Apa Arti Rekindling The Spark? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Berbicara mengenai hubungan, tentu ada banyak hal yang akan selalu menemaninya, ntah itu sebuah masalah ataupun sebuah solusinya. Hubungan yang sudah berlangsung cukup lama akan datang fase dimana keintiman dan kehangatan pasangan memudar atau meredup.

Sebagai sepasangan suami istri, tentu sudah paham karakter dari masing masing pasangan. Berkaitan dengan hal ini warganet diluar sana penasaran mengenai arti Rekindling The Spark. Pada kesempatan kali ini Cp akan membantu kamu semua memahami frasa tersebut dan mencari solusinya sebagai berikut.

Arti Rekindling The Spark

Apa Arti Rekindling The Spark

Rekindling the spark, sebenarnya apa sih artinya? Secara harfiah setiap kata memiliki arti, seperti Rekindling artinya menghidupkan atau menyulutkan kembali, the adalah definite yang berarti sudah pasti, dan spark aartinya percikan atau api.

Berdasarkan arti setiap katanya bisa kita ketahui frasa tersebut memiliki arti sebagai ungkapan untuk menyulutkan atau menghidupkan kembali percikan api dalam hubungan. Tapi perlu diingat bukan berarti api sebenarnya ya, karena konteks kalimat ini digunakan dalam sebuah hubungan agar kembali bergairah, keintiman, dan kebahagiaan yang mungkin telah meredup seiring berjalannya waktu.

Meredupnya sebuah hubungan bisa disebabkan oleh banyak hal tergatung orangnya masing masing, tapi secara umum redupnya rasa gairah dalam hubungan disebabkan oleh sibuk rutinitas kerja, stress, jarang ketemu atau LDR, jarang komunikasi, masalah pribadi sehingga hubungan yang awalnya baik baik aja menjadi tidak baik.

Kalau membahas masalah keintiman pada hubungan, tentu saja ada solusinya. Salah satu hal terpenting untuk mengatasi masalah ini adalah komunikasi. Kenapa? Karena kita adalah mahluk sosial yang memerlukan orang lain, ntah itu sebagai teman ataupun pasangan. Setiap manusia pasti punya masalah, tapi tidak semua manusia mau cerita terkait masasalah yang dialami meskipun kamu adalah pasangannya.

Oleh karena itu, komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Kadang pasangan tidak menyadari adanya perubahan perubahan kecil didalam pikiran dan perasaan. Setelah memasukan fase sibuk sendiri membuat sepasang suami istri lupa saling bercerita, padahal guna pasangan tidak hanya sebagai teman disaat senang saja tapi semua hal, baik dalam kondisi sedih stress, ataupun bahagia.

Mulai sekarang sering seringlah bercerita kepasangan terkait hal apapun, selain itu usahakan buat rencana liburan bersama seperti akhir pekan romantis, atau sekadar menikmati makan malam bersama, dapat membantu membangun kembali ikatan emosional.

Memang menjaga hubungan keintiman fisik sangatlah susah, apalagi sudah stress dulu karena banyak hal, tapi perlu kamu ketahui hal ini sangatlah krusial dalam hubungan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan keintiman dengan pasangan seperti mencoba hal-hal baru, eksplorasi keinginan bersama, atau bahkan mengubah rutinitas di kamar tidur tentunya dapat menyegarkan hubungan dan membangkitkan kembali api keintiman.

Tidak hanya itu saja, sebagai teman hidup masalah masalah seperti ini akan selalu hadir, oleh karena itu sebagai tokoh utama dalam cerita ini kamu harus bisa membuat tujuan bersama dan merayakan pencapaian bersama dapat memperkuat ikatan antara pasangan. Dengan adanya tujuan ini, kalian yang awalnya tidak memiliki target yang harus dicapai jadi punya yang tentu saja untuk menwujudkan proyek tersebut diperlukan kerjasama dari kamu dan pasangan mu.

Seperti yang sudah kita bahas diatas tadi, manusia adalah mahluk sosial yang tidak akan lepas dari masalah. Untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut diperlukan teman bercerita, itulah gunanya pasangan. Diperlukan rasa saling terbuka dan bersedia berkembang bersama demi bisa mencapai tujuan yang kalian rencanakan. Selain itu, perlu juga memahami bahwa kehidupan ini penuh dengan fase yang bisa membawa kebahagiaan ataupun kesedihan tapi jika bisa melewati hal hal tersebut dipastikan ikatan dalam hubungan mu akan lebih kuat.

Akhir Kata

Berdasarkan penjelasan diatas, frasa rekindling the spark adalah sebuah cerita dari perjalan hubungan sepasang suami istri yang sedang berusaha memperbaiki hubungan mereka yang meredup dikarenakan banyak hal. Demi bisa menyalakan kembali rasa keintiman ini diperlukan kerjasama dari kedua belah pihak.

Salah satu cara yang paling efektif menyelesaikan masalah ini adalah komunikasi, bicaralah ke pasangan dalam segala hal terkait keluh kesah yang saat ini kamu alami. Dengan berani berkata jujur ke pasangan, masalah seperti redupnya rasa gairah ini akan bisa diatasi karena diusahakan oleh keduanya.

Demikian ulasan singkat yang Calonpengangguran jelaskan kepada kamu semua terkait Apa Arti Rekindling The Spark? Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *