode Kredit. Namun, belakangan ini banyak pengguna yang mengeluh karena dirinya tidak bisa berlangganan di platform ini.

Apakah kamu salah satu pengguna yang mengalami masalah dalam melakukan pembelian Spotify Premium? Terdapat beberapa hal yang meyebabkan kamu tidak bisa berlangganan di Spotify, baik penyebab yang berasal dari kamu sendiri ataupun pihak Spotify. Oleh karena itu Cp akan menjelaskan beberapa hal sering kali menyebabkan pengguna tidak bisa Upgrade ke paket premium, diantaranya:

Jaringan Internet Buruk

Hal pertama dan paling sering menyebabkan pengguna tidak bisa berlangganan di Spotify adalah koneksi internet buruk atau bermasalah. Kita semua tahu, Spotify adalah aplikasi streaming yang memerlukan koneksi internet untuk bisa mengakses, memutar lagu dan lain sebagainya. Jika koneksi internet buruk bisa saja membuat kamu gagal saat hendak melakukan upgrade akun ke premium.

Server Down

Selain itu, server down bisa juga menyebabkan pengguna tidak bisa melakukan pembelian paket premium. Server down atau bermasalah memang sering kali membuat kita gundah, mengingat saat sedang down kita tidak akan bisa melakukan hal apapun di aplikasi ini. Penyebab dari server down sendiri sangat beragam, terserang virus sehingga sedang melakukan pemeliharaan ataupun dengan meningkatkan kapasitas server.

Aplikasi Spotify Tidak Versi Terbaru

Menggunakan aplikasi versi lama akan rentan terserang virus dan bug, maka dari pihak developer rutin melakukan pembaruan setiap bulan atau tahun sekali tergantung kondisi. Walaupun pengembang rutin melakukan update, sementara pengguna tidak pernah update apakah yang akan terjadi? Tentu saja tidak sinkron sehingga timbul bug dan crash yang menyebabkan banyak masalah, salah satunya tidak bisa berlanggan.

Kartu Terblokir

Untuk bisa mengaktifkan paket premium di Spotify pengguna diharuskan menggunakan kartu yang masih aktif, karena kartu ini akan digunakan sebagai alat untuk membayar, jika kartu terdeteksi terblokir maka pihak Spotify akan membatalkan proses pesanan kamu. Selain itu kamu juga harus memastikan kartu ini belum terdaftar di akun Spotify lain karena kalau sudah, kamu tidak akan bisa mengaktifkan paket ini.

Nominal Saldo di Kartu Tidak Cukup

Apabila kartu lolos verifikasi, tapi ternyata saldonya kurang kamu tetap tidak akan bisa mengaktifkan paket premium di Spotify. Oleh karena itu, pastikan saldo cukup untuk berlangganan.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Tidak Bisa Spotify Tidak Bisa Berlangganan Premium

Setelah mengetahui hal apa saja yang bisa membuat pengguna tidak bisa mengaktifkan paket premium di Spotify, tentunya kamu sudah tahukan hal apa saja yang harus dilakukan? Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca ulasan dibawah ini:

  • Memastikan jaringan internet stabil, cara mengecek jaringan internet yang kamu gunakan stabil atau tidak sangatlah mudah, kamu bisa mengunjungi situs “Speedtest” maka secara otomatis kamu akan diberi tahu seberapa baik jaringan internet mu berdasarkan ping.
  • Perbarui Aplikasi Spotify, coba cek apakah aplikasi Spotify yang kamu gunakan sudah versi terbaru atau belum, dengan cara buka aplikasi Play Store, ketik Spotify pada kolom pencarian, apabila ada keterangan update berarti aplikasi belum versi terbaru, silahkan update dan tunggu sampai selesai.
  • Pasti Kartu Aktif dan Saldo Cukup, hal lain yang harus dilakukan adalah memastikan kartu yang kamu daftar aktif dan juga memastikan saldo cukup dengan nominal yang harus dibayar, kalau kurang silahkan isi saldo.
  • Gunakan Kartu Baru, apabila kamu tidak bisa berlangganan karena kartu terblokir satu satunya cara adalah mengganti dengan kartu lain.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Spotify Tidak Bisa Premium. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang terjadi. Jika kamu hal yang belum dipahami, silahkan isi kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah untuk dapat berdiskusi.

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *