Aplikasi Pintu Apakah Aman? Ini Dia Penjelasannya Bagi Pemula!

Aplikasi Pintu Apakah Aman – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan penjelasan mengenai salah satu aplikasi yang saat ini cukup populer yaitu aplikasi Pintu.

Aplikasi merupakan perangkat Software yang di kembangkan dengan berbagai fitur yang membantu segala kebutuhan manusia dengan tujuan memberikan kemudahan untuk manusia.

Jika ada aplikasi yang memberikan kemudahan dan membantu maka ada juga aplikasi yang dibuat dengan niat jahat dan merugikan, dengan hanya memberikan keuntungan kepada sebagian pihak saja.

Untuk itu perlu adanya sikap hati-hati dalam penggunaan aplikasi dan bijak dalam memilih menggunakan aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat merugikan pengguna dengan berbagai cara, mulai dari mengambil dan memanfaatkan data diri dari pengguna.

Atau dengan cara menguras dan menipu keuangan dari pengguna, oleh sebab itu pemerintah menerbitkan peraturan dan membuat badan satuan Khusus yang mengawasi aplikasi guna kebaikan dari pengguna.

Di Indonesia sendiri badan yang bertugas untuk mengawasi aplikasi di sebut dengan OJK, ada juga dari Kominfo dan masih ada banyak lagi badan lainnya yang mengawasi jenis aplikasi lainnya.

Karena kejahatan di dunia digital semakin marak dan terus merugikan banyak orang yang menggunakan aplikasi. Di ulasan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai keamanan dari aplikasi Pintu.

Apakah aplikasi Pintu aman untuk digunakan? hal ini akan dibahas secara lengkap di bawah ini sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Aplikasi Pintu

aplikasi pintu apakah aman

Aplikasi Pintu merupakan aplikasi yang dibuat dengan fungsi dan fitur untuk menjual dan membeli aset Cryptocurrency yang saat ini sedang ramai dan diminati oleh banyak orang.

Di Indonesia sendiri Crypto menjadi cukup populer dan diminati oleh banyak orang. Oleh sebab itu mulai banyak  bermunculan aplikasi yang berhubungan dengan  Crypto salah satunya adalah aplikasi Pintu yang bisa digunakan untuk Investasi, Menjual, dan juga membeli Crypto. Agar memudahkan orang Indonesia untuk melakukan Investasi Crypto tanpa harus menggunakan aplikasi luar negeri.

Karena kebanyakan aplikasi dari luar negeri yang berhubungan dengan Crypto tidak bisa di jangkau melalui server Indonesia dan untuk menjangkaunya harus menggunakan VPN terlebih dahulu.

Adanya aplikasi Pintu ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan orang Indonesia yang ingin berinvestasi di mata uang digital Crypto. Namun tidak sedikit orang yang menanyakan bagaimana keamanan dari aplikasi Pintu ini, untuk itu akan di bahas secara lengkap di bawah ini sebagai berikut.

Apakah Aplikasi Pintu Aman?

Keamanan dari aplikasi Pintu banyak dipertanyakan oleh pengguna, mengingat Crypto merupakan hal yang cukup sensitif mengingat Crypto merupakan uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Sehingga keamanan dari aplikasi ini banyak dipertanyakan guna mewaspadai hal yang tidak diinginkan dan mengurangi resiko dari aplikasi bodong.

Untuk Aplikasi Pintu sendiri sudah terdaftar di OJK dan terbukti aman untuk digunakan. Selain itu aplikasi Pintu juga diawasi BAPPEBTI yang merupakan badan satuan dari Kominfo di bidang Crypto dan uang digital.

Berikut ini bukti bahwa aplikasi Pintu merupakan aplikasi yang aman untuk digunakan dalam transaksi Crypto.

  • Aplikasi Pintu sudah terdaftar di BAPPEBTI dan diawasi langsung di bawah Kominfo
  • Pintu menggunakan Wallet yang disediakan oleh Fireblock. Dilengkapi dengan teknologi Multiparty Computation (MPC) yang mencegah dan memberikan proteksi
  • Pintu juga menyimpan sebagian aset di Cold Wallet yang disediakan langsung oleh Coinbase Custody
  • Pintu sudah terdaftar dan di verifikasi ISO 27001, ini membuktikan bahwa Pintu sudah memenuhi standar keamanan atas dasar dari ISO
  • Aplikasi Pintu juga sudah dilengkapi dengan keamanan dengan teknologi tinggi seperti OTP, Biometric, dan juga 2FA (Google Authenticator)

Itu tadi merupakan sedikit bukti dari keamanan dari aplikasi Pintu, untuk penjelasan lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi langsung situs resmi dari Pintu yaitu Pintu.co.id di browser.

Untuk info lengkap mengenai harga saham Crypto silahkan kunjungi situs resmi dari Pintu. Dapatkan informasi mengenai Crypto terbaru.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai aplikasi Pintu dan juga bukti keamanan dari aplikasi Pintu yang sudah tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *