Apakah Koin Shopee Bisa Untuk Belanja? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apakah Koin Shopee Bisa Untuk Belanja – Kalau kamu sudah sering menggunakan Shoope sebagai tempat untuk belanja barang secara online, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur koin bukan?

Koin ini bisa didapatkan dengan banyak cara, salah satunya dengan kamu menyelesaikan belanja suatu barang, maka kamu akan mendapatkan sejumlah koin.

Sebenarnya fitur ini sudah cukup lama di Shoppe, lebih tepatnya fitur koin Shopee secara resmi hadir pada Oktober 2016 lalu. Meski terbilang sudah lama ada di Shopee, masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui fungsi pasti dari Koin Shopee ini.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelaskan secara detail kepada kamu semua terkait fitur koin Shopee, dari apa itu koin shopee, fungsi koin Shopee hingga cara mendapatkan koin Shopee sebagai berikut.

Sekilas Tentang Koin Shopee

apakah koin shopee bisa untuk belanja

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas tadi, meski fitur koin Shopee sudah ada cukup lama di Merchant Orange ini, masih banyak pengguna yang tidak tahu sebenarnya apa sih koin Shopee.

Sederhananya fitur Koin Shopee adalah salah satu pembayaran yang bisa kamu gunakan ketika membeli suatu produk di aplikasi Shopee. Koin sendiri merupakan mata uang virtual resmi miliki Shopee yang sengaja dihadirkan untuk mempermudah aktivitas belanja online yang kamu lakukan di merchant ini.

Apakah Koin Shopee Bisa Untuk Belanja?

Terkait pertanyaan ini, tentu teman-teman semua sudah tahukan jawabannya? Bisa, karena pada dasarnya koin Shopee memang diperuntukan untuk aktivitas belanja, terutama dalam hal membayar.

Koin Shopee adalah alat atau mata uang virtual yang dirilis secara resmi oleh pihak Shopee untuk memudahakan dan memberi keuntungan kepada kamu sebagai pengguna setia layanan mereka.

Menurut saya pribadi, koin Shopee adalah metode pembayaran yang paling mantap, kenapa? Karena kita tidak perlu membeli koin ini untuk bisa mendapatkannya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan koin Shopee.

Beberapa Fungsi Koin Shopee

Untuk lebih memperjelaskan kepada kamu semua terkait koin Shopee, kita akan membahas beberapa fungsi utama dari fitur Koin Shopee, diantaranya:

1. Alat Pembayaran Shopee

Fungsi pertama yang tentunya teman-teman semua sudah ketahui adalah koin Shopee bisa digunakan sebagai alat pembayaran ketika membeli produk atau barang tertentu di aplikasi Shopee.

Cara kerja koin Shopee sendiri cukup menarik, kalau umumnya untuk mendapatkan potongan harga atau diskon kita memerlukan voucher bukan?

Nah, adanya koin Shopee ini ternyata memiliki cara kerja yang sama dengan voucher yang saya maksud diatas, ketika kamu ingin membeli barang atau produk tertentu dan berharap memperoleh potongan harga, kamu bisa menggunakan koin Shopee maka harga dari barang tersebut akan terpotong secara otomatis berdasarkan jumlah koin yang dimiliki.

2. Alat Pembayaran Merchant di Shopee

Pasti kamu semua sudah tahukan kalau Shopee memiliki banyak Merchant yang bekerjasama dengan perusahaan ini? Ternyata koin yang kamu miliki ini tidak hanya bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk membeli produk atau barang saja loh!

Kamu bisa menggunakan koin Shopee untuk membayar pesanan di merchant yang telah bekerjasama dengan Shopee, seperti toko makanan yang bekerjasama dengan Shopee.

Lebih kerennya lagi, kamu bisa memilih ingin melakukan aktivitas pembayaran COD atau Transfer untuk bisa menggunakan fitur koin ini.

3. Alat Pembayaran Untuk Produk Digital

Saat ini produk yang bisa dibeli di Shopee tidak hanya sebatas barang atau produk keras saja, melainkan beberapa hal yang termasuk produk digital.

Kalau kamu sering beli produk digital di Shopee, seperti e-voucher, ternyata pembayaran beli produk digital ini juga bisa loh menggunakan koin Shopee dengan begitu aktivitas belanja mu akan lebih hemat.

4. Tukar Menjadi Item Game Shopee Prizes

Apabila kamu seorang player game, harusnya sudah tahukan kalau koin Shopee bisa ditukar menjadi item-item game yang menarik. Dengan adanya alat tukar ini tentu sensasi bermain game akan lebih menarik bukan?

Tips Mendapatkan Koin Shopee

Setelah kamu mengetahui apa saja fungsi koin Shopee, tentu hal selanjutnya yang ingin kamu ketahui adalah cara mendapatkan koin Shopee bukan?

Cara mudahnya kok, kamu hanya perlu lebih aktif menggunakan aplikasi Shopee. Lebih detailnya kamu bisa membaca beberapa cara yang akan saya sampaikan dibawah ini:

1. Gunakan Voucher Cashback

Misi pertama yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan koin Shopee adalah saat melakukan pembelian barang atau produk di Shopee harus menggunakan fitur cashback.

Enak gak sih? Setelah melakukan pembayaran atau pembelian barang tertentu akan mendapatkan koin Shopee yang nantinya bisa kita gunakan untuk mendapatkan diskon pembelian produk berikutnya.

2. Mainkan Game di Shopee Games

Kamu semua sudah tahukan kalau di aplikasi sudah ada fitur Games? Nah, kalau kamu sering atau aktif memainkan game di aplikasi Shopee akan berkesempatan mendapatkan tambahan koin loh!

Apabila kamu ingin mendapatkan koin lebih banyak, kamu harus lebih sering memainkan game yang ada di aplikasi Shopee.

3. Aktif Memberi Ulasan Produk

Tahap akhir dalam pembelian barang atau produk di Shopee adalah memberi nilai dan ulasan terkait produk yang kamu beli.

Ternyata dengan kamu aktif memberi nilai dan ulasan produk yang dibeli, kamu akan mendapatkan imbalan berupa koin Shopee.

Hal ini dikarenakan kamu secara tidak langsung membantu pihak Shopee dalam menyaring toko atau produk mana yang bagus berdasarkan ulasan yang diberikan pembeli, seperti kamu.

4. Rajin Check-in di Reward Koin Shopee

Selain beberapa cara diatas, kamu juga bisa loh mendapat tambahan koin dengan cara melakukan check-in setiap hari di fitur koin Shopee.

Jumlah koin yang akan kamu dapatkan selalu bertambah setiap harinya, jadi apabila di hari pertama kamu mendapatkan 10 koin maka hari selanjutnya kamu akan mendapatkan koin lebih banyak.

5. Nonton Shopee Live atau Video Shopee

Harus kamu semua garis bawahi ya, koin Shopee bisa dibilang sebagai cara perusahaan ini untuk menarik minat dari masyarakat untuk lebih sering menggunakan aplikasi mereka dalam banyak hal.

Kalau dulu, Shopee hanya terbatas sebagai tempat untuk belanja atau membeli barang online saja. Sekarang Shopee ada banyak fitur baru loh, salah satunya fitur Shopee Live atau Shopee Video.

Jadi, pemilik toko memiliki akses untuk melakukan live atau membuat konten terkait produk yang mereka jual, layaknya di aplikasi sebelah.

Nah, agar banyak orang yang tertarik dengan fitur baru ini, pihak Shopee akan memberi imbalan kepada pengguna yang sudah menonton live atau video di Shopee berupa koin.

Koin ini nantinya bisa digunakan untuk membeli atau membayar berbagai macam aktivitas belanja di aplikasi Shopee dengan mudah dan hemat.

Demikian ulasan singkat dari calonpengangguran mengenai Apakah Koin Shopee Bisa Untuk Belanja dan cara mendapatkan koinnya. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *