Paket Prime Video Mobile Telkomsel Tidak Bisa Digunakan?

Paket Prime Video Mobile Telkomsel Tidak Bisa Digunakan – Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan aplikasi Prime Video, sebab bisa dibilang aplikasi ini cukup baru dibanding aplikasi nonton lainnya, terutama di Indonesia.

Pada dasarnya Prime Video adalah platform yang menyediakan layanan untuk kamu menonton beragam film dengan banyak genre dengan mudah dan praktis.

Untuk mendukung aktivitas menonton kamu semua, pihak Prime Video menjalin kerjasama dengan salah satu provider terkenal di Indonesia, yakni Telkomsel.

Telkomsel sendiri adalah salah satu provider atau penyedia layanan operator telekomunikasi yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak, apalagi di Indonesia.

Dengan adanya kerjasama antara dua perusahaan besar ini, kamu akan dimudahkan dalam hal menonton film yang di aplikasi Prime Video, hal ini dikarenakan kamu bisa membeli paket internet khusus untuk menonton film di aplikasi ini.

Pasti kamu tahukan paket internet khusus yang bisa dibeli di Telkomsel? Yah benar, paket ini dikenal dengan nama MAXstream. Namun belakangan, pengguna operator Telkomsel mengalami kendala karena tidak bisa menggunakan paket internet yang sudah dibeli untuk menonton film di aplikasi Prime Video.

Kalau kamu adalah salah pengguna tersebut dan bingung harus berbuat apa, tenang pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan memberikan ulasan lengkapnya terkait penyebab dan cara mengatasi paket nonton Telkomsel tidak bisa digunakan di Prime Video sebagai berikut.

Penyebab dan Cara Mengatasi Paket Prime Video Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Paket Prime Video Mobile Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas tadi, masalah paket nonton telkomsel yang sudah kamu beli tapi tidak bisa digunakan di aplikasi Prime Video pasti ada beberapa hal menyebabkan masalah tersebut.

Ntah itu disebabkan oleh pihak kamu sendiri atau dari pihak penyedia jasa, dalam kasus kali ini adalah operator Telkomsel dan aplikasi Amazon Prime Video. Adapun beberapa penyebab yang bisa membuat kamu tidak menonton di aplikasi ini, diantaranya:

Koneksi Internet Bermasalah

Hal pertama yang bisa saja membuat kamu tidak bisa menggunakan paket Prime Video Telkomsel adalah jaringan operator ini sedang bermasalah atau dilokasi kamu berada memang sedang gangguan jaringan.

Pada dasarnya, untuk bisa menonton aplikasi streaming tentu kamu memerlukan koneksi internet yang bagus karena ada beberapa tahap mengunduh file film yang diunduh tersebut.

Cara paling mudah mengatasi penyebab ini adalah dengan mengecek kualitas internet yang kamu gunakan, pertama kamu kunjungi situs https://www.speedtest.net/id untuk mengecek tingkat kekuatan sinyal internet kamu.

Apabila hasil pengecekan berada di ping yang tinggi, yakni mencapai angka 200 Mbps, bisa dipastikan jaringan internet yang kamu gunakan bermasalah. Sebaliknya, kalau ternyata hasil pengecekan ping diangka rendah yakni 20 Mbps, berarti masalah ini disebabkan oleh hal ini, karena ping 20 Mbps itu menandakan koneksi internet mu sangat bagus dan stabil.

Tidak Memperbarui Aplikasi MAXstream

Selain hal diatas, ada penyebab lain yang sering dilupakan oleh pengguna, yakni tidak rutin memperbarui aplikasi MAXstream. Emang harus ya mas? Yah harus lah, kamu semua harus tahu kalau aplikasi MAXstream memiliki peran sangat penting dalam hal memastikan agar pengguna selalu terhubung dengan aplikasi Prime Video.

Jadi, kalau kamu saja tidak bisa rutin memperbarui aplikasi MAXstream ini apa yang akan terjadi? Tentu akan banyak masalah yang bakal kamu rasakan, seperti tidak bisa menonton di Prime Video dan lebih parahnya akses kamu akan ditutup.

Oleh karena itu, coba untuk mengecek apakah aplikasi MAXstream sudah terpasang pada versi paling baru belum, kalau belum silahkan perbarui untuk menghindari masalah-masalah lain timbul.  

Perangkat Tidak Kompatibel Dengan Aplikasi MAXstream

Kamu semua juga harus paham, tidak semua perangkat bisa menggunakan atau menginstall aplikasi MAXstream karena ada syarat dan ketentuan yang dibuat oleh pihak pengembang.

Untuk mengecek apa saja syarat dan ketentu dari aplikasi ini, teman-teman semua bisa mengecek melalui Play Store atau App Store. Lalu, langsung saja cari aplikasi MAXstream, kemudian klik menu Tentang Aplikasi Ini.

Maka secara otomatis kamu akan diperlihatkan informasi terkait aplikasi secara detail, seperti versi aplikasi, Perlu Android Versi, Dirilis Tanggal Berapa dan lain sebagainya.

Hal yang perlu kamu garis bawahi untuk memastikan apakah perangkat mu kompatibel dengan aplikasi ini atau tidak adalah Perlu Versi Android 5.1 dan yang lebih tinggi, artinya aplikasi hanya bisa digunakan pada perangkat yang menggunakan android versi 5.1 dan diatasnya, apabila versi android dibawahnya bisa saya pastikan perangkat mu tidak kompatibel dengan aplikasi ini.

Masa Aktif Paket Nonton Sudah Habis

Hal lain yang tidak kalah penting untuk kamu cek adalah masa aktif dari paket nonton yang sudah kamu beli, karena tidak semua paket akan memberi notifikasi kepada kamu apabila masa berlakunya sudah habis.

Tidak heran, kalau beberapa pengguna sering mengalami masalah karena tiba-tiba tidak bisa mengakses internet atau menonton di aplikasi Prime Video. Cara paling mudah mengatasi penyebab ini kamu hanya perlu mengecek apakah paket nonton masa aktif atau tidak.

Kalau ternyata masa aktif sudah habis, kamu harus membeli paket nonton berikutnya. Silahkan beli paket nonton Telkomsel sesuai keperluan masing-masing.

Provider Telkomsel Sedang Maintanance

Sebenarnya ini masih berkaitan dengan hal pertama, yakni tentang koneksi internet, hanya saja penyebab ini ruang lingkupnya lebih luas karena bisa terjadi pada semua pengguna operator Telkomsel di Indonesia.

Kalau ternyata memang provider Telkomsel sedang mengalami gangguan atau maintanance, pasti kamu tidak akan bisa mengakses semua hal yang berkaitan dengan internet, salah satunya tidak bisa menonton di aplikasi Prime Video.

Bagaimana cara mengatasinya mas? Kamu tidak bisa melakukan apapun karena masalah ini akan diurus langsung oleh teknisi Telkomsel, untuk berapa lamanya tergantung seberapa parah masalah yang terjadi.

Cara Menggunakan Paket Prime Video Mobile Telkomsel

  • Tahap pertama kamu harus pastikan sudah membeli paket Prime Video Telkomsel.
  • Apabila proses pembelian sudah berhasil, biasanya kamu akan mendapat notifikasi pesan dari 97080.
  • Umumnya SMS akan berisi link tautan dan kamu bisa langsung tab link tersebut.
  • Secara otomatis kamu akan menuju laman web maka lalukan pendaftaran.
  • Selanjutnya kamu harus mengisi data yang sesuai apakah pelanggan baru atau pelanggan lama.
  • Pastikan semua data sudah kamu isi ya, setelah itu kamu akan mendapat notifikasi layanan Prime Video telah aktif.
  • Setelah itu kamu tinggal buka Prime Video dan selamat menonton.

Catatan dari sumber website Telkomsel :

  • Pertama, apabila pelanggan melakukan aktivasi akun menggunakan nomor handphone sebagai username, pelanggan akan mendapatkan SMS dari Amazon yang menyatakan layanan telah aktif dan silakan login menggunakan nomor handphone tersebut.
  • Sementara bagi pelanggan yang melakukan aktivasi akun menggunakan email sebagai username, pelanggan akan mendapatkan SMS dari Amazon yang menyatakan layanan telah aktif dan silakan login menggunakan email tersebut.

Bagaimana Kalau Paket Prime Video Telkomsel Tetap Tidak Bisa Digunakan?

Apabila teman-teman semua sudah melakukan beberapa cara yang saya sampaikan diatas dan hasil tetap tidak berhasil, saran saya jangan frustasi dulu. Setiap masalah pasti ada solusinya kok, jadi jangan cepat mengambil keputusan ya seperti mengklaim aplikasi ini tidak benar, merepotkan atau apapun itu.

Bagi kamu yang sudah melakukan semua tips dari saya dan tidak berhasil, satu satunya cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi langsung Call Center Telkomsel atau teman bisa langsung datang ke kantor Telkomsel agar masalah ini cepat teratasi.

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran terkait Paket Prime Video Mobile Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *