Cara Cek Keturunan Online Dengan Mudah, Yuk Klik Disini!

Cara Cek Keturunan Online – Saat ini banyak sekali warganet yang ingin mengetahui nenek moyang mereka dengan mencari tahunya melalui internet, emang bisa ya mas? Tentu saja bisa, karena sudah ada situs yang menyediakan fitur untuk mengecek silsilah dari keluarga Anda.

Tapi perlu Anda semua ingat, situs yang akan saya berikan ini tidak akan bisa memberikan data asli dan akurat, namun hanya semata-mata untuk seru seruan saja sehingga Anda bisa mengetahui siapa nenek moyang dari garis keturunan keluarga.

Sebenarnya ada banyak sekali situs yang menyediakn fitur serupa, yakni Anda bisa mengetahui nenek moyang kalian melalui situs tersebut.

Untuk mengetahui silsilah keluarga, Anda harus memasukan nama depan dan nama belakang, maka secara otomatis situs akan mencari data terkait dengan nama yang Anda masukan.

Cara Cek Keturunan Online

cara cek keturunan online

Apabila Anda semua tertarik dengan informasi ini tapi tidak tahu caranya, tenang saja karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Hal pertama yang harus Anda dilakukan adalah menyiapkan nama depan dan nama belakang orang yang ingin diketahui silsilah keluarganya, apabila orang itu Anda sendiri tentu tidak perlu persiapan apapun.

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengetahui silsilah keluarga secara online, diantaranya:

  1. Pertama buka browser pada perangkat Anda masing-masing.
  2. Jika sudah lanjut masuk ke situs Family Search atau tap link berikut ini familysearch.org/id/
  3. Kalau sudah, Anda bisa lanjut memasukan nama depan dan nama belakang.
  4. Isi kolom kota tempat tinggal
  5. Masukkan tahun kelahiran Anda, dan tap menu ‘Cari’
  6. Tunggu hingga muncul hasil dari silsilah Anda.
  7. Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, Anda bisa mengetahui silsilah keluarga secara online dengan sangat mudah.

Hasil yang akan diberikan berupa informasi umum, profil phon keluarga, catatan sejarah, memori, dan informasi nama belakang.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi terkait dengan nama yang dimasukan berasal dari negara mana yang paling banyak menggunakan nama serupa.

Apakah Family Search Akurat

Perlu Anda semua ketahui, hasil yang diberikan oleh situs ini tidak 100 persen akurat terutama bagi Anda yang berasal dari masyarakat biasa. Beda halnya kalau Anda merupakan ketururan raja atau marga tertentu, maka informasi yang akan diberikan akan jauh lebih akurat.

Hal ini dikarenakan situs ini, bisa mendeteksi informasi seseorang berdasarkan sejarah yang dilihat dari marga tertentu.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang berasal dari keluarga kerajaan pasti data yang diberikan jauh lebih akurat lagi karena semuanya tercatatan dalam sejarah. Contoh, Anda berasal dari keluarga kerajaan di Minang Kabau, lebih tepatnya Kerajaan Koto Besar.

Maka data yang akan diberikan akan sangat akurat, mulai dari raja pertama hingga raja sekarang yang memimpin Kerajaan Koto Besar.

Meski demikian, saya sarankan Anda tidak terlalu memikirkan hasil yang diberikan oleh situs ini, gunakan informasi yang Anda dapatkan untuk seru seruan semata tidak lebih.

Situs Cek Keturunan Online

Selai menggunakan situs Family Search, ada banyak sekali situs yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui silsilah keluarga. Dibawah ini akan saya berikan beberapa situs yang bisa Anda gunakan untuk mengecek silsilah keluarga secara online, diantaranya:

  • AccessGenealogy
  • The Olive Tree
  • Family Tree Searcher
  • GENUKI
  • Allen County Public Library Genealogy Center
  • US National Archives
  • UK National Archives
  • US GenWeb Project
  • WorldGenWeb Project

Mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Cara Cek Keturunan Online dengan mudah. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *