Arti Tempe Dalam Bahasa Jawa yang Sedang Viral di Sosial Media!

Pada ulasan kali ini kami akan membahas mengenai arti sebuah kata dalam bahasa jawa, kata tersebut adalah Tempe yang akan di artikan dalam bahasa jawa. Bahasa merupakan media komunikasi yang sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan sebelum adanya peradaban manusia itu sendiri.

Dengan seiring berjalannya waktu bahasa terus berkembang dan terus mendapatkan pembaruan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Begitu pula dengan negara Indonesia yang merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia.

Di mana Indonesia merupakan negara yang beraneka ragam mulai dari ragam bahasa, suku, budaya, adat istiadat, dan juga kebiasaan. Salah satu suku terbesar di Indonesia adalah suku jawa yang secara geografis berada di tengah negara Indonesia dan menjadi pusat dari negara Indonesia.

Suku Jawa sendiri menjadi salah satu suku terbesar di Indonesia dan memiliki bahasa khas daerah sendiri yang juga ikut tersebar ke seluruh wilayah di Indonesia mengikuti persebaran orang jawa di Indonesia.

Nah di salah satu kata di bahasa jawa yang banyak sekali di ucapkan oleh anak muda adalah kata tempe yang menjadi populer dan banyak diucapkan oleh anak muda di luar suku jawa sekalipun.

Namun sebenarnya apa arti dari kata Tempe dalam bahasa Jawa? hal ini akan dibahas secara lengkap di bawah ini mengenai arti Tempe dalam bahasa Jawa.

Arti Kata Tempe Dalam Bahasa Jawa

arti tempe dalam bahasa jawa

Menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti sebagai lauk ketika makan berbahan Kedelai dicampur dengan Ragi yang difermentasikan dalam waktu tertentu.

Tempe merupakan makanan khas dari Indonesia dan menjadi salah satu makanan paling enak di dunia menurut beberapa badan penelitian.

Sedangkan Tempe dalam bahasa Jawa merupakan sebuah kata kasar yang memiliki arti alat kelamin wanita.

Namun dalam pengucapan dan penulisan tempe yang berarti kasar memiliki sedikit perbedaan dengan penulisan tempe yang memiliki arti makanan.

Dimana Tempe yang kasar berakhiran huruf  ‘k’ sedangkan tempe yang merupakan makanan tidak ada akhiran huruf  ‘k’ dan hanya diakhiri ‘e’ saja.

Tempe dalam bahasa kasar di tulis dengan tempek dan ada penekanan dalam pengucapan di awal kata sedangkan tempe yang berarti makanan tidak ada penekanan di pengucapannya.

Jadi Tempek merupakan bahasa kasar dalam bahasa jawa yang memiliki arti alat kelamin wanita, sedangkan tempe dalam bahasa Indonesia merupakan makanan atau lauk yang biasa di goreng dan di makan dengan nasi.

Baca Juga:

Penggunaan Tempe Dalam Bahasa Gaul

Tempek dalam bahasa Jawa yang sering diucapkan dan diartikan sebagai kata kotor saat ini menjadi bahasa gaul yang sering diucapkan oleh anak muda, bahkan semua anak muda yang bukan orang jawa. Kata ini sering kali diucapkan sebagai umpatan dan ungkapan kekesalan atau meluapkan emosi marah yang dilampiaskan dalam bentuk verbal atau ke dalam bahasa.

Jadi penggunaannya merupakan ungkapan emosi dan merupakan pelampiasan rasa marah, sehingga kata tempek sering keluar untuk mengumpat dan berkata kasar. Jadi perlu diperhatikan dalam penggunaanya agar tidak menyinggung orang lain ketika di ucapkan atau di lontarkan.

Sebaiknya penggunaan kata Tempek tidak di tunjukan kepada orang yang lebih tua ataupun orang yang dihormati sehingga tidak terjadi keributan dan menghindari kesalahpahaman.

Tempek yang merupakan ungkapan dari kata kasar yang memiliki arti alat kelamin wanita ada baiknya dihindari karena merupakan sebuah kata kasar yang sangat sensitif.

Jadi perlu di perhatikan lagi dalam pengucapan dan penggunaannya di ruang publik, jadi perlu ada batasan dalam penggunaan kata ini apalagi di lingkungan yang positif.

Bahkan sebaiknya kata ini tidak pernah diucapkan karena memiliki arti yang sangat kasar dan sensitif sehingga tidak baik apabila diucapkan.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai arti dari kata tempe dalam bahasa Jawa yang ternyata merupakan sebuah kata yang sangat kasar dan sensitif yang tidak baik diucapkan.

Tempe sebaiknya tidak diucapkan secara sembarangan karena memiliki arti alat kelamin wanita yang tentunya sangat kasar dan sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *