Dana Fortuna Apk, Apakah Aplikasi Ilegal atau Legal? Ini Reviewnya

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Dana Fortuna Apk Pinjol. Apakah kamu juga sedang mencari informasi tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa belakangan ini ada banyak aplikasi pinjaman online yang bermunculan. Ditambah Lagi, untuk mengajukan pinjaman di dalam aplikasi tersebut terbilang sangat mudah, sebab hanya membutuhkan KTP dan Nomor Rekening.

Namun perlu kamu waspadai, walaupun ada banyak aplikasi pinjol yang menjanjikan, tak sedikit pula aplikasi pinjol yang melakukan penipuan. Tak heran, apabila ingin menggunakan aplikasi pinjol, warganet mencari tahu terlebih dahulu mengenai aplikasi tersebut.

Sebab saat ini sudah banyak beredar aplikasi pinjaman online atau pinjol yang belum memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau biasa disebut sebagai OJK. Jika aplikasi pinjol tidak terdaftar di OJK, pastinya aplikasi tersebut wajib untuk kamu waspadai.

Sama halnya seperti aplikasi Dana Fortuna Apk ini, aplikasi sedang ramai diperbincangkan oleh warganet mengenai keamanannya. Nah, untuk kamu yang mempertanyakan apakan Dana Fortuna Apk aman digunakan atau tidak, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Apa Itu Dana Fortuna Apk?

dana fortuna apk

Dana Fortuna Apk merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang belakangan ini sedang viral di kalangan masyarakat Indonesia. Tak heran jika sedang menjadi bahan pembicaraan, katanya aplikasi ini bisa langsung memberikan pinjaman dengan nominal 1,5 juta rupiah kepada para pengguna baru.

Platform pinjaman online ini menawarkan pinjaman uang secara online, dan sangat mudah untuk melakukan pengajuan pinjamannya. Sebab disini, tidak ada biaya deposit maupun potongan biaya lainnya.

Yang menjadi alasan banyak orang ingin mencoba aplikasi ini yaitu aplikasi ini menawarkan limit pinjaman yang tinggi walaupun kamu pengguna baru sekalipun. Tak hanya itu, bunga serta tenor pinjaman yang sangat kecil dan panjang membuat orang tertarik untuk menggunakannya.

Download Dana Fortuna Apk

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang, maka kamu harus mengunduh atau menginstall aplikasi Dana Fortuna terlebih dahulu di ponsel kamu. Kamu bisa mengunduh aplikasi Dana Fortuna di website resmi mereka.

Tau bisa juga, kamu mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store. Sebab pada artikel ini, saya tidak dapat memberikan link aplikasi. Oleh sebab itu, kamu harus mencari link download aplikasi tersebut sendiri.

Syarat Pinjam Uang di Dana Fortuna Apk

Untuk mengajukan pinjaman di dalam aplikasi Dana Fortuna Apk ini, kamu wajib memenuhi persyaratan yang berlaku terlebih dahulu. Persyaratan yang wajib kamu penuhi diantaranya:

  • Sudah berusia 18 tahun keatas
  • Memiliki E-KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  • Memiliki nomor ponsel yang masih aktif
  • Memiliki nomor rekening bank pribadi
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Berdomisili di Indonesia

Cara Pinjam Uang di Dana Fortuna Apk

Jika sekiranya kamu sudah memenuhi persyaratan yang berlaku, untuk mengajukan pinjaman di Dana Fortuna ini ternyata sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan download dan buka aplikasi Dana Fortuna Apk di ponsel kamu
  • Kemudian klik Daftar dan masukan nomor ponsel yang aktif
  • Nantinya kamu akan mendapatkan kode OTP dari nomor ponsel tersebut, dan silahkan masukan kode tersebut ke kolom yang tersedia
  • Setelah itu kamu akan otomatis login ke dalam aplikasi tersebut
  • Pada halaman utama, silahkan klik menu Ajukan Pinjaman
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan nominal pinjaman
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukan data diri seperti foto KTP, Foto Wajah dan lainnya
  • Setelah proses registrasi pinjaman selesai
  • Klik Ajukan Pinjaman
  • Selesai

Setelah melakukan hal di atas, kamu hanya perlu menunggu beberapa menit sampai proses pinjaman kamu disetujui. Setelah pinjaman di setujui, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa dana tersebut telah masuk ke dalam rekening pribadi.

Baca Juga:

Apakah Dana Fortuna Apk Pinjol Aman atau Penipuan?

Jika kami bertanyakan apakan Dana Fortuna aman digunakan atau tidak, sebenarnya setiap aplikasi pinjaman online memiliki resikonya masing-masing. Namun dari beberapa sumber yang saya peroleh, bahwa aplikasi Dana Fortuna ini termasuk kedalam salah satu aplikasi pinjaman online yang ilegal karena belum mendapatkan izin OJK.

Oleh sebab itu, untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman online wajib mencari tahu terlebih dahulu mengenai aplikasi tersebut. Dan jangan lupa, agar selalu waspada dalam menggunakan atau memasukan data diri kedalam sebuah aplikasi pinjol.

Karena takutnya, data diri yang kamu miliki disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebab belakangan ini, kita ketahui bahwa ada banyak data diri orang lain yang tersebar di internet dan salah digunakan.

Untuk memudahkan kamu dalam menyimpulkan aplikasi Dana Fortuna Apk aman atau tidaknya, baca beberapa fakta terkait aplikasi ini sebagai berikut.

Pertama, aplikasi penghasil uang ini belum ada di aplikasi Play Store, sehingga pengguna harus mencari sumber pihak ketiga yang tidak jelas asalnya. Oleh karena itu pengguna harus waspada terhadap aplikasi yang berasal dari sumber pihak ketiga yang tidak jelas.

Kedua, tidak memiliki legalitas jelas, padahal aplikasi ini mengklaim bisa menghasilkan uang tapi kenapa tidak ada legalitasnya ya? Tentu saja legalitas sangatlah penting, dengan adanya legalitas ini sebagai pengguna akan lebih nyaman dan aman dalam menggunakan aplikasi ini.

Ketiga, informasi aplikasi tidak jelas, hal lain yang patut kita curigai adalah aplikasi tidak menampilkan informasi pihak mereka dengan jelas seperti nama pemilik, perusahaan, alamat kantor, dan legalitas.

Berdasarkan beberapa hal tersebut bisa kita simpulkan aplikasi ini tidak menjamin aman digunakan, karena banyak indikasi penipuan. Meski sebagian pengguna mengklaim aman aman saja saat menggunakan aplikasi ini, tapi kembali lagi semua itu tidak menjamin 100 persen.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Dana Fortuna Apk, apakah legal atau ilegal? Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengetahui hal-hal mengenai aplikasi pinjaman online.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *