Cara Membuat Spotify Time Capsule Dengan Mudah!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mencari Cara Membuat Spotify Time Capsule. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan secara detail mengenai cara membuatnya.

Siapa sih yang tidak mengetahui aplikasi Spotify, Spotify adalah sebuah aplikasi streaming lagu yang sangat populer dan banyak digunakan oleh semua orang. Hanya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mendengarkan lagu yang diinginkan dengan bebas.

Di aplikasi ini juga dapat membantu kamu menemukan playlist musik yang cukup lengkap, mulai dari lagu baru atau hits dan lagu lama. Tidak hanya itu, terdapat banyak fitur dan promo menarik yang ada di dalam aplikasi ini untuk para penggunanya.

Dan salah satu fitur yang sedang ramai diperbincangkan oleh para pengguna Spotify adalah Spotify Time Capsule. Pastinya kamu tidak asing dengan kata tersebut bukan? Sebab fitur tersebut sedang trending dan banyak diunggah oleh konten kreator.

Tidak heran jika sekarang banyak orang yang ingin menggunakannya. Akan tetapi, masih banyak warganet yang belum mengetahui letak fitur dan cara menggunakannya dengan benar. Maka dari itu, disini saya akan akan menjelaskannya.

Sekilas Tentang Spotify Time Capsule

cara membuat spotify time capsule

Untuk kamu yang belum tahu, Spotify Time Capsule adalah sebuah fitur yang dapat memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan playlist lagu favorit. Uniknya, playlist ini diberikan untuk membawa para pendengarnya untuk bisa bernostalgia.

Sesuai dengan namanya itu sendiri, bahwa kapsul waktu di Spotify ini akan membuat playlist dari lagu-lagu lama terbaik untuk para penggunanya. Nantinya para pengguna akan dapat memutar lagu lawas terbaik untuk merasakan masa lalu.

Nantinya akan ada total 2 Jam penuh playlist pemutaran lagu yang membawakan penggunanya untuk bernostalgia, dengan berbagai macam lagu-lagu ikonik pada masanya. Menariknya lagi, playlist ini akan tetap disesuaikan dengan genre favorit dari para pendengar.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Mungkin kamu sudah menemukan beberapa pengguna yang membagikan Spotify Capsule ini di media sosial mereka. Pastinya sangat menarik bukan untuk diikuti?

Cara mengatasi Spotify Time Capsule Tidak Muncul

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan fitur Spotify Time Capsule? Banyak warganet yang tertarik untuk menggunakannya, akan tetapi mereka dibuat bingung karena tidak bisa menemukan letak fitur tersebut.

Hal seperti ini tidak hanya terjadi ke 1 atau 2 orang saja, ternyata banyak pengguna Spotify yang tidak bisa menemukan fitur tersebut. Dan untuk kamu yang tidak bisa menemukan atau menggunakan fitur tersebut silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Update Aplikasi Spotify

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah apakah aplikasi Spotify yang ada di ponselmu sudah menggunakan versi terbaru atau belum. Pastikan bahwa Spotify yang kamu gunakan sudah versi, karena fitur ini hanya muncul jika kamu sudah menggunakan versi terbaru.

Dan untuk menggunakan versi terbaru Spotify, silahkan update aplikasi Spotify di Play Store atau App Store.

Hapus cache aplikasi Spotify

Berikutnya adalah dengan menghapus Cache aplikasi Spotify, kamu perlu menghapus Cache aplikasi Spotify yang ada di ponsel dengan rajin. Apabila Spotify yang kamu miliki ternyata memiliki cache yang menumpuk, maka hal ini memungkinkan menjadi penyebab fitur Spotify Time Capsule tidak muncul.

Dan untuk mengatasinya, silahkan ke Pengaturan dan pilih Aplikasi klik Spotify lalu klik Hapus Cache.

Gunakan Koneksi Internet yang Bagus

Selanjutnya, pastikan bahwa kamu menggunakan koneksi Internet yang bagus atau stabil. Saya sarankan jika kamu ingin menggunakan fitur Spotify Time Capsule menggunakan koneksi atau jaringan wifi yang lebih stabil.

https://calonpengangguran.com/2022/08/05/kenapa-tidak-bisa-share-spotify-ke-ig-story/

Restart HP

Terakhir adalah restar HP atau perangkat yang kamu gunakan, bisa jadi bukan karena koneksi, versi, maupun cache. Tetapi bisa jadi karena ponsel yang kamu gunakan sedang mengalami crash atau error, dan silahkan restart ponsel tersebut.

Cara Buat Spotify Time Capsule

Untuk membuat Spotify Time Capsule, atau untuk mendengarkan lagu-lagu lawas dapat kamu lakukan sendiri dengan sangat mudah. Fitur Capsul ini akan tersedia sampai 31 Januari di Spotify, dan silahkan gunakan fitur ini sampai waktu tersebut.

Sebenarnya, untuk menggunakan fitur Spotify Time Capsule sangat mudah, yang terpenting kamu memiliki aplikasi Spotify versi terbaru dan menggunakan koneksi Internet yang stabil.

  • Langkah pertama, silahkan buka Browser dan masuk ke situs resmi Spotify Time Capsul disini: https://timecapsule.spotify.com/
  • Lalu kamu klik Get Playlist untuk memulainya
  • Setelah itu, silahkan login menggunakan akun Spotify milikmu
  • Tunggu beberapa saat dan Spotify akan secdengan langsung memproses permintaan playlist lagu untukmu
  • Jika proses telah selesai, nantinya kamu dapat memutar lagu dari kapsul waktu yang sedang viral saat ini
  • Selesai

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Membuat Spotify Time Capsule. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi hal-hal yang sedang terjadi.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *