Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk Dengan Mudah!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang mencari Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan Calonpengangguran berikan disini.

Voucher Axis atau biasa disebut dengan AIGO ini merupakan solusi pengganti paket internet dari nomor dan lebih praktis digunakan. terlebih lagi, Voucher ini membandrol harga yang cukup murah jika kita bandingkan dengan membeli paket internet menggunakan pulsa.

Jika dulu masyarakat sering membeli nomor yang sudah terisi dengan paketnya, saat ini semua orang sudah berpindah dengan menggunakan voucher. Tidak heran jika dulu kita sering gonta ganti nomor, karena nomor yang sudah ada paket internetnya dapat dibilang sangat murah jika dibandingkan kita membelinya langsung menggunakan pulsa.

Apalagi dengan munculnya voucher ini, memiliki berbagai variasi dan memiliki harga yang sangat murah. Ditambah dengan menemukan voucher ini sendiri sangat mudah, contohnya kamu dapat menemukan voucher axis di semua konter atau toko terdekat.

Sekilas Tentang Voucher Axis

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk

Bagi kamu yang belum tahu, provider Axis ini masih dalam satu keluarga dengan XL. Dan tentunya provider ini memproduksi Voucher Fisik dengan berbagai macam pilihan paket internet didalamnya. Ditambah harga yang sangat murah, dan tentunya sangat cocok bagi kantong pelajar.

Voucher Axis yang beredar saat ini yaitu Axis AIGO, dimana voucher ini berisi kuota internet dengan berbagai macam pilihan. Untuk cara menukarkan voucher axis menjadi sebuah kuota internet juga sangat mudah.

Kamu hanya tinggal menekan kode dial seperti *838*KODE-VOUCHER# atau *123*KODE-VOUCHER#. Nantinya akan secara otomatis paket internet yang tertera di voucher tersebut akan masuk dengan notifikasi melalui SMS.

Tetapi, sering sekali pengguna Axis mengalami gangguan seperti Voucher yang mereka miliki tidak dapat digunakan. Tentunya hal ini terjadi karena beberapa sebab, maka dari itu disini saya akan memberikan penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi hal tersebut.

Penyebab Voucher Axis Tidak Masuk

Sebelum lanjut ke pembahasan cara memperbaiki voucher axis yang tidak bisa masuk, alangkah baiknya kamu mengetahui juga apa sih penyebab voucher tersebut tidak dapat digunakan. Tentunya hal ini harus kamu ketahui juga, agar nanti kedepannya tidak mengalami masalah seperti ini kembali.

Gangguan Jaringan

Ada beberapa penyebab voucher axis yang kamu miliki tidak dapat digunakan, salah satunya ada gangguan pada jaringan axis. Hal ini sangat sering terjadi, dan menyebabkan voucher yang kamu miliki tidak dapat digunakan sementara waktu sampai jaringan Axis kembali normal.

Voucher Sudah Digunakan

Dan yang kedua adalah kode voucher yang kamu miliki sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Hal ini sebenarnya jarang ditemukan, akan tetapi bisa jadi kemungkinan besar bahwa kode tersebut sudah digunakan. Wajib kamu ketahui bahwa, satu voucher atau satu kode voucher hanya dapat digunakan satu kali saja.

Nomor Dalam Masa Tenggang

Selanjutnya adalah nomor yang kamu miliki sedang masa tenggang, tentunya hal ini jarang diketahui pengguna Axis. Karena jarang pengguna Axis yang mengecek masa tenggang kartu mereka, dan hal ini pun membuat voucher yang kamu miliki tidak dapat digunakan pada kartu tersebut

Salah Memasukan Voucher

Dan terakhir adalah salah memasukan kode voucher, hal ini sering terjadi karena kode yang ada di dalam voucher terlihat sangat kecil. Pastinya dengan kode yang terlihat sangat kecil, membuat kita sering salah memasukkannya.

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk

Setelah mengetahui beberapa penyebab permasalah voucher yang kamu miliki tidak dapat digunakan, saatnya kamu mengetahui tentang cara mengatasinya. Untuk cara mengatasinya, kamu dapat menyimak penjelasan dibawah ini:

Gunakan Sinyal yang Stabil

Pertama, jika sinyal Axis yang kamu gunakan sedang tidak stabil atau kurang baik alangkah baiknya kamu menunggu sampai sinyal tersebut kembali normal. Jika sinyal Axis di tempat kamu kurang mendukung, nantinya hal ini akan menyebabkan kamu tidak dapat memasukan Voucher Axis.

Kartu Axis Tidak Dalam Masa Tenggang

Dan selanjutnya adalah kamu wajib memastikan bahwa kartu yang kamu gunakan tidak dalam masa tenggang. Jika kartu yang kamu miliki dalam masa tenggang, maka voucher yang kamu masukan tidak akan dapat ditukarkan menjadi kuota internet. Silahkan isi pulsa terlebih dahulu jika kartu kamu dalam masa tenggang, hal ini supaya kartu Axis yang kamu gunakan tetap aktif.

Masukan Kode Voucher Dengan Benar

Terakhir adalah dengan memasukan kode voucher yang kamu miliki dengan benar, karena kode yang terdapat di voucher sangatlah kecil kamu dapat meminta bantuan orang lain untuk menyebutkan. Sering sekali hal sepele seperti ini, membuat kita bingung padahal kamu hanya salah memasukan kode voucher.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk. Semoga hal yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *