Kenapa Lagu di Reels Tiba Tiba Hilang? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang informasi terkait kenapa lagu di reels tiba tiba hilang. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Instagram merupakan media sosial yang dapat dikatakan bahwa sangat ramai penggunaannya. Bagaimana tidak, disini para penggunannya bisa membagikan momen-momen penting mereka ke orang lain dengan mudah.

Apalagi, instagram dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang ada didalamnya. Dengan seperti itu, pastinya para pengguna tidak akan terasa bosan jika memainkannya.

Terdapat banyak fitur di Instagram seperti, Story, Reels, dan masih banyak diantaranya. Akan tetapi, belum lama ini banyak pengguna Instagram yang mengeluh tentang kenapa lagu di reels tiba tiba hilang.

Apakah kamu mengalami hal tersebut? Jika kamu sedang mencari cara mengatasinya, disini saya akan menjelaskan penyebab serta cara mengatasinya secara lengkap. Maka dari itu, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Sekilas Tentang Fitur Reels Instagram

kenapa lagu di reels tiba tiba hilang

Bagi kamu yang belum tahu, fitur Reels Instagram merupakan sebuah alat dimana para penggunanya dapat membuat video dengan durasi 15 detik. Dengan fitur ini, para pengguna dapat membuat atau berkreasi dengan menggunakan musi, audio, video.

Apalagi dengan filter yang bagus, instagram memiliki filter-filter yang tidak kalah menariknya dari TikTok. Dapat dikatakan bahwa, instagram memiliki filter yang terbilang lengkap dan filter yang sering viral di Internet berasal dari sini.

Cara Melihat Reels Instagram

Walaupun fitur Reels ini terdengar familiar, akan tetapi masih banyak orang yang diluar sana yang belum tahu tempat atau letak filter tersebut. Bagi kamu yang bertanya-tanya tentang letak fitur Reals dimana, fitur ini dapat kamu jumpai di menu Explorer dan menu Beranda.

Dengan begitu, para pengguna dapat melihat berbagai macam konten yang ada di menu Explore seperti video foto dan reels Instagram. Fitur ini dapat kamu gunakan di menu Story, dan tinggal kamu geser kekanan dan nantinya akan ada icon fitur reels.

Akan tetapi, bagaimana jika menu tersebut tidak ada? Apakah menurut tersebut memang khusus untuk para selebgram? Tidak, jika fitur tersebut tidak muncul, ada beberapa penyebabnya dan salah satunya seperti penjelasan yang saya berikan dibawah ini.

3. Penyebab Lagu di Reels Instagram Tidak Muncul

Ada beberapa penyebab fitur lagu di Reels tidak muncul di menu Instagram yang kamu miliki. Berikut beberapa penyebabnya:

Instagram Masih Menggunakan Versi Lama

Hal pertama yang wajib kalian perhatikan adalah versi Instagram yang sekarang digunakan. Sebab, fitur Reels ini tidak akan muncul di akun kamu jika masih menggunakan aplikasi Instagram versi lama dan silahkan update terlebih dahulu agar membuka fitur tersebut.

Upgrade ke Akun Bisnis

Yang kedua adalah dengan upgrade ke akun bisnis dari akun pribadi. Banyak diantara para pengguna yang berhasil dengan cara ini. Walaupun mereka sudah update ke versi baru tetapi fitur reels masih belum muncul, silahkan ganti dari akun pribadi menjadi akun bisnis.

Masih Menggunakan OS Versi Lama

Selanjutnya adalah masih menggunakan OS versi lama, hal ini dapat menyebabkan bahwa fitur reels tidak muncul walaupun kamu sudah update Instagram ke versi terbaru.

5 Cara Mengatasi Lagu di Reels Instagram Tidak Muncul

Setelah mengetahui beberapa penyebab fitur Reels tidak muncul di Instagram kamu, saatnya disini saya akan memberikan solusi untuk mengatasinya. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan seperti dibawah ini:

  • Update aplikasi Instagram ke Versi Terbaru
  • Hapus Cache Instagram
  • Update OS HP ke Versi Terbaru
  • Logout lalu Login ulang
  • Restart HP
  • Gunakan Jaringan yang Stabil

Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk memunculkan reels Instagram yang tidak ada di akun kamu? Silahkan coba salah satu cara yang saya berikan seperti diatas, cara-cara tersebut memang sudah terbukti ampuh.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Lagu di Reels Tiba Tiba Hilang. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *