Kenapa Tidak Bisa Login Kemnaker? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak netizen yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Tidak Bisa Login Kemnaker? Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan memberikan cara untuk mengatasinya.

Bagi kamu yang belum tahu, situs Kemnaker menyediakan berbagai layanan dan seputar informasi tentang ketenagakerjaan. Hanya dengan mengunjungi situs Kemnaker.go.id, kamu dapat mengecek penerima BSU (Bantuan Subsidi Upah) 2022.

Akan tetapi, baru-baru ini banyak masyarakat yang mengalami masalah saat sedang membuka situs Kemnaker. Salah satunya seperti error, hal ini tentu saja terjadi karena saking banyaknya masyarakat yang mengecek penerima BSU 2022.

Dengan terjadinya error seperti saat ini, banyak pengguna yang gagal login kedalam situs Kemnaker.go.id. Sudah saya ramal pasti kamu juga tidak bisa login bukan? Nah, bagi kamu yang penasaran tentang cara mengatasi hal tersebut, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Kenapa Tidak Bisa Login Kemnaker?

kenapa tidak bisa login kemnaker

Belum lama ini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengeluh mengenai tidak bisa login di situs Kemnaker.go.id. Situs tersebut dikabarkan mengalami error dan menyebabkan tidak dapat login ke dalamnya.

Karena tidak bisa login, banyak masyarakat yang tidak dapat mengakses fitur yang informasi yang ada didalamnya. Padahal, banyak sekali masyarakat yang ingin login kedalam situs Kemnaker untuk mengecek apakah mereka menerima BSU 2022.

Untuk kamu yang belum tahu, BSU atau Bantuan Subsidi Upah ini diberikan oleh pemerintah untuk semua masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Nominal yang diberikan juga lumayan yaitu Rp.600.000, hal ini diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat dan pekerja karena belum lama ini Indonesia sedang mengalami kenaikan harga pangan.

Sebenarnya jika kamu hanya ingin mengecek apakah kamu termasuk penerima BSU 2022, kamu juga dapat mengeceknya melalui situs bsu.ketenagakerjaan.go.id. Jadi kamu jangan panik, silahkan cek di situs tersebut untuk memastikan apakah kamu termasuk penerima BSU 2022.

Server Kemnaker Error

Untuk kamu yang bertanya-tanya apa penyebab situs kemnaker tidak bisa dibuka, yaitu situs Kemnaker sedang mengalami masalah pada servernya. Sudah sewajarnya jika sebuah server pada situs mengalami gangguan, maka setiap pengguna tidak akan dapat mengakses maupun login kedalam layanan tersebut sampai situs benar-benar pulih.

Biasanya server yang bermasalah disebabkan oleh banyaknya pengguna yang mencoba login ke dalam situs tersebut. Maka alhasil, situs Kemnaker.go.ig mengalami down dan menimbulkan error.

Cara Mengatasi Situs Kemnaker Tidak Bisa Login

Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar dapat login ke situs Kemnaker, silahkan kamu clear cache dan history yang ada di browser kamu. Jika tetap tidak bisa dibuka, maka sudah dipastikan bahwa server Kemnaker memang sedang mengalami masalah yang serius.

Kamu dapat mencoba mengakses situs Kemnaker saat orang lain tidak mengaksesnya, biasanya banyak orang yang tidak mengakses situs Kemnaker pada dini hari. Jika tetap tidak bisa, kamu dapat menunggu sampai pihak Kemnaker membenarkan hal ini.

Jika kamu tidak sabar mengenai apakah kamu termasuk penerima BSU 2022. Silahkan kamu cek melalui https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

Cara Cek Penerima BSU 2022 Pada Saat Situs Kemnaker Error

Silahkan kamu cek apakah kamu termasuk penerima BSU 2022 di https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Untuk caranya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah saya berikan dibawah ini.

  • Pertama, silahkan masuk terlebih dahulu ke situ https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • Jika sudah masuk, scroll sampai bawah sampai menemukan tulisan Apakah Kamu Termasuk Calon Penerima BSU
  • Nantinya kamu diminta untuk mengisi beberapa data seperti, Nama Lengkap, NIK, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Nomor HP dan Email
  • Jika semua data yang diminta sudah kamu masukan dengan benar, silahkan klik icon Lanjutkan
  • Nantinya kamu akan melihat notifikasi apakah kamu termasuk kriteria penerima BSU atau tidak
  • Selanjutnya klik Update Rekening dan masukan nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan
  • Dan pilih nama Bank, lalu masukan nama rekening dan nomor rekening yang aktif
  • Klik Kirim Data, lalu silahkan tunggu proses verifikasi dan validasi yang akan dilakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker
  • Selesai

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang kenapa tidak bisa login kemnaker. Semoga hal yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *