PT Global Karya Industri, Apakah Loker Penipuan atau Bukan? Cek Reviewnya!

Tidak bisa kita pungkiri, mencari pekerjaan sangatlah sulit mengingat ada banyak sekali persyaratan yang harus kita penuhi, salah satunya adalah harus memiliki pengalaman kerja.

Menurut saya pribadi satu syarat ini cukup sulit dimiliki oleh kebanyakan orang, kenapa? Karena bagaimana bisa punya pengalaman kerja kalau tidak pernah bekerja? Bingungkan, sama saya juga haha.

Membahas mengenai pekerjaan, sering kali kita temui info loker beredar di sosial media, seperti Tiktok, Instagram, Facebook dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi tidak semua loker itu benar, artinya mungkin saja ada indikasi penipuan yang bisa saja terjadi, hal ini tentu saja mengkhawatir bukan? Bukannya kita dapat kerja, malah rugi karena ditipu.

Berkaitan dengan hal tersebut, belakangan ini warganet dihebohkan oleh loker PT Global Karya Industri, banyak yang menanyakan benar atau tidak loker tersebut karena setelah saya cek persyaratan yang harus dipenuhi sangatlah mudah dibanding persyaratan di pt atau perusahaan lainnya.

Oleh karena itu, demi bisa memastikan informasi mengenai loker pt ini calonpengangguran telah menyiapkan ulasan lengkapnya. Supaya tidak tertipu dan salah melangkah, silahkan teman teman semua baca penjelasan dibawah ini.

Tips Memastikan Kredibilitas PT Global Karya Industri

PT Global Karya Industri

Untuk memastikan benar atau tidaknya lowongan pekerjaan dari PT ini terdapat beberapa langkah penting yang harus dilakukan, pertama kamu harus mencari tahu alamat website resmi perusahaan dan alamat kantor fisiknya berada.

Kenapa ini perlukan? Mengingat perusahaan sah atau resmi seharusnya memiliki website resmi sebagai wadah untuk menyalurkan atau memberi informasi terkait PT ini.

Tidak hanya itu saja, website menjadi media paling tepat untuk memperkenalnya nama pt kepada dunia agar masyarakat yang tahu lebih banyak dan lebih mudah. Selain harus memiliki website, PT sah juga harus mencantumkan secara jelas dimana alamat kantornya berada.

Kedua hal ini adalah informasi paling penting dan harus kamu cari tahu sebelum memastikan valid atau tidaknya lowongan pekerjaan yang dibagikan oleh pt tersebut. Ini juga langkah paling awal sebelum kamu meniatkan diri untuk mendaftar sebagai calon karyawan di perusahan tersebut.

Tidak hanya mencari tahu website resmi dan alamat kantornya, hal selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dicari adalah review dari karyawan yang pernah bekerja di perusahaan tersebut atau lebih mudahnya dikenal dengan istilah testimoni.

Kalau tidak adanya hasil review atau testimoni dari orang lain, kamu semua patut curiga dan waspada, karena perusahaan resmi seharusnya memiliki testimoni yang jelas, apalagi perusahaan tersebut sudah beroperasi cukup lama dan cukup terkenal.

Mencari tahu testimoni ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan juga, karena seperti yang sudah saya sampaikan diatas tadi bahwa perusahaan atau pt besar pastilah memiliki review dari mantan karyawan ataupun review dari konten kreator yang membahas topik loker.

Kalau kamu merasa sulit mencari beberapa informasi yang saya sampaikan diatas, cara paling mudah memastikan benar atau tidaknya loker ini adalah kamu manfaat platform Google Maps. Lalu cari kantor fisik dari Global Karya Industri, apabila alamatnya tidak ditemukan kamu harus waspada dan curiga dengan info loker tersebut.

Terakhir, kamu perlu mencari tahu legalitas dari perusahaan ini, mengingat namanya saja sudah PT artinya sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang tertentu, jadi tidak mungkinkan perusahaan ini tidak memiliki legalitas dari lembaga terkait? Kalau tidak ada, tentu ini mencurigakan bukan?

Baca Juga: PT Meganusa Prima Logistik, Apakah Loker Penipuan atau Tidak?

Apakah Loker PT Global Karya Industri Penipuan atau Aman?

Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, untuk mengetahui ketahui kebenaran terkait info loker dari Global Karya Industri ini harus melakukan beberapa langkah penting, diantaranya cari alamat website resmi, cari alamat kantor fisik melalui Google Maps atau Google, cari testimoni dari mantan karyawan, cari review dari konten kreator atau blogger, dan masih banyak lagi.

Menurut saya kunci jawaban dari pertanyaan ini bisa dijawab dengan mencari tahu 4 hal diatas. Lalu hasilnya bagaimana mas? berdasarkan beberapa penjelasan tadi, bisa saya simpulkan loker dari Global Karya Industri adalah loker penipuan atau tidak valid.

Kenapa? Karena 4 hal yang harusnya dimilik perusahaan ini tidak bisa saya temukan, baik website resmi, alamat kantor fisik, testimoni dan review. Semua hal penting ini sudah saya cari di beberapa platform termasuk Google.

Hal lain yang menarik perhatiaan saya adalah alamat kantor pusatnya, dari hasil penelusuran tim cp, diketahui bahwa PT ini menampilkan keterangan dimana lokasi kantor fisiknya berada, yakni berada di Jl. Industri Raya Kav 9-11 RK 1 No.3, Gunung Sahari Utara, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lantas apakah ini sudah cukup membuktikan? Jawabannya tidak, karena kita tidak boleh langsung percaya dengan hal tersebut, karena tidak ada jaminan bahwa alamat yang pihak mereka cantum ke Google Maps adalah alamat resmi kantor fisik dari perusahaan ini.

Oleh karena itu saya lanjutkan penelusuran dan memanfaatkan Google Maps sebagai alat untuk melacak lokasi mereka. Sayangnya, saya tidak menemukan lokasi pasti dimana kantor ini berada, karena pihak mereka tidak mencantum patokan atau nama gendung pada alamat tersebut.

Jadi saya sarankan untuk mencari loker lainnya saja, mengingat loker kali ini tidaklah benar atau penipuan, karena takutnya sudah tidak dapat kerja malah rugi dan membuang-buang waktu.

Kedepannya, sebelum mempercayai loker online yang didapatkan dari sosial media atau platform manapun, sebaiknya cek lebih dulu apakah loker tersebut memang benar dari sebuah perusahaan atau hanya tindak penipuan dari oknum tidak bertanggungjawab.

Selain itu, kamu juga perlu mencari tahu legalitas dari pt yang hendak kamu lamar kerja, caranya cukup mudah kamu hanya perlu cek di lembaga OJK atau Otoritas Jasa Keuangan atau lembaga terkait lainnnya. Kalau tidak ditemukan izin usahanya, kamu patut curiga dan waspada.

Ciri-Ciri Loker Ini Penipuan

Untuk lebih memperkuat argumen atau pendapat saya ini, kamu juga boleh mengetahui beberapa ciri ciri loker dari pt akan melakukan penipuan, diantaranya:

Persyaratan Sangat Mudah

kita semua pasti paham terutama bagi mereka yang sedang sibuk mencari pekerjaan, tidak pernah saya menemukan sebuah pt atau perusahaan memberikan persyaratan mudah untuk menjadi karyawan mereka. Sementara di pt ini, semua persyaratan sangatlah mudah sehingga dimiliki oleh siapapun, seperti:

  • Pendidikan SMK Jurusan Apa Saja
  • Usia Min. 18thn
  • Domisili Jakarta dan Sekitarnya
  • Tidak Wajib Memiliki Pengalaman Sebelumnya

Gaji Sangat Besar dan Menggiurkan

Selain melihat persyaratan menjadi karyawan di sebuah perusahaan, pasti hal lain yang kamu perhatikan adalah berapa sih gaji bekerja disini?

Pihak global karya industri dengan jelas dan tegas memberitahu bahwa gaji yang didapat diatas UMR, dengan nominal Rp7-10 juta dengan bonus dan tunjangan yang beragam.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran sampaikan mengenai PT Global Karya Industri, apakah loker penipuan atau tidak? Semoga informasi ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *