SSS WhatsApp (WA), Begini Cara Download Story Tanpa Aplikasi Tambahan

Berbicara perihal WhatsApp atau WA pasti pembaca semua sudah sangat akrab dengan aplikas chatting satu ini bukan? Dilihat dari jumlah pengguna aplikasi ini yang mencapai angka  5 juta pengguna, harusnya sudah membuktikan kalau WA menjadi aplikasi chatting paling populer terutama di Indonesia.

Pengguna bisa melakukan banyak hal terkait dengan program chatting, seperti mengirim pesan, panggilan dan video call. Tidak hanya sampai disitu saja, ada satu fitur yang tidak kalah keren yakni story, artinya pengguna bisa membagikan hal apapun di story mereka untuk dilihat orang lain yang terdaftar sebagai kontak atau teman.

Siapa disini yang sering melihat story teman dan ingin menyimpan story tersebut ke galeri perangkat? Kalau iya, pasti bingungkan cara mendownloadnya? Karena pada dasarnya pihak WA tidak menyediakan fitur untuk mendownload story.

Lantas apakah ada caranya mas? Jawabannya ada, karena saat ini ada banyak sekali cara untuk menyimpan story teman tanpa harus menginstall aplikasi tambahan, salah satunya adalah SSS WhatsApp. Meski sebenarnya tidak semua orang tahu hal ini, oleh karena itu pada kesempatan kali Cp akan membantu teman-teman semua mengetahui cara mendownload story wa melalui SSS WA sebagai berikut.

Sekilas Tentang SSS WhatsApp

sss whatsapp

Melihat sebuah status atau story wa pasti menjadi salah satu kebiasaan pengguna WhatsApp, karena fitur ini memang cukup membantu terutama dalam hal membagikan moment-moment bahagia pengguna.

Setiap kali ada yang membagikan status wa, tentu akan selalu ada si penonton status bukan? Tidak jarang pula kita sering kali tertarik dengan status wa tersebut sehingga ingin mendownloadnya.

Masalahnya, WhatsApp tidak menyediakan fitur download story. Solusi terbaiknya adalah menggunakan trik SSS WA. Secara sederhana, cara ini akan membantu Anda semua yang ingin menyimpan story wa teman tanpa harus repot screenshot satu-satu atau screen recorder.

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebenarnya permasalah ingin menyimpan status wa teman bukanlah hal yang harus dipusing, meski sebenarnya memang tidak bisa melakukan hal tersebut secara langsung karena fitur download tidak ada. Bagaimana caranya? Yuk simak step by step nya:

  • Pertama buka aplikasi Whatsapp di ponsel Anda.
  • Pilih status yang ingin Anda unduh.
  • Apabila status yang ingin Anda simpan berupa foto atau video, disini Anda bisa tekan dan tahan tombol tersebut selama beberapa detik, makan akan tampil menu pop up, silahkan pilih opsi “Simpan” atau “Download”.
  • Jika status yang hendak Anda download berupa teks, Anda dapat melakukan tangkapan layar atau menyalin dan mem-paste ke aplikasi Notes atau chat.
  • Selesai.

Selain itu, apabila Anda ingin menyimpan status orang lain yang tidak termasuk dalam kontak atau teman di WhatsApp bisa juga menggunakan trik SSS WhatsApp ini.

  • Pertama Anda buka Whatsapp dan cari status yang ingin Anda unduh.
  • Disini sebelum membuka atau men-tap status itu, Anda harus keluar dari aplikasi Whatsapp terlebih dahulu.
  • Kemudian buka aplikasi file manager atau galeri foto di ponsel Anda, lalu cari folder bernama “Whatsapp”.
  • Dalam folder “Whatsapp”, biasanya Anda akan menemukan subfolder “Media”. Silahkan buka subfolder ini dan cari folder bernama “Statuses”.
  • Ternyata didalam folder “Statuses”, secara otomatis Anda akan diperlihatkan semua status yang pernah Anda lihat di Whatsapp. Maka dari itu cari status yang ingin Anda simpan, kemudian salin atau pindahkan ke folder lain di galeri foto ponsel Anda.
  • Selesai.

Dengan mengikuti trik diatas yang awalnya status teman tidak bisa disimpan, dapat Anda simpan ke galeri ponsel. Mudah bukan? Dengan menggunakan trik yang saya berikan diatas, Anda tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi tambahan.

Baca Juga:

Cara Menggunakan Screenrecorder Untuk Rekam Status WA

Selain dua cara diatas, pasti Anda seringkan menjumpai trik untuk menyimpan story wa dengan cara screenrecorder atau rekam layar? Tapi, apakah Anda sudah tahu caranya? Kalau belum, yuk simak step by step nya dibawah ini:

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstall aplikasi screenrecorder atau rekam layar, karena tidak semua perangkat menyediakan fitur.
  • Jika sudah ada, Anda bisa langsung buka Whatsapp dan pilih story teman yang ingin direkam.
  • Lalu buka sreenrecorder dan pilih opsi untuk merekam layar.
  • Kemudian atur timer untuk merekam atau langsung tekan tombol merekam.
  • Setelah selesai merekam, hentikan rekaman dan simpan di galeri ponsel Anda.
  • Selesai.

Bagaimana mudah bukan? Kalau penjelasan diatas masih sulit dipahami, Anda bisa langsung tanyakan di kolom komentar. Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai SSS WhatsApp. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *