AM Digital Agency, Apakah Penipuan atau Tidak? Cek Faktanya Disini!

Mencari pekerjaan di era digital seperti saat ini dapat menjadi tantangan tersendiri. Seringkali berbagai agensi atau perusahaan membuka lowongan pekerjaan, sehingga ada banyak peluang kerja yang bisa kamu temukan. Meski begitu, risiko penipuan pun akan semakin meningkat di tengah banyaknya peluang kerja.

Salah satu rekrutmen yang diduga melakukan penipuan adalah rekrutmen yang dibuka oleh AM Digital Agency. Artikel ini akan mengulas beberapa fakta menarik mengenai isu pada AM Digital Agency sebagai berikut.

Apa itu Digital Agency

AM Digital Agency, Apakah Penipuan atau Tidak

Digital Agency atau agen digital merupakan pekerjaan yang melibatkan dunia digital. Fokus job desk pada pekerjaan ini adalah melakukan servis digital pada sebuah produk dan perusahaan melalui teknik marketing.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pekerjaan sebagai agen digital, seperti iklan online berbayar, konten marketing, email marketing, dan sosial media.

Berbagai inovasi dan strategi dekeluarkan untuk membantu meningkatkan branding produk suatu intansi atau perusahaan. Sehingga kamu harus memiliki pengetahuan yang baik mengenai dunia digital.

Baca Juga: PT Rifan Financindo, Apakah Penipuan Loker atau Tidak? Cek Faktanya!

Apakah AM Digital Agency Melakukan Penipuan atau Tidak?

Untuk menjadi Digital Agency tentu tidaklah mudah, kamu harus memiliki pengetahuan mengenai target marketing, mampu menganalisa pasar, dan memiliki strategi marketing yang luar biasa. Namun, hal itu akan sangat sia-sia jika kamu memasuki agensi yang salah.

Bukannya mendapatkan pekerjaan impian dan menambah penghasilan, kamu malah akan keluar uang dan dirugikan. Untuk itu berikut akan dijabarkan beberapa ciri yang bisa kamu kenali agar terhidar dari penipuan tersebut.

1. Kejelasan profil perusahaan

Perusahaan yang benar pastinya akan memiliki profil yang jelas. Informasi mengenai kejelasan sebuah perusahaan harus bersifat transparan, seperti alamat kantor, nomor telepon, dan informasi kontak lainnya yang berhubungan dengan tempat kamu akan melamar pekerjaan. Kamu bisa mencari tau profil perusahaan AM Digital Agency melalui media sosialnya.

2. Keaslian alamat email perusahaan

Cek alamat email yang digunakan untuk komunikasi. Sebuah agensi yang sah akan menggunakan alamat email perusahaan yang resmi, bukan alamat email pribadi atau yang terlihat mencurigakan. Jika ada open rekrutmen yang mengatasnamakan AM Digital Agency kamu harus melakukan pengecekkan terlebih dahulu agar tidak tertipu.

3. Tawaran pekerjaan yang mencurigakan

Kamu perlu waspada dengan tawaran pekerjaan yang cenderung mudah dengan gaji yang besar. Jangan cepat tergiur hanya dengan melihat nominal gaji yang ditawarkan. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai AM Digital Agency agar kamu terhindar dari penipuan.

4. Proses lamaran yang terlalu mudah

Jika AM Agency Digital memberikan penawaran terkait proses lamaran yang mudah namun tidak terlalu jelas, maka kamu harus waspada. Umumnya perusahaan besar dan resmi tidak akan mudah untuk dimasuki sehingga. Proses perekrutmen akan memakan waktu dan terbilang sulit.

5. Permintaan informasi pribadi

Jangan sembarang memberikan informasi peribad, terutama jika permiantaan tersebut dilakukan secara online. Di era digital seperti saat ini, berbagai penipuan dapat dilakukan hanya dengan mengetahui beberapa informasi pribadi kamu. Tetap waspada dan jangan mudah percaya.

6. Pembayaran atau investasi

Umumnya proses perekrtutan karyawan akan dilakukan secara gratis. Jika kamu diminta untuk membayar dengan iming-iming yang tidak jelas, maka dapat dipastikan perusahaan tersebut berusaha menipu kamu. AM Digital Agency yang sah tidak akan meminta kamu melakukan pemabayaran atau investasi di luar dari syarat kerja perusahaan.

Itulah beberapa ciri-ciri penipuan yang mungkin saja kamu temui pada saat melamar pekerjaan. Kamu bisa melakukan beberapa riset terhadap AM Digital Agency melalui ciri-ciri diatas. Hal ini agar kamu bisa terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan AM Digital Regency. Tetap waspada dan sampai jumpa!

Baca Juga: Apa Itu Meta Force Indonesia dan Apakah Aman dan Legal? Ini Penjelasannya!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *