Kenapa Hyper Front Tidak Ada di Play Store? Ini Dia Penyebabnya!

Belum lama ini, banyak gamer yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Hyper Front Tidak Ada di Play Store. Apakah kamu salah satu orang yang juga mempertanyakan masalah tersebut? jika iya, disini saya akan menjelaskan penyebabnya.

Beberapa waktu lalu, NetEase telah merilis sebuah game baru yang mengusungkan gameplay multiplayer 5v5. Nama gamenya yaitu Hyper Front, game ini diluncurkan oleh NetEase untuk menjawab keinginan para pemain Android dan IOS untuk memainkan game DPS 5v5 hanya melalui ponsel mereka.

Tak lama game ini dirilis pun menjadi banyak perhatian warganet, pasalnya game ini sangat mirip dengan Valoran. Angka unduhan pada game Hyper Front ini juga sangat fantastis, karena game ini sudah mencapai angkat 1 juta unduhan di Google Play Store.

Tak lama setelah rilisnya game ini, dan ramai di mainkan serta diperbincangkan oleh banyak orang, secara tiba-tiba game ini sudah tidak bisa di temukan di Google Play Store. Tentunya hal ini menjadi pertanyaan banyak orang bukan.

Lantas, kenapa game Hyper Front tidak ada di Google Play Store? Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu bisa menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Sekilas Tentang Game Hyper Front

kenapa hyper front tidak ada di play store

Untuk kamu yang belum tahu, game Hyper Front adalah sebuah game Mobile bergenre First Person Shooter (FPS) dengan model 5v5. Game Hyper Front sendiri berlatar belakang pada dunia sci-fi masa depan yang akan menampilkan senjata realistis dan gadget berteknologi sangat tinggi.

Game Hyper Front sendiri menyuguhkan pertandingan PVP intens pada enam mode permainan yang sangat berbeda, sehingga untuk para pemain wajib bekerja sama dalam menaklukan lawan atau musuh untuk memenangkannya.

Pertandingan di Hyper Front berlangsung dengan sangat cepat dan tentunya sangat seru pada mode Search and Destroy (SnD). Setiap pemain akan diwajibkan mengalahkan musuh dengan aksi baku tembak. Sedangkan mode gameplay di Hyper Front ada beberapa jenis seperti Team Mode, Deathmatch, VS Bot, Quick SnD, dan Arms Race.

Apabila ingin bermain co-op dengan teman kamu, maka Team Nide dab Quick SnD akan kemungkinan untuk para pemain bisa masuk ke dalam aksi dan mendominasi pertempuran dengan teman satu tim mereka.

Di game ini juga para pemain bisa menggunakan beberapa karakter hero yang tentunya setiap hero memiliki skill unik masing-masing. Baik itu seperti kolon, shrouding, healing dan lainnya, setiap pemain dapat menggunakan skill dari karakter tersebut.

Pemain juga akan bisa memilih senjata yang akan mereka gunakan, pada game ini para pemain bisa memilih lebih dari 20 senjata yang berbeda dan terdiri dari 6 kategori. Tentunya setiap senjata yang ada di dalam game Hyper Front memiliki keakuratan masing-masing.

Dengan sistem seperti itu, tentunya para pemain dapat dengan bebas untuk menggabungkan keterampilan merea dalam memainkan game ini.

Kenapa Hyper Front Tidak Ada Di Play Store

Kembali ke pertanyaan mengenai Kenapa Hyper Front Tidak Ada Di Play Store. Tentunya hal ini menjadi bahan perbincangan banyak orang bukan? Karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sudah lebih 1 juta pengunduh memainkan game ini.

Ternyata ada beberapa dugaan bahwa Riot Games yang merupakan pengembang game Valoran menuntut NetEase selaku pengembang game Hyper Front. Penyebab Riot Games menuntut Net East adalah disebabkan karena game Hyper Front sangat mirip dengan Valolan.

Walaupun sudah memiliki banyak pengunduh, game ini bisa dikatakan sangat mirip dengan game Valoran. Adapun beberapa kesamaan yang membuat game yang dimiliki oleh NetEase ini diduga menjiplak atau menduplikat game Valoran, contohnya seperti desain, moda, user interface, practice range bahkan sampai sound effect pada game tersebut.

Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya perbandingan ketika melakukan screenshot yang menunjukan bahwa ada banyak kesamaan game Hyper Front dengan game Valoran yang dimiliki oleh Riot Game selaku developer.

Dengan adanya sebuah tuntutan, NetEase mengubah game Hyper Front, akan tetapi pihak Riot Game di di gandeng dengan pengacaranya dan Nabel tetap menganggap hal tersebut merupakan pelanggaran mengenai hak cipta.

Namun perubahan yang dilakukan oleh NetEase hanya sebatas mengubah warna dalam kemampuan setiap karakter dan hanya sedikit yang melakukan perubahan tampilan visual. Hal inilah yang menyebabkan pihak dari Riot Game meneruskan tuntutan terhadap NetEase mengenai pelanggan undang-undang Hak Cipta, Desai dan Hak Paten.

Tuntutan yang dilakukan oleh Riot Game, mengharapkan NetEase menutup game mereka yang bernama Hyper Front dan akan mengajukan proses hukum di beberapa negara barat maupun lainnya.

Dan tak lama setelah itu, pada tanggal 12 Desember 2022, game Hyper Front sudah tidak bisa di temukan di Google Play Store atau App Store. Sampai saat ini pun belum diketahui atau belum diumumkan apakah menghilangnya Hyper Front disebabkan oleh tuntutan yang dilakukan oleh Riot Game.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Hyper Front Tidak Ada di Play Store. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam mempertanyakan tentang game Hyper Front.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *