Cara Memotong Lagu di CapCut Untuk Pemula Dengan Mudah!

Belum lama ini, banyak netizen yang sedang mencari tahu tentang Cara Memotong Lagu di CapCut. Apakah kamu juga sedang mencari cara tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Pada era yang serba digital saat ini, banyak hal-hal yang membuat kita penasaran dan ingin mencobanya. Tidak heran jika semakin banyak hal-hal baru yang kita ketahui di sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Line dan TikTok.

Di Dalam aplikasi tersebut, terdapat banyak kejadian menarik atau bahkan video menarik. Sosial media yang barusan saya sebutkan, sering sekali menyajikan berbagai macam konten seperti video pendek yang seru atau keren untuk ditonton.

Dari banyaknya video yang keren di dalam aplikasi tersebut, ada aplikasi edit video yang membantu menjadi seperti itu. Aplikasi yang membantu atau membuat video menjadi lebih keren yaitu CapCut. Aplikasi ini sangat sering digunakan semua kalangan untuk mempercantik hasil video mereka.

Dan saat ini, banyak netizen yang sedang mencari cara memotong lagu di CapCut agar bisa dijadikan backsound di video mereka. Pasalnya, banyak pengguna TikTok yang mengedit video mereka di Capcut untuk di unggah.

Sebab, pada aplikasi CapCut terdapat banyak fitur yang dapat digunakan dengan mudah dan pastinya gratis untuk semua orang. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, silahkan simak penjelasan tentang cara memotong lagu di aplikasi CapCut berikut ini.

Sekilas Tentang Aplikasi CapCut

cara memotong lagu di capcut

Untuk kamu yang belum tahu, CapCut adalah sebuah aplikasi edit video versi Android yang di kembangkan oleh Bytendance Pte. Sebelumnya CapCut ini memiliki nama Viamaker, tetapi beberapa waktu berlalu sang pencipta aplikasi tersebut mengubah namanya.

Alhasil CapCut pun menjadi salah satu aplikasi favorit bagi banyak orang, sebab di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur gratis dan menarik seperti Template, Efek, Sound dan masih banyak lagi fitur menarik didalamnya.

Apalagi, CapCut termasuk aplikasi edit video yang sangat mudah untuk dipahami. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store, atau kamu dapat klik link yang sudah saya berikan dibawah ini.

Link Download CapCut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas&hl=in&gl=US

Cara Memotong Lagu di CapCut Untuk Pemula

Aplikasi CapCut sudah menyediakan berbagai macam efek gratis yang dapat digunakan semua orang agar dapat membuat video mereka terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu, tampilan tatap muda yang sederhana pun membuat aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan bagi seorang pemula.

Tidak hanya itu, disini kamu juga dapat memotong lagu MP3 atau dari video YouTube sekalipun. Untuk caranya kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silahkan download video CapCut di Play Store atau App Store dengan link yang sudah saya berikan diatas
  • Jika sudah terunduh, masuk ke dalam aplikasi tersebut dan di halaman utama klik New Project
  • Selanjutnya pilih beberapa gambar yang akan menggunakan lagu tersebut
  • Jika sudah, klik menu Audio dan pilih lagu yang sudah kamu siapkan tadi
  • Pada saat memilih lagi di CapCutm klik icon unduh yang ada di samping lagu, nantinya ikon tersebut akan menjadi simbol plus (+) setelah lagu diunduh
  • Klik opsi tersebut untuk menambahkan musik sebagai suara latar dalam video kamu
  • Jika sudah, kamu dapat menggeser kekanan atau kekiri yang ingin kamu potong
  • Nantinya lagu akan otomatis terpotong sesuai dengan yang kamu inginkan
  • Terakhir, kamu dapat menyimpan hasil lagunya dengan cara pilih menu Audio dan tekan Extracted lalu pilih Import sound only, nantinya hasil potongan lagu akan tersimpan di HP kamu
  • Selesai

Bagaimana? Apakah kamu sudah paham sekarang? Terlihat sangat mudah bukan? Walaupun sangat mudah, masih banyak orang diluar sana yang belum mengerti dan paham tentang hal ini. Maka dari itu, silahkan share atau bagikan artikel ini ke sosial media kamu agar semakin banyak orang yang mengerti tentang hal ini.

Cara Edit Lagu di CapCut

Tentunya aplikasi ini tidak hanya dapat mengedit lagu saja, tetapi kamu juga dapat mengedit audio atau musik. Aplikasi ini juga sering digunakan untuk hal tersebut, karena sangat mudah dan praktis dalam mempraktekannya.

  • Pertama, pilih lagu yang akan kamu edit
  • Jika sudah, klik Klip Video dan buka tab Speed
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Curve dan Custom dengan cara tiga garis horizontal
  • Untuk mengubah suaranya, kamu dapat mengetuknya sekali lagi.
  • Terakhir kamu dapat menambahkan ketukan kapan saja dengan cara mengklik ikon Add Beat yang terletak pada bagian sudut kanan atas
  • Selesai

Sangat mudah bukan? Sebenarnya hal seperti ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang mau belajar. Apalagi tampilan yang ada di dalam aplikasi CapCut sangat mudah untuk dipahami, dan sangat mudah untuk dimengerti.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Memotong Lagu di CapCut. Semoga informasi yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *