Cara Menyembunyikan Fitur Repost Tiktok Agar Tidak Banyak Yang Tahu!

Tidak bisa dipungkiri kalau Tiktok sering kali menampilkan konten-konten yang menarik untuk kita, hal ini dikarenakan fitur FYP yang bisa mendeteksi konten apa saja yang kita sukai berdasarkan like, komentar dan pencarian.

Membahas tentang konten yang menarik, pasti kamu seringkan tertarik dengan konten yang ada di aplikasi Tiktok sehingga ada keingingan untuk memposting ulang atau merepost nya.  

Fitur ini memang sengaja dihadirkan oleh pengembang Tiktok agar pengguna tidak hanya bisa memberi like, komentar dan menyimpan konten yang dirasa menarik, melainkan juga bisa posting ulang tanpa harus repot mengupload nya melalui fitur posting.

Meski demikian, ada beberapa pengguna yang tidak suka dengan hadirnya fitur posting ulang karena bisa melanggar privasi sehingga mereka mencari tahu Cara Menyembunyikan Fitur Repost TikTok. Apakah kamu juga ingin tahu caranya? Kalau iya, yuk simak penjelasan singkat dibawah ini.

Sekilas Tentang Fitur Repost

Repost merupakan fitur yang memungkin pengguna untuk memposting ulang sebuah konten yang dirasa menarik atau relate dengan kondisi mereka. Fitur ini sudah ada dibeberapa aplikasi sosial media, seperti Instagram dan Tiktok.

Hadirnya fitur ini tentu akan membantu banyak pengguna karena dirinya bisa memposting ulang konten yang dirasa menarik dan relate dengan keadaan saat ini, sebelum adanya fitur ini kita harus menyimpan dan mendownload konten yang dirasa menarik, lalu mempostingnya sendiri di sosial media.

Setelah adanya fitur ini, kita tidak perlu repot-repot lagi melakukan hal itu karena bisa langsung memposting ulang konten, orang lain pun juga akan tahu kalau kita memposting konten ini karena ada keterangan si akun A memposting ulang konten ini.

Apakah Repost Penting?

Kalau ditanya apakah fitur repost ini penting atau tidak? Jawabannya pasti beda-beda, bagi mereka yang merupakan pemilik konten tentu saja senang karena konten yang sudah dibuat bisa menjangkau lebih banyak penonton, bagi mereka yang merasa konten ini menarik dan relate juga merasakan hal yang sama, yakni senang.

Sementara bagi mereka yang ingin menjaga privasi akan merasa kurang nyaman karena orang lain bisa saja memposting ulang konten yang sudah dirinya posting sehingga akan lebih banyak lagi orang tahu.

Kesimpulannya, semua orang berhak atas kenyamanannya masing-masing, kalau merasa fitur post ulang sangat membantu ya monggo gunakan, sementara bagi kamu yang merasa kurang nyaman karena melanggar privasi ya silahkan untuk menyembunyikan keterangan posting ulang.

Cara Mudah Menyembunyikan Fitur Repost Tiktok

cara menyembunyikan fitur repost tiktok

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, kalau kamu termasuk pengguna yang merasa tidak nyaman dengan fitur post ulang karena melanggar privasi ya silahkan untuk menyembunyikannya.

Caranya juga tidak sulit kok, kamu bisa mengikuti step by step yang akan cp berikan dibawah ini:

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi TikTok dan pastikan sudah login ke akun kamu.
  • Jika sudah berhasil masuk, lanjut klik menu “Profil”.
  • Kemudian klik menu “Lainnya” dan klik “Garis Tiga” di kanan atas.
  • Lalu, klik menu “Pengaturan” lalu “Privasi”.
  • Lanjut dengan gulir kebawah dan temukan menu “Posting Ulang”.
  • Silahkan kamu matikan fitur ini dengan cara geser tombol untuk membuatnya menjadi nonaktif.
  • Selesai.

Dengan mengikuti tutorial yang cp berikan diatas, kamu tidak akan merasa tidak nyaman lagi karena adanya fitur posting ulang sehingga teman atau pengguna Tiktok lain tidak akan bisa repost konten yang sudah kamu buat.

Baiklah, mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *