Apa Arti Boti Viral di TikTok? Ini Penjelasan dan Contoh Katanya!

Pengguna media sosial biasanya terbiasa untuk memakai bahasa gaul dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Bahasa gaul yang digunakan sangat bervariasi biasanya berasal dari bahasa asing, bahasa daerah, istilah singkatan, slang, dan lain-lain. Kamu juga tidak akan menemukan arti kata dari beberapa istilah gaul di media sosial seperti tiktok misalnya yang akrab dengan kata atau istilah Boti.

Meskipun istilah ini sudah tidak asing lagi namun ada sebagian orang yang ingin mengetahui serta memahami arti boti di tiktok. Ada juga orang yang ingin mengetahui arti Boti karena penasaran Apakah istilah ini memiliki makna yang negatif atau positif. Meskipun kata ini sudah cukup populer, bahkan tidak hanya digunakan saat berkomunikasi di media sosial namun masih ada yang salah mengartikan arti Boti dalam bahasa gaul.

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini kami akan merangkum tentang arti kata Boti di tiktok dalam bahasa gaul lengkap dengan pengertian serta penggunaan kata. Kami juga akan memberikan rekomendasi istilah terkait Boti yang mungkin bisa menambah wawasan kamu dalam berkosakata. Jadi, yuk kita simak bersama sebenarnya apa arti kata Boti dan bagaimana penggunaan kata Boti dalam berkomunikasi di media sosial atau sehari-hari.

Arti Boti di Tiktok Dalam Bahasa Gaul dan Maknanya

arti boti di tiktok

Boti merupakan istilah yang muncul dan populer begitu saja karena sangat mudah untuk diucapkan dan lebih mudah untuk dihafalkan. Arti Boti di tiktok dan media sosial lainnya ternyata merupakan singkatan atau kependekan dari istilah bonceng tiga. Bonceng merupakan bahasa Indonesia yang masuk dalam kategori kelas verba yang berarti ikut naik kendaraan. Sehingga bonceng tiga memiliki arti kendaraan yang dinaiki oleh tiga orang sekaligus.

Istilah Boti sendiri di Indonesia sudah sering digunakan namun arti katanya terkadang melekat makna negatif. Seperti yang kita tahu bahwa kendaraan yang dinaiki untuk bonceng tiga adalah motor yang normalnya dinaiki hanya dua orang saja. Bahkan ada peraturan yang menyatakan bahwa bonceng pada kendaraan bermotor tidak boleh lebih dari dua hingga lebih karena dapat membahayakan dan berpotensi kecelakaan.

Selain itu, bonceng tiga sangat tidak enak untuk dipandang dan dilihat karena tiga orang dalam satu kendaraan bermotor harus berdempetan. Persamaan dari kata boti seringkali disebut juga cabe-cabean jika yang menaiki kendaraan bermotor tersebut terdiri dari tiga orang perempuan. Jika yang menaiki kendaraan bermotor adalah tiga orang laki-laki maka disebut terong-terongan.

Oleh karena itu, kata boti atau bonceng tiga bisa dibilang memiliki makna yang sedikit negatif namun selama bonceng tiga harus dilakukan karena keadaan yang darurat atau urgent serta tidak merugikan orang lain maka hal tersebut boleh-boleh saja. Namun, kami sarankan untuk tidak melakukan body bersama dengan lawan jenis karena dapat menimbulkan makna yang lebih negatif dalam kehidupan masyarakat.

Contoh Kata Boti dan Penggunaannya di Media Sosial

Setelah memahami arti boti di tiktok dan media sosial lainnya serta makna dari bonceng tiga yang ada di masyarakat, selanjutnya kami akan memberikan rangkuman tentang contoh kata body serta bagaimana cara menggunakan kata ini saat berkomunikasi atau berinteraksi di media sosial atau kehidupan sehari-hari. Kata Boti merupakan bahasa gaul yang tidak bisa digunakan bersamaan dengan bahasa formal lainnya.

Namun, kata ini bisa berdiri sendiri atau digunakan bersamaan dengan kata lainnya membentuk kalimat dalam bahasa gaul yang mudah dipahami. Sebagai informasi, ada istilah lain yang terkait dengan kata boti yaitu botu atau boncent two yang berarti boncengan yang terdiri dari dua orang dalam satu kendaraan. Selain itu, ada juga istilah bopat yang berarti bonceng empat yang masih jarang dilakukan untuk saat ini.

Berikut adalah contoh kata boti yang bisa kamu jadikan gambaran untuk penggunaan istilah ini di media sosial tiktok maupun lainnya. Kamu bisa menjadikan kata ini sebagai referensi untuk menyebut teman atau orang lain yang memutuskan untuk menaiki kendaraan bermotor hingga tiga orang, berikut contoh penggunaan kata boti:

  • Eh lu ga punya motor ya, ayok boti aja jaraknya deket kok
  • Gua gak mau boti bro, sempit nanti kena tilang 
  • Boti beneran nih, siapa yang mau ditengah ?
  • Tu cewek boti kayak cabe-cabean wkwkw
  • Tu cowok boti sampe tongkrongan yak, mirip terong-terongan wkwk
  • Ah sans, boti doang kok toh yang punya motor gue 
  • Mending boti kan daripada jakil hahaha

Akhir kata, contoh kata Boti di atas menutup pembahasan kami pada artikel ini tentang arti boti di tiktok. Ternyata makna boti bisa berarti negatif maupun positif tergantung keadaan dan situasinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terus update postingan dari situs kami yang akan di publish setiap hari untuk kamu mendapatkan informasi dan berita menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *