Kapan TikTok Rilis? Ini Dia Perjalanan Dan Sejarahnya di Indonesia!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang mempertanyakan Kapan TikTok Rilis. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan pada artikel ini sampai tuntas.

Dengan perkembangan zaman digital seperti saat ini, banyak muncul aplikasi-aplikasi baru yang terus saja bermunculan. Banyak diantara aplikasi tersebut, mendapatkan apresiasi dari para penggunanya. Dan salah satu aplikasi online yang sedang ramai saat ini adalah TikTok.

TikTok merupakan sebuah aplikasi yang cukup fenomenal dan sangat sering digunakan oleh para remaja maupun anak-anak di Indonesia. Walaupun dulu aplikasi TikTok ini pernah booming, ternyata TikTok pernah diblokir oleh Kemenkominfo pada tanggal 3 juli 2018 lalu.

Ada beberapa hal yang membuat TikTok diBlokir oleh Kemenkominfo pada tahun 2018, salah satunya yaitu karena pengguna yang masih dibawah umur atau terlalu dini dan tidak cocok untuk mengikuti peraturan yang ada di Indonesia.

Jika kamu pengguna TikTok, kamu wajib untuk mengetahui kapan rilis aplikasi tersebut dan perjalan aplikasi ini sampai bisa sebesar sekarang. Maka dari itu, pastikan bahwa kamu menyimak penjelasan yang akan saya berikan ini sampai tuntas, agar nantinya tidak ada kesalah pahaman dalam mengetahui informasi.

Sekila Tentang Aplikasi TikTok

kapan tiktok rilis

TikTok merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh perusahaan asal Cina, ByteDance Inc, yang resmi dirilis pada bulan September 2016. Banyak remaja dan anak-anak menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah video mereka, untuk dibagikan kepada pengguna lainnya.

Bagi kamu yang belum tahu, TikTok merupakan aplikasi musik yang digunakan dengan cara lip-sync. Durasi yang ada di TikTok untuk mengunggah video juga beragam, ada yang berdurasi 15 detik, 60 detik sampai ada yang 3 menit.

Tidak hanya itu, TikTok juga memiliki segudang fitur dan efek yang cukup menarik untuk para penggunannya. Efek yang ada di TikTok, dapat digunakan untuk mempercantik setiap video yang ingin kamu unggah.

Dengan seperti itu, setiap pengguna akan berlomba-lomba membuat kreasi menggunakan filter yang ada di TikTok. Dan video yang mereka buat dapat digabungkan dengan musik favorit mereka, jika seperti itu pastinya nanti hasil dari kreasi mereka akan terlihat bagus.

Perlu kamu ketahui bahwa, aplikasi TikTok bukan aplikasi pertama yang fenomenal di dunia. Ada salah satu aplikasi yang bernaung pada ByteDance Inc, dan memiliki beberapa fitur yang dapat dikatakan sangat mirip dengan aplikasi ini.

Aplikasi yang saya maksud yaitu Musical.ly. Lantas, apa sih yang membuat TikTok lebih ramai dan fenomenal di banding aplikasi tersebut? Banyak orang yang mengatakan bahwa, momentum merupakan sebuah alasan dimana dapat meningkatkan pengguna aplikasi ini meningkat dengan sangat pesat.

Sampai-sampai acara atau momen seperti piala dunia pun tidak akan dilewatkan oleh aplikasi TikTok ini. Dengan banyak fitur untuk mengedit video, akan banyak orang yang tertarik untuk mengundang para orang lain menggunakannya.

Kapan TikTok Masuk ke Indonesia?

Negara Indonesia ternyata menjadi target Negara pertama dan utama dari ByteDance untuk memasarkan aplikasi yang akan mereka kembangkan ini. Kemenkominfo juga mengungkapkan bahwa, Negara Indonesia merupakan pengguna Internet terbesar di seluruh dunia dengan urutan nomor 6.

Dan negara yang memimpin pengguna Internet terbanyak adalah China, dan yang selanjutnya Amerika Serikat, India, Brazil dan Jepang. Hal tersebutlah yang membuat ByteDance menargetkan Indonesia menjadi negara untuk memasarkan produk atau aplikasi online mereka.

Masuknya aplikasi TikTok ke Indonesia yaitu pada bulan September 2017. Head of Marketing TikTok yang bernama Viv Gong, mengungkapkan bahwa Indonesia salah satu target utama dan terutama dari produk yang akan mere rilis.

Dengan pengguna Internet di Indonesia yang terus saja meningkat, Viv Gong percaya bahwa aplikasi yang akan mereka pasarkan disini bisa berkembang. Selain itu, pihak dari Indonesia juga mengungkapkan bahwa generasi pemuda yang ada di sini (Indonesia) memiliki potensi tinggi untuk mengembangkan kreativitas dan memiliki rasa narsis yang besar.

Penutup

Seperti itulah informasi yang yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kapan TikTok Rilis. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *