Kenapa Picsart Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Picsart? Pasti Anda semua sudah tahukan! Bisa dibilang Picsart adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik.

Dengan adanya aplikasi ini, Anda yang suka menggambar dan edit foto pasti sangat terbantu karena aplikasi ini.

Tapi belakangan ini banyak pengguna yang mengeluh karena tidak bisa membuka Picsart, sebenarnya apa yang menyebabkan hal tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Tenang saja, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelaskan hal diatas untuk Anda semua sebagai berikut.

Penyebab dan Cara Mengatasi Picsart Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

kenapa picsart tidak bisa dibuka

Sebenarnya kalau membahas apa yang menyebabkan aplikasi Picsart ada banyak hal yang perlu saya cek, mulai dari perangkat seluler yang Anda gunakan hingga aplikasi Picsart itu sendiri.

Meski demikian, bukan berarti tidak bisa Anda atasi sendiri ya, karena saya akan menjelaskan beberapa penyebab yang paling sering membuat aplikasi Picsart tidak bisa dibuka beserta cara mengatasinya.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Hal pertama yang bisa menyebabkan kamu tidak bisa mengakses aplikasi Picsart adalah ada masalah pada koneksi internet yang terhubung ke perangkat seluler.

Seperti yang kita semua ketahui, Picsart adalah platform berbasis aplikasi online yang memerlukan koneksi internet untuk mengakses fitur didalamnya.

Jika ada masalah pada koneksi, maka wajar kalau perangkat tidak bisa merespon perintah untuk mengakses aplikasi Picsart.

Cara mengatasi penyebab ini tidaklah sulit, kamu hanya perlu ganti jaringan internet atau tunggu sampai koneksi normal kembali.

Selain itu, kamu juga perlu mengecek apakah benar koneksi internet mu bermasalah atau tidak dengan mengunjungi situs Speedtes melalui aplikasi browser dan klik mulai.

Hp Mengalami Bug

Berbicara mengenai bug, pasti ponsel seluler yang Anda gunakan sudah pernah mengalami bug bukan? Bug sendiri sering membuat ponsel tidak mau bekerja secara maksimal, terutama dalam hal mengakses aplikasi.

Kenapa hp bisa kena bug mas? Ada banyak hal yang bisa membuat ponsel Anda terkena bug, seperti menumpuknya cache atau sampah, menginstall terlalu banyak aplikasi dan tidak pernah restart ponsel.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, pertama hapus cache atau sampah yang ada di ponsel, lalu hapus beberapa aplikasi atau file yang dirasa tidak penting agar memberi space pada ponsel untuk bekerja.

Jika dua hal itu sudah Anda lakukan, terakhir muat ulang atau restart ponsel agar menghilang semua bug yang ada. Sebenarnya hal ini tidak hanya dilakukan ketika hp mengalami bug, melainkan dilakukan secara rutin paling tidak 2 minggu sekali tergantung performance ponsel masing-masing.

Ruang Penyimpanan Penuh

Selain karena beberapa hal diatas, perangkat yang tidak memiliki ruang penyimpanan kosong juga bisa loh mempengaruhi kinerjanya.

Ini dikarenakan perangkat harus menanggung beban berat setiap hari dan memaksa perangkat menyimpan file yang dihasilkan dari penggunaan aplikasi tertentu.

Satu satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi penyebab ini adalah dengan menghapus beberapa file dan aplikasi tidak penting. Jika semua file penting, kamu bisa pindah ke perangkat lain atau upload ke Google Drive.

Tidak Update Aplikasi Picsart

Hal lain yang sering disepelekan oleh pengguna adalah tidak rutin melakukan pembaruan aplikasi. Padahal developer atau pengembang sudah berusaha keras selalu melakukan pembaruan versi aplikasi, tapi Anda sebagai pengguna tidak memberi support.

Mulai sekarang tinggalkan perilaku buruk ini ya, coba untuk selalu mengecek aplikasi yang sudah terinstall di hp masing-masing, apakah ada versi terbarunya atau tidak.

Ini tidak hanya dilakukan pada aplikasi Picsart saja ya, melainkan semua aplikasi yang terinstall di ponsel masing-masing.

Emang penting ya mas? Sangat penting, karena tujuan utama developer melakukan pembaruan aplikasi adalah untuk menambah fitur dan menghapus bug yang ada di versi lama.

Tapi, Anda sebagai pengguna tidak melakukan hal yang sama, kalau aplikasi sudah bermasalah baru menyalahkan pihak developer atau pengembang. Hehe, canda ya yuk ah update aplikasi Picsartnya.

Baca Juga:

File Picsart Ada Yang Terhapus

Selain tidak melakukan pembaruan secara rutin, kesalahan lain yang sering dilakukan pengguna adalah sering menghapus file dari aplikasi tertentu, sebagai contoh di aplikasi Picsart ini.

Pengguna sering tanpa sadar menghapus file dari aplikasi Picsart, terutama untuk file tanda tanya (?). Pasti Anda tidak sadarkan melakukan hal itu dan berpikir kalau file itu tidak penting?

Padahal file tanda tanya ini sama penting dengan file lainnya, jadi tidak heran kalau tiba-tiba aplikasi Picsart tidak bisa diakses. Cara paling mudah mengatasi hal ini dengan uninstall dan install kembali aplikasi Picsart.

Server Picsart Sedang Bermasalah

Penyebab terakhir yang membuat aplikasi Picsart tidak bisa dibuka adalah server dari pihak mereka sedang mengalami masalah, baik sedang melakukan pemeliharaan atau update server.

Untuk mengatasi hal ini, Anda hanya perlu menunggu sampai teknisi Picsart selesai.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Kenapa Picsart Tidak Bisa Dibuka dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *