Arti Edgy Dalam Bahasa Gaul yang Viral di Sosial Media!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang mencari tahu tentang arti edgy dalam bahasa gaul. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Dalam bermain sosial media, pastinya kita sering menjumpai sebuah kalimat yang baru saja terdengar bukan? Hal ini tentunya sudah wajar, sebab belakangan ini kata atau kalimat baru terus saja bermunculan di Internet.

Ada juga istilah bahasa gaul yang hanya dimengerti oleh beberapa orang saja. Dan yang sedang menjadi perbincangan banyak netizen adalah arti edgy dalam bahasa gaul.

Apakah kamu pernah mendengar kalimat seperti itu? Atau malah sedang mencari tahunya? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas, agar tidak ada kesalahpahaman dalam mengetahuinya.

Sekilas Tentang Kata Edgy Dalam Bahasa Gaul

arti edgy dalam bahasa gaul

Apabila kita menuju ke dalam kamus besar bahasa Indonesia, kata edgy memiliki arti tegang, gugup dan tidak santai. Edgy juga dapat diartikan sebagai kualitas yang dimiliki tidak biasa, hal ini tentunya dikaitkan dengan sebuah cara pemikiran, selera, budaya, seni dan masih banyak lagi.

Pengertian kata Edgy juga dapat di eksperimental atau Avan-garde atau biasa disebut berada di garis depan dari sebuah tren yang sedang naik daun. Jadi, dapat disimpulkan bahwa jika kamu memiliki gaya yang terbilang tidak biasa dan hanya kamu yang melakukannya, dapat dikatakan bahwa kamu termasuk dalam orang yang Edgy.

Edgy adalah menciptakan sebuah trend atau melakukan trend sendiri. Apabila kita ambil dari budaya luar negri, Edgy dapat dikatakan menjadi sebuah ketertarikan dengan sebuah tujuan norma sosial sampai ke ujung batas. Hal ini biasanya dilakukan sebagai salah satu bentuk ekspresi seni yang ia ciptakan.

Dan saat ini, jika kita merujuk ke bahasa gaul yang sedang hype saat ini Edgy adalah sebuah kelakuan atau sifat yang konyol. Contohnya seperti sering mengganggu orang-orang yang mereka temui di sekeliling mereka.

Hal ini tentunya akan dianggap keren oleh orang yang melakukan hal tersebut, akan tetapi nyatanya hal ini sangat mengganggu dan tidak ada kerennya sama sekali.

Arti Kata Edgy Dalam Fashion

Jika kamu anak yang selalu mengikuti tred yangs sedang terjadi di Internet, apstinya pernah mendengar Edgy Outfit bukan? Bagi kamu yang belum tahu, edgy outfit sudah ada sejak tahun 70 an. Pada saat itu, awal mulanya konteks edgy hanyalah Bertepi Tajam.

Akan tetapi, munculah sebuah makna tambahan yang ada di dunia fashion tantang cutting edgy. Maknanya yaitu merupakan sebuah inovasi atau sebuah teknik fashion yang memiliki arti inovasi dan tren terdepan.

Dari hal tersebutlah, edgy menjadi sebuah kata yang memiliki kaitan dengan hal fashion yang anti mainstream. Bahkan fashion yang memiliki makna edgy dapat dikatakan sangat aneh dan tidak konvensional atau biasa dikatakan tidak wajar.

Apa Arti Bocah Edgy?

Ada juga yang dimaksud dengan Bocah Edgy, apakah kamu pernah mendengar hal tersebut? Tenutnya edgy tidak hanya ada di dalam dunia fashion saja, tetapi dalam dunia musik juga ada kaitannya dengan hal tersebut.

Untuk arti bocah edgy adalah orang-orang yang akan mencoba tampil seperti edgy dengan kelakukan yang lucu atau kocak. Dapat dikatakan bahwa bocah edgy ini hanya ikut-ikutan saja dalam berperilaku dan melawan arus yang harusnya sudah berperilaku dewasa.

Dengan hal seperti itu, bisa melakukan tersebut tidak terlihat kocak akan tetapi malah terlihat norak. Hal ini tentunya akan membuat sebagian orang yang melihatkan akan terasa risih jika sampai ada bocah edgy ada didekatnya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Arti Edgy Dalam Bahasa Gaul. Semoga, artikel yang saya terbitkan ini dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Dan terimakasih sudah membaca artikel ini sampai tuntas, apabila kamu ada pertanyaan silahkan sematkan di kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah ini. Nantinya kita akan selalu memberikan jawaban dari pertanyaan yang kamu berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *