Cara Cut Paste di Macbook, Ini Dia Langkah-Langkahnya!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mencari Cara Cut Paste di Macbook. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskan cara termudah yang bisa kamu lakukan.

Walaupun Macbook dan Windows sama-sama OS, kedua tentunya jelas berbeda. selain itu, perintah yang ada pun juga berbeda, karena Macbook menggunakan sistem operasi OS X atau biasa disebut dengan MacOS.

Mungkin kamu selama ini sudah terbiasa dengan Microsoft Windows OS pada saat mengerjakan sebuah tugas atau kantor menggunakan aplikasi pengolah kata serta data. Nah, perintah yang sangat sering orang lain lakukan yaitu copy, cut, dan paste.

Untuk perangkat yang menggunakan OS Windows, pastinya kamu sudah mengetahui cara untuk copy, cut dan paste bukan? Nah, apakah kamu sudah mengetahui cara paste, cut, copy di Macbook? Jika belum, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

3 Cara Copy, Paste, Cut di Macbook Dengan Mudah

Untuk kamu yang penasaran bagaimana sih cara Cut, Paste, Copy di Macbook. Untuk sebagian orang yang sering menggunakan versi Windows tentunya akan kebingungan, maka dari itu, disini saya akan menjelaskannya caranya.

Cara Copy di Macbook

Untuk cara copy di Macbook tak berbeda jauh si seperti di Windows, caranya kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan tekan Command + C
  • Berikutnya pilih Edit > Copy/Salin dari bar menu
  • Selanjutnya lakukan Control-Klik atau klik kanan item yang dipilih, lalu pilih Salin dari menu pintasan

Cara Cut di Macbook

Sedangkan untuk cara cut di Macbook juga dapat dilakukan dengan sangat mudah kok. Untuk kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa mengikuti cara yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

  1. Pertama silahkan klik Command + X
  2. Lalu silahkan klik Edit > Cut/Potong dari bar menu
  3. Berikutnya klik kanan item yang ingin kamu pilih, dan pilih Cut/Potong dari menu pintasan

Cara Paste di Macbook

Nah, untuk cara paste di Macbook juga sangat mudah kok, kamu bisa melakukannya hanya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama, silahkan klik Command + V
  2. Lalu silahkan klik kembali Edit > Paste/Tempel dari bar menu
  3. Selanjutnya klik kanan item yang dipilih, lalu pilih Paste/Tempel dari menu pintasan

Cara Mudah Menempel dan Mencocokkan Gaya di Macbook

Ada 2 cara nih yang bisa kamu lakukan untuk mencocokan gaya di Macbook, yaitu seperti dibawah ini:

  • Pertama, kamu bisa langsung mengklik Option-Shift-Command-V
  • Atau cara kedua dengan mengklik Edit > Tempel dan Cocokkan Gaya dari bar menu

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Hal ini sebenarnya mudah dilakukan dan dapat dilakukan oleh siapapun. Agar semua orang mengetahuinya, alangkah baiknya jika kamu membagikan artikel ini ke sosial media, agar teman, saudara yang memiliki Macbook dapat mengetahuinya.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Cut Paste di Macbook. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengetahui Macbook lebih bagus lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *