Cara Mudah Menghilangkan Suara Bising Video di Aplikasi Capcut

Cara Menghilangkan Suara Bising Video di Aplikasi Capcut – Pada kesempatan sebelumnya penulis sudah membahas beberapa artikel mengenai aplikasi Capcut, mulai dari aplikasi Capcut Boros Kuota atau tidak hingga Cara Membuat Subtitle Otomatis di Aplikasi Capcut.

Masih dengan pembahasan yang sama yakni tentang aplikasi Capcut, atau lebih tepatnya cara menghilangkan atau mengurangi noise pada video melalui aplikasi ini.

Kita tahu sendiri Capcut merupakan salah satu aplikasi edit video yang cukup populer di Indonesia, dikarenakan banyak alasan mulai dari mudah digunakn, fitur lengkap dan lain sebagainya.

Jadi tidak heran kalau aplikasi satu ini memiliki banyak sekali pelanggan tetap dibandingkan aplikasi editing lainnya. Baiklah tidak perlu panjang lebar, dibawah ini akan Calonpengangguran jelaskan step by step menghilangkan suara bising video melalui aplikasi Capcut.

Cara Menghilangkan Suara Bising Video di Aplikasi Capcut

Cara Menghilangkan Suara Bising Video di Aplikasi Capcut

Sebelum kita membahas topik utama artikel ini, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum bisa mempraktekan sendiri tutorial dari saya, pertama pastikan ponsel Anda sudah menginstall aplikasi Capcut versi terbaru, kedua siapkan video yang akan diedit, dan ketiga pastikan koneksi internet Anda stabil. Jika 3 hal tersebut sudah Anda siapkan, langsung saja simak penjelasan sebagai berikut:

  • Pertama buka aplikasi CapCut di HP Anda masing-masing, kemudian tap icon + atau menu proyek baru.
  • Jika sudah lanjut dengan menambahkan video yang hendak Anda edit dengan cara tap menu video.
  • Setelah Anda berhasil memilih video yang hendak diedit, lanjut dengan tap menu tambah di pojok kanan bawah.
  • Pastikan video berhasil sepenuhnya terupload, jika sudah lanjut geser ke kanan.
  • Tap menu video akhiran, lalu pilih hapus.
  • Apabila bagian video akhiran berhasil dihapus, lanjut geser ke kiri.
  • Lanjut tap menu video dan pilih kurangi kebisingan.
  • Disini Anda perlu mengaktifkan tombol kurangi kebisingan dengan menggesernya ke kanan.
  • Dengan begitu, secara otomatis akan tampil notifikasi pengurangan kebisingan sedang berlangsung.
  • Apabila proses sudah selesai sampai akhir, lanjut dnegan tap tanda centang di pojok kanan bawah.
  • Jika Anda ingin langsung menyimpan atau memposting hasil editan Anda tersebut lanjut dengan tap menu  ekspor di pojok kanan atas untuk memulai proses download video.
  • Selesai.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Capcut

Seperti yang sudah penulis sampaikan diatas tadi ada banyak sekali pengguna aplikasi Capcut, hal tersebut hasil peringkat yang tampil di Play Store atau App Store yang menyebutkan bahwa Capcut menjadi aplikasi edit video dan foto nomor 1.

Adapun beberapa alasan banyaknya orang memilih aplikasi ini untuk mengedit video, diantaranya mudah digunakan, terdapat banyak fitur, memiliki banyak efek keren, cocok digunakan bagi pemula dan pro, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk Anda semua terkait Cara Menghilangkan Suara Bising Video di Aplikasi Capcut. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, selama mencoba!

https://calonpengangguran.com/2023/01/10/kenapa-capcut-tidak-bisa-memuat-efek/

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *