Kenapa Mendeley Tidak Muncul di Word? Ini Dia Penyebabnya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Mendeley Tidak Muncul di Word. Apakah kamu salah satu orang yang juga mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan memberikan tips dan trik untuk mengatasinya.

Untuk para pengguna Microsoft Word, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi Mendeley. Aplikasi yang merupakan plugin microsoft word ini sangat sering digunakan untuk membuat sebuah kutipan ataupun daftar pustaka, dengan Mendeley ini sangat membantu pastinya.

Akan tetapi, belakangan ini sangat sering terjadi kasus dalam pengaitan antara aplikasi Mendeley desktop dengan microsoft word. Biasanya hal ini akan menyebabkan Mendelay tidak akan muncul di Word pada bagian menu reference word.

Tentunya akan terjadi banyak hal jika Mendelay ini tidak muncul di word, contohnya seperti akan ada pesan error saat melakukan install plugin seperti unable to install the Microsoft Word Plugin, atau mengalami pesan error seperti ActiveX runtime error 429 dan akan muncul keterangan Mendelay Dotm tidak ditemukan.

Tak hanya itu, ada beberapa masalah juga yang terjadi pada saat berhasil menginstal plugin Mendeley tetapi Mendelay tersebut tetap tidak muncul pada halaman word, atau Mendelay sudah muncul di word namun tombol insert citation hilang dan menjadi permasalahan yang sangat sering terjadi.

Namun kamu tidak perlu khawatir jika menjumpai masalah seperti itu, karena pada artikel ini saya akan membagikan penyebab dan cara untuk mengatasi kenapa Mendeley tidak muncul di Word secara lengkap.

Penyebab dan Cara Mengatasi Mendeley Tidak Muncul di Word

kenapa mendeley tidak muncul di word

Walaupun pada saat kita menginstall Mendeley dan mengaitkannya ke word dengan benar, masih besar kemungkinan bahwa akan ada masalah seperti mendelay tidak akan muncul di Word, dan tombol insert citation hilang atau akan terdapat pesan error yang menyebabkan mendeley tidak muncul di word.

Sebenarnya, ada beberapa penyebab yang membuat mendeley tidak muncul di word kamu. Maka dari itu, simak penjelasan yang sudah saya berikan dibawah ini mengenai penyebab dan cara mengatasi mendeley tidak muncul di menu word.

Versi Microsoft Word Tidak Kompatibel dengan Mendeley

Hal pertama kenapa Mendeley tidak muncul di word adalah Versi Microsoft Word yang kamu gunakan tidak kompatibel dengan mendeley. Misalnya kamu masih menggunakan Microsoft Word 2010 kebawah pastinya akan terjadi masalah atau tidak akan bisa menggunakan Mendeley tersebut.

Karena untuk menggunakan Mendeley, para pengguna wajib untuk menggunakan Microsoft Word versi 2010 keatas. Jika kamu masih menggunakan versi 2010, maka tak heran akan rentan terjadi error atau masalah yang sering terjadi.

Sedangkan untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan Microsoft Word versi 2022 atau terbaru. Dengan menggunakan Microsoft Word versi terbaru, maka mendelay akan dapat digunakan seperti biasa, karena versi terbaru sudah support mendeley didalamnya.

Komputer atau Laptop Belum Terinstal Microsoft Visual Studio

Penyebab kedua kenapa Mendeley tidak muncul di word adalah dikarenakan Komputer atau Laptop Belum Terinstal Microsoft Visual Studio. Sebab, mendelay hanya bisa digunakan apabila kamu sudah menginstal atau pada laptop/pc kamu terdapat Microsoft visual studio.

Jika belum menginstalnya, maka mendelay tidak akan muncul di word dan akan rentan terjadi error atau muncul pesan seperti the program can’t start because api-ms-win-crt-stdio-l1-1.0.dll is missing from your computer.

Hal ini bisa kamu atasi dengan mengunduh atau menginstal Microsoft Visual Studio versi terbaru, apabila kamu menginstal versi lama, maka masalah tersebut tetap akan terjadi. Dan mendelay tidak akan muncul di word.

Terjadi Corrupt Saat Install Mendeley atau Plugin Word

Berikutnya, kenapa mendeley tidak muncul di halam word adalah karena terjadi corrupt pada saat menginstal mendeley. Kebanyakan orang menginstal sebuah aplikasi tidak memperhatikan dengan benar. Karena setiap menginstal sebuah aplikasi pastinya memiliki aturan, dan tahap-tahap yang perlu diperhatikan.

Apabila pada saat melakukan install mendeley terjadi corrupt akan rentan terjadi error, atau bahkan mendeley tidak akan muncul di word. Penyebab inilah yang sangat sering terjadi pada semua orang yang mengalami masalah tersebut.

Dan untuk mengatasinya, kamu bisa menghapus dan mengunduh kembali Mendeley. Hal ini akan membuat file-file yang di install kembali normal kembali.

Versi Mendeley Tidak Support dengan Komputer atau Microsoft Word

Sangat banyak versi mendeley yang sudah rilis dan jika kita salah menginstal versi mendeley akan menyebabkan mendeley tidak akan muncul di word. Hal ini sangat sering terjadi, karena kebanyakan orang menginstal mendeley dengan terburu-buru atau asal-asalan tanpa memperhatikan versi Microsoft dan komputernya.

Hal ini bisa kamu atasi dengan menginstal mendeley yang disarankan oleh web mendeley.com, karena pada saat kita mendownload mendeley disana akan secara otomatis web mendeley akan menganalisa dan memberikan versi mendeley yang cocok dengan perangkat yang kita gunakan.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Mendeley Tidak Muncul di Word. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi mendeley yang sedang bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *