Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram? Ini Penyebab dan Solusinya!

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram – Selama menggunakan aplikasi Instagram, pernahkah kamu mengalami kendala tidak bisa repost story Instagram? Permasalahan ini cukup banyak dikeluhkan oleh beberapa pengguna Instagram, karena dengan adanya permasalahan ini memang cukup mengganggu para penggunanya.

Jika membicarakan soal Instagram atau yang biasa disebut dengan IG ini, tentu ada banyak sekali hal yang bisa kita bahas mulai dari segi fitur yang memuat story, feed, hingga berbagai hal lainnya yang menyangkut dengan media sosial milik meta ini.

Kita tentu sudah sama-sama tahu bahwa platform media sosial yang satu ini menjadi salah satu media sosial yang paling populer dan memiliki banyak sekali pengguna dari seluruh dunia. Jika melihat ke masa lalu di mana saat pertama kali platform ini diluncurkan, kamu akan melihat bahwa Instagram saat itu adalah sebuah media sosial berbasis foto yang biasa saja.

Namun, setelah media sosial tersebut diambil alih oleh bos Facebook yaitu Mark Zuckerberg, Instagram langsung berkembang pesat dan menjadi hype di kalangan para pengguna smartphone, seiring dengan penambahan fitur lainnya seperti insta story, reels, dan juga IGTV.

Akan tetapi, pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas mengenai fitur-fitur yang ada pada Instagram tersebut, melainkan untuk membahas mengenai penyebab kenapa tidak bisa repost story Instagram yang ternyata cukup sering terjadi pada beberapa pengguna.

Bagi kamu yang penasaran dengan informasi kali ini, maka kamu wajib menyimak artikel ini hingga akhir agar kamu tidak ketinggalan informasi pentingnya, sehingga kamu juga bisa mengetahui cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram yang Sering Dialami Pengguna

Sebelum mengambil kesimpulan dan mengatasinya dengan cara yang salah, lebih baik kamu memahami terlebih dahulu penyebab dari permasalahan tersebut. Hal ini sangat penting karena akan membantu kamu dalam mengatasi masalah dan langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan. Berikut ini akan kami ulas lebih lanjut mengenai beberapa hal yang menyebabkan tidak bisa repost Story Instagram.

  • Akun Instagram Bersifat Private, di mana aplikasi Instagram sendiri memang memiliki fitur private akun yang bisa diaktifkan oleh pengguna, agar akunnya tidak bisa dilihat oleh pengguna lainnya tanpa persetujuan atau izinnya.
  • Versi Instagram sudah lawas, karena fitur repost hanya bisa digunakan pada aplikasi versi terbaru. Hal ini tentu akan membuat fitur tidak akan bisa kamu temukan pada Instagram versi lama karena kemungkinan fiturnya sudah dihapus atau terdapat bug dan kerusakan pada kodenya.
  • Akun terkena pembatasan oleh Instagram, dikarenakan pengguna melakukan pelanggaran atau tindakan yang tidak normal pada akun mereka sehingga dibatasi untuk sementara waktu.
  • Perangkat sudah tidak kompatibel, penyebab kenapa tidak bisa repost story Instagram dikarenakan pihak Instagram sendiri sudah membatasi terkait penggunaan perangkat atau sistem operasi pada aplikasi mereka.

Cara Mengatasi Permasalahan Tidak Bisa Repost Story Instagram yang Wajib Kamu Pahami ! 

kenapa tidak bisa repost story instagram

Setelah mengetahui penyebab kenapa tidak bisa repost Story Instagram, maka kamu sudah bisa mengambil langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan yang satu ini.

#Cara 1-Menonaktifkan Fitur Private

Agar bisa Story kamu bisa di repost oleh akun lainnya, maka kamu bisa menonaktifkan fitur private dengan cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah login akun.
  • Pada menu beranda, klik ikon profil yang berada di sudut kanan bawah, lalu klik pada ikon garis 3 atau titik 3 di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya buka menu pengaturan, kemudian klik pada bagian privasi, dan pada bagian atas kamu akan langsung menemukan fitur private account yang memiliki lambang gembok.
  • Nonaktifkan fitur tersebut dengan cara menekan toggle hingga berpindah ke sebelah kiri dan berwarna abu-abu.

#Cara 2-Memperbarui Aplikasi Instagram

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengatasi permasalahan tidak bisa repost Story Instagram yaitu dengan memperbarui aplikasinya melalui play store maupun app store, sehingga kamu bisa menggunakan fitur repost Instagram.

#Cara 3-Menunggu Hingga Pembatasan Akun Berakhir

Jika kamu mendapati akun milik kamu sedang dibatasi sementara karena telah melanggar kebijakan komunitas Instagram, maka kamu harus menunggu hingga pembatasan akun tersebut berakhir, dan kamu bisa menggunakan aplikasi dengan normal kembali.

#Cara 4-Memperbarui Perangkat Lunak/Mengganti Perangkat

Cara mengatasi permasalahan tidak bisa repost story Instagram selanjutnya yaitu dengan memperbarui OS jika masih terdapat pembaruan. Namun, jika perangkat kamu sudah terlalu lawas, maka kami sarankan untuk mengganti perangkat kamu ke versi yang terbaru agar kamu bisa mengakses berbagai layanan dan aplikasi yang kamu inginkan.

#Cara 5-Mengaktifkan Fitur Membagikan Ulang ke Cerita

Apa kamu sudah tahu kalau di Instagram bisa mengatur agar Story tidak bisa di repost, yang ternyata bisa diatur dengan mengaktifkan sebuah fitur yang ada di pengaturan. Jika fitur ini diaktifkan, maka orang lain tidak akan bisa melakukan repost terhadap Story yang kamu buat. Bagi kamu yang penasaran dengan fitur ini, berikut akan kami bagikan informasi mengenai letak fitur ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram yang ada di perangkat kamu pada bagian ikon profil di halaman beranda.
  2. Selanjutnya, klik pada ikon garis tiga di sudut kanan atas, dan carilah menu pengaturan kemudian klik.
  3. Pada menu pengaturan, silahkan cari dan klik pada bagian privasi>cerita>izinkan membagikan ulang ke cerita.
  4. Aktifkan fitur tersebut dengan cara menggeser toggle ke arah kanan sampai tombolnya berwarna biru.

Nah, itulah penyebab kenapa tidak bisa repost story Instagram beserta cara mengatasinya, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kamu para pengguna Instagram. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, dan jangan lupa update selalu informasi menarik lainnya dari situs kami yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *