Kenapa Portal LTMPT Tidak Bisa Dibuka? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kenapa Portal LTMPT Tidak Bisa Dibuka – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan penjelasan mengenai situs atau portal LTMPT yang tidak bisa dibuka.

Saat ini sudah masuk ke ajaran baru dimana ada banyak orang yang akan mendaftar di sekolah atau universitas sebagai calon siswa baru dan untuk Universitas sebagai calon mahasiswa baru.

Untuk bisa masuk ke sekolah atau Universitas sebagai siswa atau mahasiswa diharuskan untuk bisa lolos tahap ujian seleksi. Untuk di universitas sendiri seleksi diadakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Terdapat seleksi jalur SNMPTN, SBMPTN, jalur Mandiri S1, dan juga ada jalur mandiri D3. semua ujian seleksi tersebut bertujuan untuk menyeleksi orang-orang yang sudah siap dengan ilmu pengetahuannya untuk menimba ilmu di universitas yang dipilih dan juga jurusan yang dipilih.

Namun untuk jalur yang diadakan secara serentak dan diadakan oleh pemerintah khususnya Kemendikbud adalah jalur SNMPTN dan juga SBMPTN sehingga kedua jalur ini bisa dibilang yang paling bergengsi di antara seluruh tes masuk Universitas yang ada.

Laman yang memuat kedua jalur tersebut adalah melalui Online yaitu situs atau portal LTMPT, namun saat ini di jadwalnya untuk melihat hasil SBMPTN portal dari LTMPT malah tidak bisa diakses.

Hal ini akan dibahas mengenai kenapa portal atau situs LTMPT tidak bisa dibuka yang ada di bawah ini sebagai berikut ini.

Penjelasan Seputar Portal LTMPT

kenapa portal ltmpt tidak bisa dibuka

LTMPT adalah situs yang memuat berbagai kebutuhan untuk mengikuti seleksi SBMTPN dan juga SNMPTN yang diadakan oleh Kemendikbud. Jadi LTMPT sendiri merupakan media Online yang digunakan oleh para peserta ujian seleksi masuk kampus.

Segala serba-serbi ujian seleksi masuk kampus jalur SNMPTN dan juga SBMPTN ada di portal tersebut, mulai dari pendaftaran, lokasi ujian, pemilihan universitas, pemilihan Program Studi kampus, dan juga jadwal ujian semua ada di portal LTMPT.

Jadi saat ini untuk program dari pemerintah untuk masuk kampus tidak lagi disediakan secara Offline melainkan sudah dialihkan menjadi berbasisi Online melalui situs LTMPT.

 Sehingga situs atau portal ini sangat penting bagi para peserta ujian SBMPTN dan juga SNMPTN yang merupakan dua jalur yang disediakan oleh pemerintah atau Kemendikbud.

Namun belakangan ini banyak peserta ujian kesulitan untuk mengakses atau membuka situs atau portal LTMPT, apa sebenarnya penyebab dari masalah ini? berikut ini pembahasan lengkapnya.

Penyebab Portal LTMPT Tidak Bisa Diakses

Menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya penyebab dari masalah yang mengakibatkan tidak bisa diaksesnya portal LTMPT adalah dikarenakan server penuh.

Jadi server yang digunakan pada situs atau Portal LTMPT adalah server Indonesia dimana server Indonesia kebanyakan masih lemah dan tidak bisa menampung banyak pengunjung sekaligus.

Sedangkan untuk server yang kuat biasanya adalah server luar atau server global, namun hal ini tidak diperkenankan untuk digunakan oleh pihak Kemendikbud. Karena ada banyak sekali data yang terdapat ketika akan mengakses situs atau Portal LTMPT.

Sehingga Kemendikbud demi menjaga keamanan data diri masyarakat Indonesia tidak bisa menggunakan server global dan harus menggunakan server Indonesia yang mana server Indonesia lebih lemah.

Hal ini pun mengakibatkan situs atau Portal menjadi Down karna portal atau situs diakses dengan banyak pengguna diwaktu yang bersamaan. Dengan kata lain kelebihan muatan sehingga situs atau portal menjadi eror dan tidak bisa di buka.

Jadi saran untuk kamu yang ingin mengakses situs atau portal LTMPT bisa dengan mengakali jam-jam tertentu. Dimana dirasa sedikit orang yang akses di jam tersebut.

Misalnya tengah malam, subuh, pagi hari, dan di jam-jam lain yang sepi orang untuk membuka situs atau portal LTMPT.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai penyebab dari portal LTMPT tidak bisa dibuka dan juga saran untuk membuka LTMPT di jam-jam tertentu. Di mana sedikit orang yang membuka atau mengakses portal atau situs LTMPT.

Seperti ditengah malam, subuh, dan di jam-jam lain yang sekiranya sedikit orang yang membuka atau mengakses situs atau portal LTMPT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *