Cara Screen Mirroring iPhone ke Macbook Tanpa Kabel Dengan Mudah

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mencari Cara Screen Mirroring iPhone ke Macbook Tanpa Kabel. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Selain menggunakan aplikasi perekam layar iPhone bawaan Mac yaitu QuickTime Player, kamu juga dapat menghubungkan iPhone ke TV, Proyektor dan Macbook tanpa menggunakan kabel data Lightning USB dengan menggunakan fitur Airplay Mirroring.

Untuk menghubungkan iPhone kamu atau perangkat iOS yang kamu miliki ke Macbook tanpa kabel sangatlah mudah. Kamu hanya perlu melakukan cara mengaktifkan AirPlay lalu mirroring iPhone ke Macbook nantinya.

Sekilas Tentang Airplay

Untuk kamu yang belum tahu, bahwa iPhone telah menyediakan fitur screen mirroring layar iPhone dengan Airplay. AirPlay sendiri adalah teknologi Apple yang dapat menghubungkan berbagai perangkat multimedia ke perangkat Apple.

Hanya dengan menggunakan Airplay, kamu dapat berbagi Video, Foto, Musik dan lainnya dari perangkat Apple ke Macbook atau Apple TV maupun speaker yang kamu miliki. Fitur ini akan membantu kamu dalam melakukan screen mirroring di komputer Macbook.

Dengan kata lain, fitur ini dapat mengubah Macbook menjadi penerima AirPlay. Akan tetapi, sebelum kamu melakukan screen mirroring dari satu perangkat ke perangkat lainnya, kamu wajib memastikan satu hal.

Kamu wajib menggunakan jaringan internet yang sama, jadi Macbook dan perangkat iOS yang kamu miliki harus menggunakan wifi yang sama.

Cara Screen Mirroring iPhone ke Macbook Dengan Mudah

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa untuk melakukan screen mirroring iPhone ke Macbook dapat dapat dilakukan dengan mudah. Jika kamu bingung mengenai caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

  • Pertama, silahkan install terlebih dahulu aplikasi Reflektor
  • Setelah menginstalnya, pastikan bahwa Iphone kamu sudah terhubung ke jarinagn Wifi yang sama dengan Macbook
  • Lalu buka aplikasi Reflektor yang terpasang di Macbook kamu
  • Setelah itu, silahkan buka Pusat Kontrol. Apabila kamu menggunakan iPhone X dan versi terbaru, kami dapat membukanya dengan cara scroll kebawah.
    Dan apabila menggunakan iPhone 8 dan versi lama, kamu bisa membuka pusat kontrol dengan cara usap layar dari bawah ke atas
  • Berikutnya klik ikon Screen Mirroring
  • Berikutnya pilih Macbook yang mau disambungkan dengan iPhone
  • Pada saat kamu melihat kata sandi AirPlay di layar Macbook, maka silahkan masukan kata sandi tersebut seperti kata sandi iPhone yang kamu miliki
  • Nah, saat ini Screen Mirroring sudah berhasil kamu lakukan
  • Dan untuk menonaktifkannya, silahkan masuk ke Pusat Kontrol di iphone dan klik ikon Screen Mirroring dan pilih Stop Mirroring
  • Selesai

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Screen Mirroring iPhone ke Macbook Tanpa Kabel. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat menjawab pertanyaan kamu mengenai screen mirroring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *