Kenapa Bluetooth Tidak Bisa Tersambung? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Bluetooth Tidak Bisa Tersambung? Apakah kamu juga sedang mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini saya akan memberikan penjelasan mengenai penyebab serta cara untuk mengatasinya.

Siapa si yang tidak mengenal sebuah fitur yang bernama Bluetooth? Fitur yang selalu ada di setiap ponsel ini dapat membantu para penggunanya untuk membagikan sebuah file foto, video, aplikasi dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan dengan Bluetooth .

Karena dapat membantu mengirim file, tentunya jika fitur Bluetooth tidak dapat digunakan merupakan hal yang sangat menjengkelkan bukan. Banyak pengguna ponsel pintar yang mengalami masalah pada Bluetooth yang mereka miliki.

Kebanyakan orang mengeluh karena Bluetooth yang mereka miliki tidak dapat digunakan atau di aktifkan. Ada juga yang sudah di aktifkan tetapi tidak dapat digunakan. Hal ini tentunya akan membuat kamu tidak akan dapat melakukan transfer file apapun.

Terlebih lagi pada headset dan speaker Bluetooth tidak akan dapat berfungsi jika fitur Bluetooth yang ada di ponsel kamu sedang error.

Sebenarnya masalah seperti ini merupakan masalah yang sepele. Walaupun saya bilang sepele, masih banyak orang diluar sana yang belum mengetahui cara untuk mengatasinya. Sebelum lanjut ke pembahasan tentang cara mengatasinya, alangkah bagusnya jika kamu mengetahui tentang penyebab dari permasalahan tersebut, agar nantinya tidak terus kembali kesalahan yang sama.

Kenapa Bluetooth Tidak Bisa Tersambung?

kenapa bluetooth tidak bisa tersambung

Untuk kamu yang belum tahu, ada banyak masalah penyebab Bluetooth tidak bisa tersambung di ponsel yang dimiliki. Akan tetapi kerusakan atau masalah Bluetooth yang tidak berfungsi pada umumnya ada 2 yaitu tidak terdeteksi atau tidak dapat tersambung.

Sedangkan untuk masalah Bluetooth headset, laptop dan speaker tidak terdeteksi di ponsel umumnya disebabkan oleh beberapa kesalahan teknis sambungan. Solusi untuk mengatasi hal tersebut dapat melakukan restart Bluetooth atau restart sambungan Bluetooth di kedua perangkat yang akan dihubungkan.

Atau kamu dapat merestart kedua perangkat untuk memulihkan bug yang sedang terjadi, hal tersebut juga sering saya alami dan berhasil menghidupkan atau menyambungkan Bluetooth.

Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Bisa Tersambung di Ponsel

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi saat ini. Tentunya kamu jangan panik, karena cara yang akan saya berikan ini sudah terbukti sukses atau berhasil untuk memulihkan Bluetooth yang tidak dapat tersambung.

Cara ini juga sudah banyak digunakan oleh beberapa orang dan sudah terbukti work it untuk kamu coba.

Pastikan tidak ada perangkat lain yang terhubung di bluetooth

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan bahwa tidak ada perangkat yang sedang terhubungkan ke dalam Bluetooth kamu. Kebanyakan orang tanpa sadar saat menghidupkan Bluetooth langsung terhubung dengan benda lain seperti headset ataupun speaker. Silahkan matikan Bluetooth pada perangkat yang tidak sedang digunakan.

Sambungkan ulang kedua perangkat

Cara berikutnya adalah dengan mematikan Bluetooth kedua perangkat dan mengaktifkannya kembali. Hal ini juga dapat mengatasi masalah yang sedang kamu alami, atau jika tidak berhasil kamu dapat me restart perangkat yang sedang digunakan.

Jarak kedua perangkat harus berdekatan

Selanjutnya kenapa Bluetooth tidak dapat konek ke perangkat satunya, besar kemungkinan bahwa jarang ponsel satu ke ponsel satunya agak berjauhan. Untuk menghubungkan Bluetooth, pastikan bahwa kedua belah perangkat saling berdekatan.

Reset Bluetooth Speaker

Apabila masalah terjadi di Bluetooth speaker atau headset, caranya kamu tinggal mematikan dan menghidupkan ulang perangkat speaker atau headset tersebut. Biasanya kedua benda tersebut sudah otomatis tersambung ke Bluetooth miliki seseorang.

Maka dari itu, Bluetooth yang kamu miliki tidak bisa tersambung ke dalam 2 benda tersebut. Lakukan hal yang sudah saya berikan tadinya untuk mengatasi masalah yang sedang kamu alami saat ini.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Bluetooth Tidak Bisa Tersambung. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat kamu dalam mengatasi hal-hal yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *