Kenapa Pinterest Tidak Bisa Search? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Kenapa Pinterest Tidak Bisa Search – Berbicara mengenai Pinterest, pasti teman-teman semua sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi yang satu ini?

Terutama bagi Anda yang sering mencari foto atau video yang hendak di posting di sosial media, seperti Tiktok, Instagram dan lain sebagainya.

Tidak bisa dipungkiri kalau Pinterest adalah aplikasi yang cukup populer di masyarakat Indonesia mulai dari kalangan remaja hingga dewasa.

Salah satu hal yang membuat aplikasi ini banyak digunakan adalah menyediakan fitur untuk melihat dan mendownload berbagai macam foto berkualitas dengan mudah dan gratis.

Tidak hanya itu saja, bagi blogger Pinterest adalah ladang backlink yang berkualitas sehingga aplikasi menjadi pilihan terbaik untuk Anda semua.

Meski demikian, sebagai aplikasi buatan manusia tentu Pinterest pada waktu tertentu tidak bisa diakses ataupun tidak bisa search atau mencari konten.

Lantas apa sih yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi? Untuk Anda semua yang ingin tahu apa penyebab dan cara mengatasi hal tersebut, saya rasa tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Penyebab dan Cara Mengatasi Pinterest Tidak Bisa Search

kenapa pinterest tidak bisa search

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, bahwa ada banyak hal yang bisa menyebabkan aplikasi Pinterest tidak bisa dibuka ataupun tidak bisa mencari konten.

Baik, penyebab yang berasal dari Anda sendiri hingga pihak developer Pinterest. Oleh karena itu, dibawah ini akan Calonpengangguran jelaskan beberapa penyebab Pinterest tidak bisa search.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Hal pertama yang paling sering menyebab aplikasi ini tidak bisa mencari konten adalah koneksi internet yang Anda gunakan sedang bermasalah atau buruk.

Mengingat Pinterest adalah aplikasi online, berarti memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Jadi bisa saja, karena koneksi internet yang Anda gunakan bermasalah membuat aplikasi ini tidak bisa mencari konten yang Anda inginkan.

Untuk memastikan hal tersebut benar atau tidak, Anda bisa melakukan pengecekan kekuatan jaringan internet melalui situs https://www.speedtest.net/id

Kalau hasil internet Anda berada diangka ratusan, bisa dipastikan koneksi internet yang Anda gunakan bermasalah, kalau sebaliknya berarti ada penyebab lain.

Bagi Anda yang koneksinya buruk, saya sarankan untuk mengganti koneksi internet lain yang stabil. Tapi, bagi Anda yang ternyata koneksi internetnya bagus, kita lanjut ke pembahasan selanjutnya.

Aplikasi Mengalami Bug

Berbicara mengenai bug di aplikasi Pinterest, ada banyak hal yang bisa menyebabkan bug tersebut, seperti Anda tidak memperbarui versi aplikasi, ponsel Anda menerima beban berat karena banyaknya cache atau sampah, ponsel Anda tidak pernah direstart.

Oleh karena itu, silahkan Anda lakukan beberapa hal untuk bisa menghilangkan bug di aplikasi ini. Pertama, silahkan hapus cache atau sampah aplikasi Pinterest melalui menu pengaturan.

Kemudian perbarui versi aplikasi Pinterest, kenapa harus mas? Karena pihak developer atau pengembang aplikasi melakukan pembaruan aplikasi bertujuan untuk menghilangkan bug dan menambah fitur baru. Maka dari itu, Anda perlu support developer dengan rutin memperbarui versi aplikasi ini.

Terakhir, Anda perlu merestar ponsel secara rutin, paling tidak 2 minggu sekali agar bug yang ada di ponsel bisa di refresh.

Baca Juga:

Tanpa Sengaja Menghapus File Aplikasi

Hal lain yang sering disepelekan oleh pengguna adalah menghapus beberapa aplikasi Pintereset, baik secara sadar ataupun tanpa sadar.

Emang bisa ya mas? Ya bisa lah, karena setiap kali kita menginstall aplikasi tertentu, pasti ada file yang tersimpan secara otomatis di file manager ponsel. Dari sekian banyaknya file tersebut, ada satu file yang sering dihapus oleh pengguna, yakni file tanda tanya (?).

Meski terlihat tidak penting, ternyata file ini juga sama pentingnya dengan file lain yang ada di aplikasi Pinterest. Dengan menghapus file tersebut, apa yang akan terjadi? Tentu saja aplikasi akan bermasalah.

Satu satunya cara mengatasi penyebab ini adalah dengan menginstall ulang aplikasi Pinterest, agar ponsel kembali mendownload semua file.

Server Pinterest Bermasalah

Penyebab terakhir yang membuat aplikasi pinterest eror atau tidak bisa search adalah server pusat sedang mengalami down atau masalah.

Umumnya penyebab ini dilakukan oleh Pinterest dengan tujuan melakukan pemeliharaan atau upgrade server.

Cara paling mudah mengatasi penyebab ini adalah dengan menghubungi CS Pinterest langsung.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Kenapa Aplikasi Pinterest Tidak Bisa Search dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *