Kenapa Bato to Tidak Bisa Diakses? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Bato to Tidak Bisa Diakses – Saat ini sudah banyak sekali website di dunia maya yang bisa kita akses secara mudah dan cepat. Hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan teknologi, seperti banyaknya penyedia sewa hosting dan domain dengan harga murah.

Semakin mudahnya membuat sebuah website, ternyata menjadi ladang usaha bagi oknum-oknum tidak bertanggung jawab, seperti membuat website yang melanggar peraturan dari Kominfo.

Ada banyak sekali website yang sudah terkena banned oleh pihak Kominfo, karena telah melakukan pelanggaran yang jelas-jelas dilarang oleh pemerintahan Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan penyebab Batoto tidak bisa akses, yakni masih berkaitan dengan peraturan dari pemerintahan Indonesia. Untuk lebih jelasnya mengenai kenapa Bato.to tidak bisa diakses, teman-teman semua bisa membaca penjelasan saya dibawah ini.

Sekilas Tentang Bato to

Bagi Anda yang sering membaca cerita-cerita yang berbau anime, seperti manhua, manhwa dan manga tentu tidak asing lagi dengan situs satu ini. Sebab, Batoto merupakan salah satu situs yang menyediakan layanan untuk menonton beberapa hal tersebut yang berkaitan dengan anime.

Keunggunalan dari Batoto sendiri adalah seluruh anime yang ada disana sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia dan bis ditonton secara gratis.

Selain itu, situs ini juga menyediakan berbagai macam genre anime, mulai dari omance, fantasy, action, shoujo dan ada juga genre manga dewasa. Oleh karena itu, hadirnya website ini membuat banyak pecinta anime senang karena bisa membaca berbagai macam genre anime kesukaannya.

Situs ini menjadi salah satu layanan unggulan bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati layanan membaca manga, manhua dan manhwa secara gratis. Akan tetapi, belakangan ini banyak pengguna yang mengeluh karena tidak bisa mengakses situs tersebut.

Lantas apa yang menyebabkan situs Batoto tidak bisa dibuka dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk Simak pembahasan sebagai berikut.

Penyebab Baboto Tidak Bisa Diakses

kenapa batoto tidak bisa diakses

Saat ini kalau Anda hendak mengakses website Batoto pasti tidak akan bisa lagi, sebab akan muncul notifikasi bahwa situs ini telah diblokir oleh pemerintah Indonesia. Hal tersebut memang benar adanya, karena seperti yang Anda ketahui Batoto menyediakan berbagai macam genre anime, salah satunya adalah genre dewasa sehingga membuat website mereka diblokir oleh Kominfo.

Situs yang menyediakan layanan konten dewasa memang melarang peraturan pemerintahan Indonesia, sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 19 tahun 2014. Intinya peraturan tersebut tidak mau menerima website yang mengandung muatan negatif, seperti pornografi, terorisme, SARA, kebencian, perjudian, obat dan makanan, sampai hak kekayaan intelektual.

Dengan begitu sudah dipastikan, penyebab utama situs Bato.to tidak bisa diakses karena sudah diblokir oleh pemeritahan Indonesia, sehingga situs itu tidak akan bisa diakses oleh masyarakat Indonesia terutama masuk server lokal.

Selain karena melanggar peraturan menteri diatas, hal lain yang bisa mengakibatkan situs Bato.to tidak bisa dibuka adalah karena pihak mereka memposting manhwa, manhua dan manga secara ilegal, artinya tidak resmi.

Baca Juga:

Cara Mengakses Situs Batoto Yang Diblokir

Perlu Anda ketahui, situs yang diblokir oleh Kominfo sebenarnya akses tidak ditutup secara penuh. Melainkan hanya berlaku ada server Indonesia saja, artinya Anda sebagai masyarakat Indonesia tentu akan menggunakan server Indo untuk mengakses berbagai macam di dunia maya.

Anda tetap bisa mengakses situs Batoto, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengganti server yang digunakan lewat VPN. Dengan adanya VPN ini Anda bisa mengganti server luar negeri.

Terdapat banyak sekali VPN yang bisa Anda gunakan dan install dengan mudah lewat Play Store atau App Store. Adapun VPN yang bisa Anda gunakan seperti Turbo VPN, VPN Master, atau Thunder VPN.

Sementara bagi Anda yang ingin mengakses situs Batoto melalui laptop atau komputer, cara juga sama mudah. Anda hanya perlu menggunakan ekstensi VPN, seperti menginstall touch VPN dan ZenMate VPN melalui Google Chrome.

Adapun link download VPN sebagai berikut:

  • Turbo VPN for Android

https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.turbovpn&hl=en&gl=US

  • Turbo VPN for iOS

https://apps.apple.com/us/app/turbo-vpn-private-browser/id1365309175

Touch VPN for PC

https://chrome.google.com/webstore/detail/touch-vpn-secure-and-unli/bihmplhobchoageeokmgbdihknkjbknd?utm_source=chrome-ntp-icon

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Kenapa Bato to Tidak Bisa Diakses dan cara mengatasinya. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *