PT Meganusa Prima Logistik, Apakah Loker Penipuan atau Tidak?

Pada era digitalisasi membuat kita harus selalu siap dengan semua perubahan yang akan terjadi, terutama dalam hal mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan.

Mencari informasi pekerjaan tidaklah semudah seperti sekarang, dulu untuk mendapatkan informasi terkait lowong kerja cukup sulit didapatkan karena kita harus cari di koran, baner, spanduk dan lain sebagainya.

Berkat era digital semua itu tidak lagi dibutuhkan, kenapa? Karena lowong kerja bisa dengan mudah didapatkan di platform online seperti sosial media, linkedin, dan masih banyak lagi.

Selain bisa mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan, kita juga bisa mencari tahu kebenaran informasi tersebut, karena tidak bisa dipungkiri ada banyak sekali lowongan pekerjaan tidak valid atau melakukan penipuan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini calonpengangguran akan memberi informasi terkait lowongan pekerjaan PT Meganusa Prima Logistik apakah penipuan atau tidak? Untuk mengetahui faktanya kamu semua bisa lanjut membaca ulasan dibawah ini.

Cek Kredibilitas PT Meganusa Prima Logistik

PT Meganusa Prima Logistik

Untuk memastikan benar atau tidaknya lowongan pekerjaan dari PT ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu alamat website resmi perusahaan dan alamat kantornya berada.

Kenapa ini perlukan? Mengingat perusahaan sah atau resmi seharusnya memiliki website resmi sebagai wadah untuk menyalurkan atau memberi informasi terkait PT ini. Selain harus memiliki website, PT sah juga harus mencantumkan secara jelas dimana alamat kantornya berada.

Kedua hal ini adalah informasi paling penting dan harus kamu cari tahu sebelum memastikan valid atau tidaknya lowongan pekerjaan yang dibagikan oleh pt tersebut.

Tidak hanya mencari tahu website resmi dan alamat kantornya, hal selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dicari adalah review dari karyawan yang pernah bekerja di perusahaan tersebut atau lebih mudahnya dikenal dengan istilah testimoni.

Kalau tidak adanya hasil review atau testimoni dari orang lain, kamu semua patut curiga dan waspada, karena perusahaan resmi seharusnya memiliki testimoni yang jelas, apalagi perusahaan tersebut sudah beroperasi cukup lama.

Mencari tahu testimoni ini adalah langkah kedua yang harus dilakukan juga, karena seperti yang sudah saya sampaikan diatas tadi bahwa perusahaan atau pt besar pastilah memiliki review dari mantan karyawan ataupun review dari konten kreator yang membahas topik loker.

Kalau kamu merasa sulit mencari beberapa informasi yang saya sampaikan diatas, cara paling mudah memastikan benar atau tidaknya loker ini adalah kamu manfaat platform Google Maps. Lalu cari kantor fisik dari PT Meganusa Prima Logistik, apabila alamatnya tidak ditemukan kamu harus waspada dan curiga dengan info loker tersebut.

Apakah Loker PT Meganusa Prima Logistik Penipuan atau Aman?

Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, untuk mengetahui ketahui kebenaran terkait info loker dari PT Meganusa Prima Logistik ini harus melakukan beberapa langkah penting, diantaranya cari alamat website resmi, cari alamat kantor fisik melalui Google Maps atau Google, cari testimoni dari mantan karyawan, cari review dari konten kreator atau blogger, dan masih banyak lagi.

Menurut saya kunci jawaban dari pertanyaan ini bisa dijawab dengan mencari tahu 4 hal diatas. Lalu hasilnya bagaimana mas? berdasarkan beberapa penjelasan tadi, bisa saya simpulkan loker dari PT Meganusa Prima Logistik adalah loker penipuan atau tidak valid.

Kenapa? Karena 4 hal yang harusnya dimilik perusahaan ini tidak bisa saya temukan, baik website resmi, alamat kantor fisik, testimoni dan review. Semua hal penting ini sudah saya cari di beberapa platform termasuk Google.

Jadi saya sarankan untuk mencari loker lainnya saja, mengingat loker kali ini tidaklah benar atau penipuan, karena takutnya sudah tidak dapat kerja malah rugi dan membuang-buang waktu.

Kedepannya, sebelum mempercayai loker online yang didapatkan dari sosial media atau platform manapun, sebaiknya cek lebih dulu apakah loker tersebut memang benar dari sebuah perusahaan atau hanya tindak penipuan dari oknum tidak bertanggungjawab.

Selain itu, kamu juga perlu mencari tahu legalitas dari pt yang hendak kamu lamar kerja, caranya cukup mudah kamu hanya perlu cek di lembaga OJK atau Otoritas Jasa Keuangan atau lembaga terkait lainnnya. Kalau tidak ditemukan izin usahanya, kamu patut curiga dan waspada.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran sampaikan mengenai PT Meganusa Prima Logistik, apakah loker penipuan atau tidak? Semoga informasi ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *