PT Rifan Financindo, Apakah Penipuan Loker atau Tidak? Cek Faktanya!

Bagi para lulusan baru atau fresh graduate dan mereka yang memiliki pengalaman pekerjaan namun sedang menganggur, informasi seputar lowongan pekerjaan menjadi informasi yang dicari dan ditunggu-tunggu. Berbagai informasi lowongan pekerjaan (loker) bisa didapatkan melalui banyak cara, salah satunya adalah melalui media sosial. Namun, tidak jarang informasi tersebut merupakan informasi palsu atau penipuan.

Untuk itulah pentingnya bagi kita mencari tau keaslian dengan melakukan riset sebelum memasukkan lamaran pekerjaan. Baru-baru ini PT Rifan Financindo membuka kesempatan kerja bagi para pencari kerja. Namun, adanya isu penipuan loker yang dilakukan oleh PT Rifan Financindo membuat berbagai orang bertanya- tanya dan merasa ragu. Artikel ini akan membahas mengenai isu penipuan tersebut.

Fakta Tentang PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo, Apakah Penipuan Loker atau Tidak

Sebelum memasuki pembahasan mengenai PT Rifan Financindo apakah penipuan atau tidak? kamu perlu mengetahui beberapa fakta mengenai Perusahaan ini. PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) merupakan perusahaan pialang yang bergerak di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi dan terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Selain itu, perusahaan ini juga menjadi anggota PT Bursa Berjangka Jakarta dan menduduki posisi teratas dari 10 perusahaan berjangka teraktif. Berdiri sejak tahun 2000, RFB telah mendirikan beberapa cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya yakni dua kantor operasional di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Palembang, dan Pekanbaru.

Baca Juga: Apa Itu Kinesso dan Benarkah Tidak Perusahaan Penipuan? Ini Ulasannya

Perusahaan Pialang dan Pandangan Negatifnya

Beberapa pendapat mengatakan bahwa perusahaan pialang merupakan perusahaan penipuan. Pendapat tersebut datang dari mereka yang tidak mengerti sistem kerja pada perusahaan ini dan merasa kecewa dengan sistem kerja tersebut. Tentu kita tidak bisa membungkam pendapat- pendapat itu, mereka bebas berpendapat sesuai dengan pemikiran mereka.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang memiliki pandangan yang sama. Bagi sebagian orang RFB mungkin perusahaan yang tidak jelas dengan sistem kerja yang mengecewakan. Tapi, bagi beberapa orang lainnya yang mengerti cara kerja perusahaan tentunya akan menjadikan ini sebagai peluang bagus untuk mencari nafkah. Jadi, bagaimana pendapat kamu?

Apakah Loker PT Rifan Financindo Penipuan atau Tidak?

Isu penipuan loker yang dilakukan oleh PT Rifan Financindo adalah isu yang tidak berdasar. Hal ini dikarenakan RFB merupakan perusahaan yang terdaftar secara resmi dan memiliki legalitas yang dapat diperiksa keasliannya.

Hanya saja beberapa pelamar yang sudah mendaftar pada perusahaan ini merasa kecewa dan tidak puas dengan sistem kerja perusahaan, dimana gaji karyawan baru akan tergantung pada keberhasilan mereka dalam mencari dan mendapatkan nasabah yang mau berinverstasi.

Tentu hal ini tidak sesuai dengan ekspetasi para pencari kerja yang menginginkan gaji pokok setiap bulannya, sehingga mereka merasa ditipu. Karena hal itulah beberapa orang menyebut bahwa perusahaan ini sebagai perusahaan abu-abu dan penipuan loker.

Kesimpulan

Jika kamu menyimak baik-baik penjelasan diatas, maka kamu pasti sudah dapat menyimpulkannya. PT Rifan Financindo Berjangka tidak terbukti sebagai perusahaan penipu. Memang beberapa orang merasa kecewa setelah mendaftar pada perusahaan ini, namun hal itu dikarenakan ekspetasi dan sistem kerja yang tidak sesuai dengan mereka. Sehingga, mereka merasa ditipu. Meski begitu, RFB adalah perusahaan resmi yang tidak membuka loker penipuan.

Pandangan-pandangan negatif itu berasal dari rasa ketidakpuasan hati bagi mereka yang tidak mengerti dengan sistem kerja perusahaan ini. Jadi, merasa tertipu atau tidak itu tergantung pada pendapat pribadimu. Namun, tidak ada salahnya mencoba dan berusaha memahami sistem kerja perusahaan ini. Itulah ulasan mengenai isu penipuan loker yang menimpa PT Rifan Financindo. Masih berminat untuk daftar kerja disini?

Baca Juga: Apa Itu Meta Force Indonesia dan Apakah Aman dan Legal? Ini Penjelasannya!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *