Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Axis? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa tidak bisa pinjam pulsa Axis? Ini mungkin menjadi pertanyaan yang kerap diajukan para pengguna kartu provider Axis. Tentu ada beberapa factor penyebabnya sehingga tidak bisa dilakukan pinjam pulsa Axis. Axis sendiri merupakan salah satu provider yang popular di Indonesia dengan pengguna yang sangat banyak. Tentu saja tersedia layanan pulsa yang membuat para pelanggan setia provider ini bisa menggunakannya ketika keadaan darurat.

Layanan pulsa darurat atau yang familiar dengan istilah pinjam pulsa tersedia di semua provider. Hal ini membantu para pengguna untuk bisa mendapatkan pulsa dalam keadaan darurat. Karenanya akan sangat mengesalkan jika di waktu darurat ternyata tidak bisa menggunakan layanan ini.

Proses pinjam pulsa sendiri sangat cepat dan waktunya pun tidak lama. Sehingga siapapun yang berada dalam keadaan genting baik ketika pulsa habis maupun kuota internet habis bisa menggunakan layanan darurat seperti pinjam pulsa ini. Sebagai pengguna kartu Axis, Anda pasti akan merasa sangat diuntungkan sebab dalam keadaan darurat bisa pinjam pulsa ke provider dan bayarnya nanti.

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Pinjam Pulsa Axis

kenapa tidak bisa pinjam pulsa axis

Ada banyak pengguna provider Axis yang tertarik untuk menggunakan layanan darurat yang satu ini. Hanya saja, sebagian pengguna mengalami masalah karena mereka tidak bisa pinjam pulsa sewaktu keadaan darurat.

Tentu ini dapat menghambat para pengguna kartu Axis yang tengah membutuhkan pulsa maupun paket data. Ini bisa terjadi karena beberapa factor penyebab seperti berikut ini:

Kartu Axis Belum Diregistrasi

Alasan pertama yang dapat menyebabkan kegagalan ketika pinjam pulsa Axis adalah karena kartu Axis Anda belum diregistrasi. Kartu yang belum diregistrasi tentu saja tidak bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Meskipun sudah melakukan registrasi, pinjam pulsa Axis hanya bisa dilakukan oleh para pengguna Axis yang sudah lama atau setidaknya berumur 60 hari lebih.

Bagi Anda yang saat ini sudah menggunakan kartu Axis lebih dari 60 hari atau berumur 2 bulan, tentu layanan pinjam pulsa Axis bisa dilakukan.

Tapi sebaliknya, bagi pengguna kartu baru tidak bisa menggunakan pinjam pulsa Axis lantaran tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.

Solusinya:

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kartu Axis yang belum diregistrasi tidak akan bisa menggunakan fitur pinjam pulsa, oleh karena itu Anda harus registrasi lebih dulu kartu Axis tersebut.

Bagaimana caranya? Buka aplikasi pesan, Ketik SMS dengan format REG#NIK#NOMOR KARTU KELUARGA, isi NIK dan NOMOR KARTU KELUARGA (pastikan formatnya sudah benar ya), setelah itu kirim ke nomor 4444, tunggu sampai dapat balasan registrasi selesai.

Apabila proses registrasi sudah berhasil, Anda perlu menunggu sampai kartu berumur 60 hari baru bisa mengajukan pinjaman pulsa di provider Axis.

Jarang Melakukan Transaksi

Ternyata, tidak semua pengguna mendapatkan layanan pinjam pulsa Axis. Jika Anda termasuk ke dalam salah satunya, mungkin saja hal tersebut lantaran Anda jarang melakukan transaksi. Pasalnya Axis hanya akan memberikan layanan untuk para pengguna yang aktif bertransaksi.

Jika Anda jarang menggunakan kartu Axis bahkan tidak pernah melakukan pengisian pulsa maupun paket data dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, tentu layanan pulsa darurat ini tidak bisa digunakan. Jadi bagi yang ingin mendapatkan layanan pinjam pulsa darurat Axis harus menjadi pengguna yang aktif bertransaksi dulu.

Solusinya:

Untuk mengatasi penyebab ini Anda harus lebih sering melakukan transaksi di kartu Axis, seperti mengisi pulsa, beli paket internet dan lain sebagainya.

Ini dilakukan agar kartu mu terdeteksi oleh pihak Axis sebagai pengguna aktif, karena kalau sampai kartu mu dinyatakan bukan pengguna aktif maka fitur pinjam pulsa tidak akan bisa digunakan.

Menunggak Tagihan Pulsa Darurat

Selain beberapa hal diatas, fitur pinjam pulsa di Axis tidak jauh berbeda dengan prosedur pinjaman online, pengguna diharuskan melunasi tagihan yang ada sebelum mengajukan pinjaman lagi.

Bagi yang sudah pernah menggunakan layanan pulsa darurat namun belum membayar tagihan tentu saja tidak bisa menggunakan layanan ini kembali. Anda harus membayar tunggakan tagihan sebelum bisa menggunakan layanan pinjam pulsa dari Axis.

Solusinya:

Tidak ada cara lain yang bisa Anda lakukan agar bisa mengajukan pinjaman pulsa di Axis, selain melunasi tagihan sebelumnya.

Baca Juga:

Terjadi Gangguan Pada Server Utama

Alasan keempat yang membuat Anda tidak bisa pinjam pulsa Axis adalah karena terjadi gangguan pada server utama Axis. Bagi Anda yang saat ini tidak bisa melakukan pinjam pulsa Axis meski sudah mencobanya beberapa kali, mungkin saja hal tersebut dikarenakan gangguan pada provider.

Mengingat server utama Axis berperan penting dalam pengoperasian, sehingga Anda perlu perhatikan kembali apakah memang terdapat masalah yang datang dari provider Axis atau tidak untuk dapat menemukan soluis yang terbaik.

Solusinya:

Untuk memastikan benar atau tidaknya ada masalah pada server utama Axis, Anda bisa hubung CS Axis melalui link ini https://www.axis.co.id/LC/

Jelaskan masalah yang saat ini Anda alami dan jangan lupa tanyakan apakah sever utama Axis sedang tahap pemeliharaan atau upgrade kapasitas server, jika iya Anda harus tunggu sampai proses ini sementara jika tidak Anda bisa tanyakan penyebab masalah ini.

Masa Kartu Sudah Habis

Satu lagi alasan yang membuat pengguna Axis tidak mendapatkan layanan pinjam pulsa darurat adalah karena masa aktif kartu Axis sudah habis, hal ini bisa saja dikarenakan Anda tidak pernah melakukan transaksi beberapa minggu dan bulan terakhir.

Bagi pemilik kartu axis yang sudah dalam masa tenggang atau bahkan masa aktifnya sudah habis tentu saja perlu melakukan pengisian pulsa. Sebab provider ini tidak akan memberikan layanan pinjam pulsa ke para pengguna yang masa kartunya sudah tenggang atau bahkan habis.

Ada Masalah Pada Perangkat Seluler

Seperti yang kalian semua tahu perangkat seluler berperan sebagai alat penghubung antara Anda dan layanan Axis, ketika ada masalah pada perangkat tentu saja akan ada masalah juga saat Anda menggunakan layanan Axis.

Ada banyak hal yang bisa saja mempengaruhi kinerja perangkat seluler, diantara cache menumpuk, ruang penyimpanan penuh, tidak rutin update aplikasi yang terinstall, dan tidak rutin update sistem OS atau perangkat lunak.

Solusinya:

Adapun beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi beberapa hal yang menyebabkan perangkat seluler bermasalah, diantaranya:

  • Hapus Cache, pertama kamu harus hapus semua cache yang ada di perangkat seluler, disini kamu bisa hapus secara manual melalui pengaturan atau bisa menggunakan aplikasi tambahan.
  • Hapus file dan aplikasi tidak penting, terkait ruang penyimpanan penuh kamu harus menghapus beberapa file dan aplikasi dari perangkat mu.
  • Update OS, seperti yang kalian ketahui OS atau perangkat lunak adalah otak ponsel, jika kita tidak pernah update atau telat update akan mempengaruhi performa perangkat. Oleh karena itu mulai sekarang kamu harus rutin update perangkat lunak melalui pengaturan dan masuk ke tentang ponsel.
  • Update semua aplikasi, terakhir adalah update semua aplikasi yang terinstall di ponsel mu melalui Play Store atau App Store.
  • Muat Ulang Perangkat, ini menjadi cara terakhir setelah Anda melakukan 4 perawatan diatas. Kenapa perlu dilakukan? dengan memuat ulang perangkat Anda secara langsung membantu perangkat menghilang bug virus sehingga kinerja bisa kembali pulih.

Demikianlah informasi terkait beberapa penyebab tidak bisa pinjam pulsa di Axis dan cara mengatasinya. Jika Anda sudah mengetahui secara pasti penyebabnya, maka langkah berikut adalah mencari solusi yang tepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *