Cara Main Free Fire di Laptop dan PC Dengan Mudah Tanpa Ribet!

Belum lama ini, ada banyak gamer yang sedang mencari Cara Main Free Fire di Laptop. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskan step by step yang harus kamu lakukan.

Game Free Fire yang di kembangkan oleh Garena saat ini menjadi salah satu game yang banyak di mainkan di tanah air. Free Fire sendiri menjadi salah satu game Mobile yang bergenre Battle Royal yang sangat banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Berdasarkan Google Play User’s Choice Award 2018, game Free Fire ini berhasil menyandang sebagai salah satu game dipilih oleh user Play Store di Indonesia. Hal ini bisa kamu buktikan, bahwa rata-rata di setiap daerah yang ada di Indonesia, anak-anak maupun orang remaja memainkan game satu ini.

Tak sedikit pula para konten kreator di YouTube dan TikTok membuat konten bermain game Free Fire di Channel YouTube mereka. Dan, tak sedikit pula para konten kreator tersebut memainkan game Free Fire di Laptop maupun PC.

Hal ini pun menjadi pertanyaan banyak orang mengenai bagaimana cara main free fire di laptop. Untuk kamu yang sedang mencari informasi tersebut, disini saya akan menjelaskan mengenai langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Sekilas Tentang Emulator NOX Player

cara main free fire di laptop

Sebelum lanjut, wajib kamu ketahui bahwa untuk memainkan game Free Fire di laptop maupun PC memerlukan bantuan dari pihak ketiga. Biasanya, para konten kreator memainkan game Free Fire di laptop atau pc mereka menggunakan bantuan Emulator NOX.

Emulator NOX atau NOX Player ini sebuah aplikasi emulator Android. Pastinya ada banyak orang yang belum mengenai istilah emulator ini, khususnya emulator Android. Maka secara umum, pengertian dari NOX adalah sebuah aplikasi yang akan membantu kamu dalam menjalankan sebuah game atau aplikasi yang berbasis Android di PC maupun Laptop.

Untuk sebagian para gamers, NOX sendiri sangat sering digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi seperti game yang ada di Android. Emulator Android lain yang juga dibilang bagus oleh banyak orang juga banyak seperti Koplayer dan Bluestacks.. Karena, setiap masing-masing emulator memiliki keunggulannya masing-masing.

Kemudahan di NOX yaitu pada memasuki permainan, dapat dilakukan menggunakan key mapping dengan menggunakan sebuah fitur Keyboard Control (shortcut-nya Ctrl + 1). Yang berarti, setiap tombol-tombol seperti analog yang ada di game dapat di setting agar terhubung dengan keyboard ataupun mouse sebagai salah satu alat alternatif bermain dengan mudah.

Fitur Emulator NOX Player

Setiap meulator memiliki fitur unggulannya masing-masing, dan untuk fitur NOX yang bisa kamu rasakan yaitu seperti dibawah ini:

  • Check for Update akan membantu kamu dalam memeriksa mengenai pembaharuan versi NOX terbaru
  • Screenshot akan membantu kamu untuk mengambil gambar tampilan yang ada di NOX
  • Fullscreen akan membantu kamu merubah tampilan NOX player menjadi seukuran monitor
  • Increase dan Decrease akan membantu kamu untuk mengatur besar kecilnya sumber suara
  • Add Apk File akan membantu kamu dalam memasang atau menginstal sebuah aplikasi Android
  • Rotate dapat membantu kamu untuk mengubah tampilan NOX menjadi panjang kekanan , kekiri, keatas maupun kebawah
  • Video recorder akan dapat membantu kamu untuk merekam segala aktifitas yang kamu lakukan di NOX Player

Tak hanya itu saja, namun terdapat banyak fitur-fitur yang menarik di dalam NOX Player ini. Setelah kamu menginstalnya nanti, maka kamu akan dapat merasakan keunggulan dan kemudahan dalam menggunakannya.

Cara Bermain Free Fire di Laptop atau PC

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa untuk memainkan game Free Fire di PC ataupun Laptop, kamu perlu menginstal sebuah aplikasi tambahan yaitu seperti Nox Player. Untuk kamu yang tidak paham akan caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silahkan download emulator Nox Player di PC atau Laptop kamu melalui link berikut ini https://www.bignox.com/
  • Setelah berhasil mendownloadnya, pastikan kamu langsung menginstall aplikasi Nox Player
  • Jika sudah berhasil terpasang, maka silahkan buka aplikasi Nox Player tersebut
  • Lalu silahkan masuk ke Google Play Store dan cari game yang ingin kamu unduh seperti Free Fire
  • Klik Install atau Unduh untuk mendownloadnya
  • Apabila sudah berhasil terunduh, maka kamu sudah dapat memainkan game Free Fire di Laptop atau PC

Cara Mengontrol Permainan Game Free Fire di Nox Player

Untuk kamu yang baru pertama kali memainkan game Free Fire di PC maupun Laptop, pastinya kebingungan dalam mengontrol permainan di dalamnya bukan? Hal tersebut tidak perlu kamu bingungkan, karena kamu bisa mengontrol dengan menggunakan keyboard.

Untuk caranya seperti dibawah ini:

  • Untuk menggerakan karakter yang ada di game bisa kamu lakukan hanya dengan menekan ASWD, dan dapat kamu sesuaikan ukuran screennya
  • Untuk menggerakan layar, kamu dapat menggunakan Crosshair yang berwarna kuning, dan terletak di bagian tengah layar, klik kanan untuk menghilangkan icon mouse dan menggerakan layar
  • Sedangkan untuk menembak dan memukul, dapat menggunakan Fire Button yang berwarna Biru. Silahkan klik kiri untuk memukul atau bahkan menembak musuh

Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk menggerakan karakter di game Free Fire menggunakan aplikasi Nox Player. Walaupun terlihat sangat mudah, ternyata masih ada banyak orang yang belum mengetahui hal ini.

Cara Setting Controller Keyboard Dengan Mudah

Sebelum kamu melakukan settings controller Free Fire di Nox Player, silahkan kamu mainkan gamenya terlebih dahulu. Maka pada mulai bermain dan sudah turun dari pesawat, carilah tempat untuk bersembunyi yang aman untuk mengatur Nox Player sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan kamu klik icon Keyboard yang terdapat di sebelah kiri sidebar Nox
  • Nantinya akan muncul sebuah menu di bagian kanan, dan silahkan kamu klik pada Free Fire dan klik + New untuk membuat sebuah program baru
  • Lalu klik icon Controller lalu drag ke arah analog untuk mensetting arahannya seperti W untuk kedepan, A untuk ke kiri, D untuk kenana dan S untuk kebelakang
  • Bagian ini sangat lah penting, karena agar sasaran tembakan yang kamu lakukan mengikuti arah kursor mouse yang kamu arahkan
  • Berikutnya silahkan klik controller yang berwarna biru untuk menyerang atau menembak, jadi silahkan kamu drag ke bawah peluru
  • Terakhir adalah menyesuaikan controller lain dengan huruf yang ada di Keyboard, caranya tinggal kamu klik icon controller yang berwarna kuning, kemudian klik pada bagian icon di game
  • Jika sudah, maka silahkan klik Save atau Simpan
  • Selesai

Cara Mengatur Bahasa & Lanjutan

Sedangkan untuk mengatur bahasa di dalam aplikasi NoxPlayer ini sangat lah mudah, kamu hanya perlu melakukan 2 langkah seperti yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

  1. Pertama, klik pojok kanan atas dan kemudian masuk ke pengaturan dasar lalu pilih Bahasa Indonesia
  2. Untuk tambahannya, kamu dapat mengatur sensitivitas layar dengan sesuai keinginan kamu di pengaturan Lanjutan

Cara Main Free Fire Tanpa Emulator

Sedangkan untuk memainkan game Free Fire di Laptop maupun PC tanpa emulator, dapat menggunakan sistem operasi Android di Laptop atau PC kamu. Kamu dapat menggunakan aplikasi Remix OS, Phoenix OS. Akan tetapi, saya sarankan untuk menggunakan Phoenix OS karena masih dikembangkan.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Main Free Fire di Laptop. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam memainkan game FF di Pc atau Laptop yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *