Apa Yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies? Yuk Ketahui Disini!

Apa Yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies? Saat ini banyak sekali warganet yang mempertanyakan hal tersebut, kalau Anda adalah salah satu warganet itu dan ingin mengetahuinya, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelaskannya secara detail.

Perlu Anda semua ketahui Whiteflies adalah hama tanaman rumahan yang umumnya tumbuh dan mengganggu seperti kutu putih atau mirip laba-laba. Hama ini menyerang tamanan dengan cara memakan bagian tertentu dengan mulutnya. Bagian tanaman yang paling sering diserang oleh Whiteflies adalah daun, dimana hama ini akan memakan getah dari tanaman tersebut.

Tidak hanya itu saja, Whiteflies juga menjadi musuh bagi mereka yang suka menanam tanaman hias tertentu. Kalau dilihat lebih dekat, Whiteflies memiliki ciri khas pada sayapnya yang berwarna putih dan mengeluarkan bubuk putih. Ternyata bubuk putih ini memiliki manfaat bagi Whiteflies, yakni sebagai alat kebal terhadap produk kimia, maka dari itu untuk mengatasi hama satu ini lebih disarankan melalui cara organik.

Apa yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies?

Apa Yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies

Sebenarnya kalau kita pahami, pertanyaan diatas sedikit ambigi, apakah warganet ini mengetahui cara Whiteflies mematikan tanaman atau cara membasmi Whiteflies itu sendiri. Tapi, kalau saya pahami lagi pertanyaan diatas lebih merujuk pada cara membasmi hama satu ini bukan?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan apabila tanaman rumahan yang ditanam mengalami serang hama satu ini, salah satu cara paling mudahnya adalah menyiapkan kartu indeks kuning yang dilapisi dengan petroleum jelly tujuannya untuk memantau, terutama untuk tanaman tomat, ubi jalar, paprika, dan kubis.

Disini Anda hanya perlu mencampurkan 50% petroleum jelly dan 50 % sabun cuci piring, kemudian dioleskan pada papan kecil yang sudah dicat warna kuning cerah, dengan mencampurkan bahan itu maka lalat putih ini akan tertarik dengan warna cerah tersebut dan lengket ke papan yang sudah Anda beri campuran diatas.

Selain melakukan cara itu, apabila kasus yang Anda alami sudah parah, yakni sudah menyerang beberapa helai daun, saya sarankan untuk memotong daun yang sudah terkena hama lalat putih ini, tujuannya agar tidak menular ke daun lain.

Apa Yang Akan Terjadi Kalau Whiteflies Dibiarkan?

Nama hama tentu sebaiknya dibasmi bukan? Kalau dibiarkan begitu saya tentu tanaman yang kalah atau mati.

Sama halnya dengan hama lalat putih ini, apabila teman-teman semua sayang dengan tanaman miliki Anda sebaiknya dari sekarang basmi hama tersebut, karena penularan hama lalat putih ini sangat cepat, sehingga proses mematikan tanaman akan cepat juga.

Salah satu cara untuk memperlambat proses infeksi pada tanaman yang sudah terkena jamur lalat putih ini adalah memotong daun yang sudah terkena hama.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua terkait Apa Yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies beserta cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *