Kenapa Voucher Tiktok Shop Tidak Bisa Di Klaim? Ini Penyebab dan Mengatasinya!

Kenapa Voucher Tiktok Shop Tidak Bisa di Klaim – Saat ini Tiktok menjadi aplikasi sosial media yang sangat berkembang dalam banyak hal, salah satu fitur yang menurut saya sangat maju adalah Tiktok Shop.

Hadirnya fitur ini, pengguna bisa membeli produk atau barang yang mereka inginkan dengan harga yang sangat terjangkau, pasalnya di Tiktok Shop banyak sekali voucher atau kupon.

Voucher atau kupon ini bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan, seperti potongan harga, gratis ongkir dan lain sebagainya.

Tetapi belakang ini pengguna Tiktok banyak yang mengeluh karena voucher atau kupon dari Tiktok tidak bisa di klaim. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan hal tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Semua akan Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua, agar tidak bingung ketika menghadapi persoalan ini lagi. Anda bisa membaca ulasan sebagai berikut.

Penyebab Voucher Tiktok Shop Tidak Bisa di Klaim

kenapa voucher tiktok shop tidak bisa di klaim

Sebenarnya untuk bisa mengatasi masalah tidak bisa mengklaim voucher atau kupon di aplikasi Tiktok sangatlah mudah, dengan catatan kita harus tahu apa saja hal yang bisa menyebabkan masalah tersebut.

Oleh karena itu, agar bisa mengatasi masalah diatas saya sudah merangkum beberapa hal yang bisa menyebabkan gagal atau tidak bisa klaim voucher Tiktok, diantaranya:

Masa Aktif Voucher Habis

Penyebab pertama dan yang paling sering menyebabkan kita gagal mengklaim voucher di aplikasi Tiktok adalah masa voucher sudah habis atau sudah kadarluwarsa.

Kenapa bisa begitu? Karena pada dasarnya voucher atau kupon memiliki masa aktif sampai batas waktu tertentu yang sudah diatur oleh si pembuat. Contoh toko A menjual produk A, mereka memberi tawaran berupa voucher potongan harga sampai tanggal 24 Februari 2023.

Berarti voucher atau kupon potongan harga dari toko A tidak akan bisa di klaim atau digunakan setelah tanggal 25 Februari, Anda harus mengklaim dan menggunakan voucher tersebut sebelum tanggal 24 Februari.

Cara paling mudah mengatasi penyebab ini adalah dengan membaca keterangan terkait voucher atau kupon yang hendak Anda klaim, apabila tanggal aktif voucher sudah melewati batas sudah dapat dipastikan Anda tidak akan bisa mengklaim voucher tersebut.

Beda halnya bila Anda mengklaim voucher tersebut, pada masa aktif voucher. Berarti ada hal lain yang menyebabkan And tidak bisa mengklaimnya.

Jumlah Belanja Tidak Memenuhi Syarat

Masih berhubungan dengan masa aktif voucher, akan tetapi ini lebih syarat nominal belanja. Jadi apabila Anda tidak bisa mengklaim kupon, tetapi masa aktif kupon masih berlaku.

Bisa saja masalah tersebut dikarenakan nominal atau jumlah belanja yang Anda lakukan kurang atau tidak memenuhi syarat.

Cara mengatasinya tidak sulit kok, Anda cukup melihat keterangan kupon atau voucher. Biasanya ada keterangan jumlah atau nominal yang harus Anda belanjakan.

Contoh voucher A bisa digunakan apabila Anda belanja dengan nominal Rp.100.000, maka nominal belanja dibawah 100 ribu tidak akan bisa mengklaim voucher tersebut.

Baca Juga:

Tidak Mendukung Metode Pembayaran

Selain karena beberapa penyebab diatas, ada hal lain yang bisa membuat Anda tidak bisa mengklaim voucher di aplikasi Tiktok, yakni metode pembayaran yang Anda pilih tidak support dengan voucher.

Memang bisa ya mas begitu? Tentu saja bisa, sudah saya jelaskan kalau voucher atau kupon sudah diatur oleh si pembuat. Jadi bisa saja, metode pembayaran yang Anda pilih tidak mendukung voucher yang hendak di klaim.

Untuk mengatasi hal ini, coba Anda ubah metode pembayaran yang didukung oleh si pembuat voucher. Contoh si pembuat voucher hanya mendukung metode pembayara via rekening, sementara Anda memilih metode pembayaran COD.

Oleh karena itu, coba ubah metode pembayaran yang diinginkan oleh si pembuat voucher atau pemilik toko Tiktok tersebut.

Jasa Pengiriman Pesanan Tidak Support

Hampir sama dengan penjelasan metode pembayaran, hanya saja ini berhubungan dengan perusahaan pengirim barang yang akan mengatar produk atau barang yang dibeli agar sampai ketangan Anda.

Kenapa bisa begitu? Karena tidak semua jasa pengiriman mendukung voucher yang dibuat oleh pemiliki toko. Contoh jasa pengiriman produk JNE, mendukung voucher gratis ongkir yang ada di toko tersebut, sementara pengirim J&T belum tentu mendukung voucher itu.

Oleh karena itu, Anda bisa mengganti jasa pengiriman barang yang sesuai dan support dengan voucher yang ada.

Server Tiktok Bermasalah

Penyebab terakhir adalah server Tiktok sedang mengalami gangguan atau masalah, ntah itu karena pihak Tiktok sedang melakukan pemeliharaan atau upgrade server.

Umumnya proses pemeliharaan ini bertujuan untuk menghapus bug, virus, cache dan lain sebagainya yang bisa mengganggu aktivitas pengguna di aplikasi Tiktok, sementara upgrade server bertujuan meningkatkan kapasitas pengguna.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua terkait Kenapa Voucher Tiktok Shop Tidak Bisa di Klaim dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *