Kenapa Hotspot Tidak Bisa Hidup? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Hotspot Tidak Bisa Hidup. Apakah kamu juga sedang mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa teknologi seluler saat ini sudah berkembang sangat pesat. Tak heran, apabila ada banyak pengguna yang menggunakan ponsel seluler mereka hanya untuk hotspot, pastinya kamu pernah menghidupkan fitur tersebut bukan?

Tidak hanya karena fleksibilitasnya, tetapi hotspot juga terkadang bisa memberikan akses Internet yang lebih kencang apabila dibandingkan dengan pengguna jaringan Internet kabel. Terutama, bagi para pengguna yang berada di daerah perkotaan dengan jaringan 4G yang stabil.

Walaupun teknologi atau fitur yang terdapat di ponsel saat ini semakin banyak, tak menutup kemungkinan bahwa kamu atau orang lain pernah mengalami masalah. Salah satu masalah yang saat ini sedang ramai dialami semua orang adalah kenapa hotspot tidak bisa hidup.

Untuk kamu yang mengalami masalah tersebut, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas. Karena disini, saya akan menjelaskan cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Kenapa Hotspot Tidak Bisa Hidup

kenapa hotspot tidak bisa hidup

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, walaupun ponsel saat ini memiliki berbagai macam fitur maupun keunggulan, tak mungkin terlepas dengan adanya muncul masalah. Dan, untuk kamu yang mengalami masalah pada hotspot yang tidak bisa hidup, kamu bisa menyimak langkah-langkah yang akan saya berikan dibawah ini:

Restart Ponsel

Cara pertama untuk mengatasi masalah seperti hotspot tidak bisa hidup dengan melakukan Restart/Reboot ponsel yang kamu gunakan. Jika kamu melakukan hal tersebut, ponsel yang kamu miliki akan berhenti sementara, dan semua akan kembali ke kondisi awal atau seperti saat pertama kali kamu menghidupkannya.

Tentunya hal ini akan menghilangkan beberapa masalah yang terjadi pada ponsel yang, salah satunya seperti bug atau error yang sedang terjadi. Dan salah satunya, dapat mengatasi hotspot yang tidak bisa hidup.

Daya Hemat Batre Aktif

Penyebab kenapa hotspot tidak bisa hidup juga bisa disebabkan oleh aktifnya daya hemat batre pada ponsel kamu. Hal ini tentunya akan membatasi pergerakan kamu dalam menggunakan ponsel, dan jika fitur ini aktif, maka kamu terbatas dalam menggunakan ponsel dan salah satunya tidak bisa menghidupkan hotspot.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menonaktifkan fitur daya hemat batre untuk bisa menghidupkan fitur hotspot.

Update Software

Cara untuk mengatasi hotspot tidak bisa hidup selanjutnya bisa kamu atasi dengan update software yang ada di ponsel kamu. Untuk kamu yang belum tahu, setiap bulan atau tahunnya, versi software akan mengalami pembaharuan, hal ini dilakukan untuk menghilangkan bug maupun error yang pernah terjadi pada versi sebelumnya.

Maka dari itu, silahkan update software yang kamu miliki agar terhindar dari masalah yang pernah terjadi sebelumnya. Kamu dapat bisa update versi software di menu pengaturan, atau bisa menghubungi OEM terkait dan juga service center untuk pengecekan hardware.

Factory Reset

Terakhir, tak hanya restart ponsel saja, justru Factory Reset juga cukup ampuh untuk mengatasi masalah yang ada di ponsel kamu. Karena, hanya dengan melakukan Factory Reset, perangkan kamu akan kembali ke pengaturan awal seperti saat pertama kali beri atau kembali ke setelan pabrik.

Jadi, setiap masalah akan hilang, tentunya data-data yang kamu miliki juga akan ikut hilang. Maka dari itu, sebelum melakukan Factory Reset, pastikan bahwa kamu sudah melakukan back up semua data-data yang penting.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Hotspot Tidak Bisa Hidup. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi terkait hotspot bermasalah.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *