Cara Buat Board di Telegram Dengan Mudah Untuk Pemula!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Cara Buat Board di Telegram. Apakah kamu juga sedang mempertahankan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Perlu kamu kamu ketahui, bahwa Telegram tidak hanya dapat kamu gunakan untuk komunikasi saja. Namun, kamu juga dapat membuat board di Telegram loh. Walaupun masih sedikit orang yang mengetahui, tak heran apabila masih banyak orang yang kebingungan mengenai cara membuatnya.

Sedangkan untuk membuat board di Telegram ini memerlukan beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan dengan benar. Jika dilakukan dengan cara yang asal-asalan, maka saya pastikan tidak akan berhasil.

Jadi, untuk kamu yang ingin membuat board di Telegram, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas. Tentang, cara yang akan saya sampai sangat mudah untuk dipahami kok, walaupun kamu pemula sekalipun.

Apa Itu Board di Telegram?

cara buat board di telegram

Board Telegram adalah sebuah fitur bot polling yang biasanya digunakan sebagai sarana survey di sebuah grup atau Telegram Channel. Fitur board ini pastinya telah banyak orang yang menggunakannya atau membuatnya.

Akan tetapi, masih ada sebagian besar para pengguna tidak mengetahui cara membuat board di Telegram. Pasalnya, aplikasi Instagram hanya menyediakan fitur ini dan tidak menjelaskan tentang bagaimana cara untuk menggunakannya.

Dengan seperti itu, pastinya ada beberapa pengguna yang ingin membuatnya namun mereka tidak mengetahui tentang bagaimana langkah-langkah yang benar. Maka dari itu, disini saya akan memberikan cara yang paling mudah dan bisa kamu gunakan untuk melakukan polling di Grup Telegram yang kamu miliki.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa untuk membuat board Telegram membutuhkan kuota Telegram yang banyak. Kenapa seperti itu? Karena, aplikasi Instagram ini merupakan sebuah aplikasi sosial media yang hanya dapat digunakan atau dibuka oleh pengguna yang memiliki kuota Internet saja.

Cara Membuat Board di Telegram Untuk Pemula

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi Telegram juga memungkinkan untuk para penggunanya mengirim sebuah file dengan ukuran yang sangat besar. Dan salah satu layanan yang terdapat di aplikasi Telegram yaitu pembuatan board.

Tentunya sudah kamu ketahui, bahwa setiap aplikasi sosial media memiliki salah satu ciri khas atau fitur unggulan yang ada didalamnya. Pastinya dengan adanya fitur tersebut, kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah.

Sama halnya dengan fitur board yang ada di telegram ini. Namun, untuk membuat board ini tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Pasalnya, kamu harus mengikuti beberapa metode untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Beberapa metode tersebut pastinya harus berurutan, agar pada saat proses pembuatannya dapat berjalan dengan lancar. Apabila tidak, maka untuk membuat board di aplikasi Telegram ini tidak akan bisa kamu lakukan.

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk membuat board di Telegram, namun yang akan saya berikan metode yang paling mudah untuk kamu coba dan pahami, contohnya seperti yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

Cara Membuat Board Telegram Via Channel BotFather

Cara yang pertama untuk membuat board di telegram yaitu melalui chanel BotFather. Dengan bantuan channel tersebut, kamu akan dipermudah untuk membuat board Telegram yang diinginkan dengan mudah.

Adapun langkah-langkahnya seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Telegram
  • Setelah masuk ke halaman utama Telegram, silahkan ketik di kolom pencarian botfather
  • Selanjutnya pilih Channel botfather yang telah memiliki centang biru
  • Jika sudah masuk kedalam Channel tersebut, silahkan klik Start untuk memulai
  • Dan untuk membuat bot baru, klik menu New Bot
  • Kamu bisa membuat nama bot dengan 5 sampai 32 karakter dan diakhiri dengan kata bot
  • Nantinya kamu mendapatkan token berwarna biru
  • Biasanya, token tersebut akan diketik dengan font Telegram yang berbeda
  • Maka setelah itu bot siap untuk digunakan
  • Selesai

Terlihat ribet bukan? Maka dari itu, untuk membuat board Telegram pastikan bahwa kamu mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan diatas dengan benar.

Keunggulan Membuat Board di Telegram

Tentunya ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan apabila membuat board di Telegram ini. Hanya dengan memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh pihak telegram, kamu bisa mendapatkan banyak hal yang diinginkan.

Pastinya kelebihan ini tidak akan bisa kamu peroleh di aplikasi sosial media yang lainnya seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, Twitter dan lainnya. Sebab pada dasarnya, fitur board ini hanya dapat kamu temukan di aplikasi Telegram.

Adapun kelebihan yang dimilikinya, berikut penjelasannya:

  • Bisa membuat game yang kamu inginkan
  • Bisa memainkan game
  • Memiliki suatu tempat untuk berbagi
  • Bisa berkenalan dengan orang baru
  • Dan masih banyak yang lainnya

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh board Telegram dan tentunya tidak dimiliki oleh aplikasi sosial media lainnya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Buat Board di Telegram. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam menggunakan fitur yang ada di aplikasi Telegram.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *