Kenapa Sinyal Indosat Jelek Hari Ini? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak netizen yang mempertanyakan Kenapa Sinyal Indosat Jelek Hari ini? Apakah kamu juga mengalami hal serupa? Jika iya, disini saya akan menjelaskan penyebab serta cara untuk mengatasinya.

Tidak dipungkiri bahwa, jaringan lemot tidak hanya terjadi di desa-desa saja. Tetapi, daerah perkotaan juga sering mengalami hal tersebut. Pastinya dalam melakukan sebuah aktivitas jadi terganggu, tentunya hal tersebut akan membuat kamu merasa jengkel.

Nah, hal tersebut saat ini terjadi pada kartu Indosat. Banyak pengguna Indosat yang mengalami hal tersebut, mereka mengalami seperti jaringan lemot, atau bahkan jaringan yang mereka pakai tidak dapat digunakan sama sekali.

Berdasarkan masalah tersebut, tidak heran jika banyak pengguna Indosat yang mencari setting APN berbagai provider. Dan salah satunya yaitu APN Indosat. Nah maka dari itu, disini saya akan menjelaskan kenapa jaringan Indosat yang kamu gunakan lemot, dan juga cara untuk mengatasinya.

Penyebab Sinyal Indosat Lemot

kenapa sinyal indosat jelek hari ini

Ada beberapa penyebab jaringan Indosat yang kamu gunakan lemot, seperti dari jaringan, sampai perangkat yang kamu gunakan dapat menghambat sinyal. Tentunya hal tersebut ada penyebabnya, berikut beberapa penyebab jaringan Indosat Lemot.

  • Kartu yang kamu gunakan sudah melewati masa aktif
  • Perangkat yang kamu gunakan tidak mendukung jaringan 4G
  • Kuota yang kamu miliki sudah habis
  • Lokasi yang kamu tempati saat ini tidak dapat mengakses jaringan Indosat
  • Pastikan bahwa kamu memilih mode jaringan single network seperti 2G/3G/4G only
  • Gangguan pada operator Indosat

5 Cara Mengatasi Jaringan Indosat yang Lemot

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, nah setelah kamu mengetahui penyebab jaringan Indosat yang kamu gunakan lemot, saatnya kamu mengatasi masalah tersebut. Untuk cara mengatasinya sendiri, kamu dapat mengikuti cara yang saya berikan dibawah ini:

1. Atur APN Indosat

Cara yang pertama mengatasi masalah sinyal Indosat lemot yaitu dengan mengatur APN Indosat. Wajib kamu ketahui bahwa setiap APN provider itu berbeda-beda. Pastinya kamu harus dapat menyesuaikan agar bisa mendapatkan koneksi yang bagus.

Biasanya Indosat akan memberikan APN secara default berupa indosatgprs. Nah, kamu dapat menggunakan APN selain itu untuk mendapatkan koneksi internet yang bagus. Bingun cara menyeting APN Indosat? Tenang, kamu dapat mengikut cara yang saya berikan dibawah ini:

  • Name: internet
  • APN: internet
  • Username: (tidak usah diisi)
  • Password: (tidak usah diisi)

Biasanya pengaturan APN ini cukup dapat diandalkan apabila jaringan Indosat yang kamu gunakan lemot.

2. Aktifkan dan Matikan Mode Pesawat

Cara yang selanjutnya adalah dengan mengandalkan mode pesawat untuk mengatasi sinyal Indosat jelek pada hari ini. Tentunya dengan cara yang satu ini jaringan Indosat akan melakukan reconnect dan jaringan akan memulai jaringan IP yang baru.

Cara satu ini sangat sering digunakan oleh sebagian orang yang mengalami provider Indosatnya lemot. Jangan ragu apakah cara ini work it untuk dicoba atau tidak, sebab sudah banyak orang yang berhasil membuat jaringan mereka baik kembali dengan mengaktifkan dan mematikan mode pesawat.

3. Restart HP yang Kamu Gunakan

Solusi yang ketiga ini tentunya cukup efektif membuat jaringan Indosat kamu kembali normal. Kamu dapat melakukan restart HP, cara ini juga sering dilakukan dan sering berhasil membuat jaringan yang tadinya lemot atau bahkan tidak dapat digunakan kembali normal.

4. Gunakan Sinyal Indosat pada Malam Hari

Berikutnya adalah dengan menggunakan koneksi Internet Indosat pada malam hari, tentunya cara ini juga cukup efektif untuk membuat jaringan kamu kembali normal. Karena, keseringan orang menggunakan koneksi Indosat pada pagi, siang, sore hari. Maka, kesempatan kamu menggunakan jaringan Indosat pada malam hari.

Tentunya dengan sedikit pengguna pada provider, maka akan semakin cepat pula koneksi yang akan kamu terima.

5. Ubah Mode Jaringan

Ketika kamu membuka sebuah opsi jaringan, nantinya kamu bakal menemukan beberapa opsi tertentu seperti only 2G, only 3G, 3G/3G (sambung otomatis), dan LTE/3G/2G (sambung otomatis). Saya sarankan kamu menggunakan opsi Otomatis, karena opsi ini akan menyesuaikan kondisi jaringan berdasarkan lokasi tertentu.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan untuk kamu tentang Kenapa Sinyal Indosat Jelek Hari Ini. Semoga informasi yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *