Cara Bayar MTix Pakai Dana, Ternyata Begini Tutorial Lengkapnya!

Cara Mudah Bayar Mtix Pakai Dana – Saat ini banyak sekali aktivitas yang awalnya hanya bisa dilakukan secara langsung, sudah bisa dilakukan secara online, salah satunya adalah membeli tiket nonton.

Kalau dulu, untuk bisa mendapatkan tiket nonton bioskop kita diharuskan datang langsung ke lokasi dan antri agar bisa mendapatkan tiket nonton tersebut.

Tapi setelah hadirnya aplikasi TIX ID, aktivitas membeli tiket nonton bisa dilakukan di rumah tanpa harus capek antri ataupun takut kehabisan tiketnya.

Bagaimana cara bayarnya mas? Sekarang udah banyak kok cara untuk membayar tiket nonton yang kamu beli secara online. Salah satu dengan menggunakan e-wallet Dana.

Pasti kamu semua sudah tahukan dengan salah satu e-wallet ini? Karena bisa dibilang Dana adalah e-wallet yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia baik kaum remaja hingga dewasa.

Meski demikian, masih ada beberapa pengguna yang tidak tahu cara melakukan pembayaran untuk membeli tiket nonton di aplikasi TIX ID melalui Dana. Bagi kamu yang belum tahu caranya, tenang saja karena pada kesempatan kali ini akan Calonpengangguran berikan tutorial lengkapnya.

Cara Beli Tiket Bioskop di TIX ID Dengan Dana

cara bayar mtix pakai dana

Sebenarnya untuk membeli tiket nonton bioskop caranya sangat mudah, apalagi kamu sudah memiliki aplikasi Dana. Kamu hanya perlu klik-klik saja, lalu secara otomatis kamu akan mendapatkan tiket nonton tersebut. Adapun step by step yang harus kamu lakukan untuk membeli tiket nonton melalui aplikasi Dana, diantaranya:

  • Pertama kamu harus menginstall aplikasi TIX ID, kalau belum silahkan install dulu. Bagi yang sudah bisa langsung buka aplikasi TIX ID tersebut.
  • Jika sudah, lanjut dengan login bila sudah punya akun atau sign up untuk membuat akun baru.
  • Setelah itu, kamu pilih lokasi untuk menonton.
  • Pilih film yang akan ditonton.
  • Pilih bioskop yang akan dikunjungi.
  • Pilih hari, tanggal dan jam penayangan film tersebut sesuai dengan keinginan.
  • Klik tombol Beli Tiket atau Buy Ticket untuk memilih kursi tempat duduk.
  • Pilih kursi sebagai tempat duduk saat nonton nanti yang kamu sukai
  • Apabila semua pilihan sudah selesai, klik tombol Order Summary. Kamu bisa melihat informasi kapan, dimana dan jam berapa film akan ditayangkan beserta dengan harga tiketnya.
  • Klik tombol continue.
  • Lanjut pilih DANA pada halaman pembayaran.
  • Terakhir, kamu akan disambungkan dengan DANA dan silahkan selesaikan proses pembayaran.
  • Selesai.

Tips Pengguna Baru Aplikasi TIX ID

Meski pada dasarnya aplikasi hadir untuk mempermudah aktivitas kita dalam membeli tiket nonton bioskop, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Tapi tidak menutup kemungkinan bagi pengguna baru akan merasa bingung dalam menjalankan aplikasi ini, maka dari itu tutorial sederhana yang saya berikan diatas bisa membantu kamu semua.

Selain itu, sebagai pengguna baru kamu juga harus tahu ketika membeli tiket di aplikasi TIX ID akan terkena pajak sebesar 3 ribu rupiah. Artinya, setiap kali kamu membeli tiket di aplikasi akan ditambahkan biaya sebesar 3 ribu rupiah, contoh harga tiket nonton yang seharusnya 60 ribu rupiah kamu harus membayar 63 ribu rupiah.

Kemudian, perihal pemilihan tempat duduk saat menonton nanti, kursi kosong atau yang bisa kamu pilih umumnya berwarna biru tua, sementara kursi yang berwarna abu-abu sudah ada yang memilih atau sudah dipesan orang.

Terakhir, kamu harus mencetak tiket secara fisik pada sistem barcode yang umumnya ada ditempat bioskop yang kamu pesan. Apabila kamu bingung, coba tanya kepada satpam yang bertugas agar kamu mendapat arahan.

Akhir Kata

Bagaimana sampai disini sudahkah kamu paham? Semoga penjelasan singkat yang Calonpengangguran sampaikan terkait Cara Bayar Mtix Pakai Dana bisa membantu kamu semua ya. Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan kurang dan lebihnya saya minta maaf, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *