Kenapa Chat Wa Centang 2 Tapi Memanggil Tidak Berdering? Ini Penyebabnya!

Kenapa Chat Wa Centang 2 Tapi Memanggil Tidak Berdering – Siapa sih disini yang tidak kenal dengan WhatsApp? Pasti diantara kamu semua sangat akrab dengan aplikasi chatting satu ini.

Mengingat WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh warganet untuk melakukan komunikasi, seperti mengirim pesan, file, foto, panggilan, video call dan lain sebagainya.

Meski demikian, masih ada beberapa pengguna yang mengalami masalah saat menggunakan aplikasi WhatsApp, salah satunya saat mengirim pesan keterangan centang 2 yang berarti pesan terkirim, tapi saat melakukan panggilan hanya memanggil tidak berdering.

Lantas apa sih yang menyebabkan hal tersebut? Yuk teman-teman semua ketahui fakta dari masalah diatas yang akan Calonpengangguran jelaskan sebagai berikut.

Penyebab Memanggil Tidak Berdering di WhatsApp

Kenapa Chat Wa Centang 2 Tapi Memanggil Tidak Berdering

Seperti yang sudah kita singgung diatas tadi, WhatsApp adalah aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk aktivitas mengobrol.

Tapi, belakangan pengguna sering sekali mengalami masalah saat memanggil tidak berdering, tapi saat dichat centang 2. Ternyata ini dia beberapa penyebab hal tersebut terjadi, diantaranya:

1. Kontak Tersebut Sedang Melakukan Panggilan Lain

Penyebab pertama kenapa saat melakukan panggilan hanya memanggil, tapi chat centang 2 adalah orang atau kontak tersebut sedang melakukan panggilan lain.

Kenapa begitu? Karena ini adalah fitur baru dari aplikasi WhatsApp dengan tujuan utama tidak mengganggu ketika sedang melakukan panggilan, jadi keterangan saat kamu memanggil kontak yang sedang melakukan panggilan keterangannya hanya memanggil saja.

Satu satunya cara memastikan hal ini benar atau tidak adalah dengan mengirim pesan ke kontak atau orang tersebut, menanyakan apakah beliau bisa menerima panggilan kamu sekarang atau nanti.

2. Koneksi Internet Bermasalah

Selain dikarena kontak atau orang tersebut sedang melakukan panggilan lain, ternyata koneksi internet yang kamu gunakan bermasalah juga bisa loh menyebabkan panggilan hanya memanggil dan tidak berdering, artinya panggilan tidak masuk ke nomor wa tujuan.

Cara paling mudah memastikan hal ini adalah dengan mengecek koneksi internet kamu, buka aplikasi lain seperti Tiktok, Instagram atau lainnya. Apabila hasil tetap tidak bisa dibuka, bisa dipastikan koneksi yang kamu gunakan bermasalah.

Selain itu kamu juga bisa mengecek koneksi internet dengan membuka situs https://www.speedtest.net/id, kalau sudah berhasil masuk langsung saja klik menu Mulai, maka secara otomatis situs akan mengecek kekuatan internet yang kamu miliki.

Apabila hasil sama atau koneksi memang buruk, silahkan gunakan koneksi internet lain yang lebih bagus, lalu coba lagi melakukan panggilan di WhatsApp.

3. Kontak Tersebut Menggunakan Wa Mod

Kamu semua tahukan tentang aplikasi WhatsApp Mod atau modifikasi? Yah, aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Di versi mod ini ada banyak sekali fitur yang tidak bisa kamu gunakan di wa asli, salah satunya menonaktifkan keterangan memanggil berdering.

Jadi bisa saja, penyebab kamu saat memanggil ke kontak atau orang tersebut keterangan tidak berdering dikarenakan dirinya menggunakan aplikasi wa modifikasi.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada kamu semua mengenai Kenapa Chat Wa Centang 2 Tapi Memanggil Tidak Berdering. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Kenapa Wa Menghubungkan Terus Padahal Sinyal Bagus dan Stabil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *