Kenapa UC Browser Tidak Ada di Play Store? Ini Dia Penyebabnya!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa UC Browser Tidak Ada di Play Store. Apakah kamu juga sedang mencari informasi tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran menjelaskannya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini ada banyak browser yang muncul di Google Play Store. Salah satunya seperti Opera Mini, UC Browser dan masih banyak lagi. Namun sangat disayangkan, saat ini ada banyak browser-browser yang sangat ringan untuk digunakan di ponsel namun di hilang di Google Play Store dan App Store.

Dan saat ini browser yang tidak dapat ditemukan di Google Play Store yaitu UC Browser. Pastinya berita ini mengejutkan banyak orang, salah satunya seperti saya sendiri. Dan setelah saya cari tahu, ada beberapa penyebab kenapa UC Browser dihapus.

Untuk kamu yang ingin mengetahui penyebabnya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Penyebab UC Browser Tidak Ada di Google Play Store

kenapa uc browser tidak ada di play store

Kenapa UC browser hilang atau dihapus di Google Play Store yaitu disebabkan karena aplikasi UC Browser melanggar kebijakan privasi mereka. Pastinya setiap aplikasi harus mengikuti kebijakan yang berlaku oleh Google.

Hal seperti ini karena aplikasi ini telah banyak mengumpulkan data pengguna tanpa izin seta mengirimkan ke server luar negri. Dengan demikian, Google menganggap bahwa UC Browser telah melanggar kebijakan privasi dan aplikasi ini dihapus atau dikeluarkan dari Play Store.

Tak hanya itu, kabarnya aplikasi juga telah melakukan penipuan dengan menyebarkan banyak iklan palsu dan mengirim ke pengguna sehingga pengguna masuk ke halaman yang sangat berbahaya apabila di klik.

Ternyata, tak hanya aplikasi UC Browser saja yang sering menampilkan pop up atau notifikasi untuk mengunduh aplikasi tertentu. yang dinilai sangat kurang etis dalam penggunaannya. Dengan beberapa alasan tersebut, ternyata membuat aplikasi ini dikeluarkan oleh Play Store.

Namun jika kamu ingin tetap menggunakannya, kamu tetap bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui website lain. Akan tetapi, kamu harus siap dengan segala konsekuensinya yang akan terjadi apabila menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Download UC Browser

Untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi UC Browser, kamu dapat mengunduhnya di website lain. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di situs resmi dari UC Browser. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunduh pada situs penyedia aplikasi yang bisa kamu unduh dengan mudah.

Akan tetapi dalam penggunanya, kamu harus mengatur pengaturan perangkat agar aplikasi dapat di Install pada ponsel yang kamu gunakan. Kamu bisa mengunduhnya melalui situs seperti APKPUre, Aptoide, dan lainnya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunduhnya melalui web penyedia layanan seperti Google Drive, Dropbox yang telah menyediakan unduhan aplikasi UC Browser secara gratis untuk siapa saja yang ingin menggunakannya.

Dengan demikian, kamu akan dapat menggunakan aplikasi UC Browser kembali. Akan tetapi seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa aplikasi ternyata cukup berbahaya untuk digunakan, karena ada beberapa hal-hal tertentu yang membahayakan.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa UC Browser Tidak Ada di Play Store. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantumu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *