Kenapa Viu Tidak Bisa Dibuka? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Viu Tidak Bisa Dibuka. Apakah kamu salah satu yang orang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini saya akan memberikan dan menjelaskan penyebab serta cara mengatasinya.

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, banyak aplikasi streaming online yang bisa kamu gunakan untuk menonton berbagai macam film. Jika dahulu untuk menonton film terbaru, kita wajib mengunjungi bioskop, namun sekarang kita hanya perlu menginstal aplikasi streaming online saja.

Aplikasi streaming online yang sering digunakan oleh semua orang saat ini adalah aplikasi Viu. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam genre film yang bisa kamu nikmati didalamnya. Disini aplikasi Viu kamu juga bisa berlangganan untuk mendapatkan jadwal film lebih dulu dibanding dengan yang tidak berlangganan.

Walaupun aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan menonton film, aplikasi Viu pastinya pernah mengalami masalah. Salah satu masalah yang sering dialami oleh penggunanya adalah aplikasi Viu tidak bisa dibuka.

Pastinya hal ini menjadi suatu malah disaat kita ingin menonton film kesukaan, namun malah aplikasi tersebut tidak bisa dibuka. Tapi tenang, disini saya akan akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Maka simak penjelasan berikut ini:

Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Viu Tidak Bisa Dibuka

kenapa viu tidak bisa dibuka

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa setiap masalah pastinya memiliki sebab, dan setiap masalah pastinya memiliki jalan keluar untuk mengatasi. Salah satunya seperti masalah aplikasi Viu tidak bisa dibuka.

Masalah ini pastinya akan sangat merugikan jika kamu sudah berlangganan premium di Viu, namun aplikasi tersebut malah tidak bisa dibuka. Sebenarnya, masalah ini disebab oleh beberapa hal dan bisa kamu atasi dengan cara yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

Koneksi Internet

Penyebab kenapa aplikasi Viu tidak bisa dibuka adalah karena koneksi internet yang kamu gunakan buruk atau tidak stabil. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu kinerja aplikasi itu sendiri. Untuk menonton di aplikasi ini, kamu wajib menggunakan jaringan yang bagus.

Disini saya sarankan untuk kamu menggunakan jaringan yang lebih stabil atau bagus, kamu bisa menggunakan jaringan Internet yang ada di Wifi. Karena jaringan Wifi lebih stabil dan cocok untuk digunakan menonton film di sebuah aplikasi streaming online.

Versi Aplikasi Viu

Hal selanjutnya kenapa aplikasi Viu tidak bisa dibuka adalah karena versi aplikasi Viu yang ketinggalan atau belum di update. Setiap aplikasi akan melakukan pembaharuan untuk menghilangkan beberapa bug atau error yang sering terjadi terjadi.

Untuk kamu yang tidak bisa membuka aplikasi Viu, bisa jadi disebabkan oleh versi aplikasi Viu yang ketinggalan. Kamu bisa menggunakan versi terbaru dengan meng-update di Google Play Store atau App Store.

Cache Aplikasi Viu Menumpuk

Selanjutnya, penyebab aplikasi Viu tidak bisa dibuka adalah karena Cache pada aplikasi menumpuk. Untuk kamu yang belum tahu, setiap aplikasi memiliki ruang penyimpanan untuk beberapa file sampah. Setiap file yang sudah tidak terpakai akan masuk ke menu tersebut, dan jika sampai menumpuk, akan sangat mengganggu kinerja aplikasi seperti error bahkan tidak bisa dibuka.

Masalah ini bisa kamu atasi hanya dengan menghapus tumpukan Cache tersebut dengan cara masuk ke menu Pengaturan lalu pilih menu Manajemen Aplikasi dan cari aplikasi Viu, selanjutnya klik Hapus Cache atau Bersihkan Cache.

Versi Android Tidak Mendukung

Berikutnya penyebab kenapa aplikasi Viu tidak bisa dibuka adalah versi Android yang kamu miliki tidak mendukung. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu kinerja aplikasi, taka hanya aplikasi Viu saja, namun akan ada beberapa aplikasi yang juga akan mengalami masalah.

Hal ini bisa kamu atasi dengan meng-update versi aplikasi ke versi terbaru untuk meningkatkan performa kinerja ponsel yang kamu miliki.

Ram Ponsel Penuh

Penyebab aplikasi Viu tidak bisa dibuka juga bisa disebabkan oleh ram atau memori ponsel kamu penuh. Setiap ponsel memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda, dan pastikan bahwa ponsel kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

Hal ini bisa kamu atasi masalah ini yaitu dengan menghapus beberapa file seperti foto, video dan dokumen yang sudah tidak penting. Disini, saya sarankan kamu untuk mengosongkan setidaknya 5-6 GB agar ponsel bisa bekerja secara maksimal.

Server Viu Gangguan

Terakhir kenapa kamu tidak bisa membuka aplikasi Viu adalah karena server aplikasi Viu sedang mengalami masalah atau gangguan. Hal ini sangat wajar terjadi kepada aplikasi-aplikasi besar. Dan biasanya gangguan pada server hanya berlangsung paling lama 1 hari saja.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Viu Tidak Bisa Dibuka. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah pada aplikasi Viu.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *