Cara Menonaktifkan Fitur Terjemahan Bahasa di Microsoft Edge

Cara Menonaktifkan Fitur Terjemahan Bahasa di Microsoft EdgeMicrosoft Edge merupakan salah satu software yang dikembangkan oleh Microsoft. Kini perangkat lunak ini memiliki banyak fitur salah satunya yakni fitur terjemahan bahasa yang akan kita ulas saat ini.

Fitur terjemahan bahasa di Microsoft Edge sendiri punya banyak manfaatanya. Apakah diantara teman-teman disini sudah pernah menggunakan fitur ini? Mungkin sebagian dari kamu sudah menggunakannya. Fitur ini berada pada search engine.

Jika kamu sedang memakai fitur ini tentu akan merasakan sesnsai tersendiri. Dimana teman-teman bisa melakukan translate dari satu bahasa ke bahasa lain. Sistem kerja dari fitur ini ketika pengguna membuka sebuah web dalam bahasa yang tidak dijadikan bahasa utama, misalnya bahasa Inggris dan nantinya akan di translate-kan kedalam bahasa Indonesia.

Terkadang ada juga seseorang yang ingin mematikan fitur terjemahan di Microsoft Edge ini. Akan tetapi belum tahu caranya gimana. Oleh karena itu, saya tertarik untuk membahas topik ini yakni cara menonaktifkan fitur terjemahan bahasa di Microsoft Edge. Mari simak penjelasannya dibawah ini :

Cara Mematikan Fitur Terjemahan Bahasa di Microsoft Edge

Cara Menonaktifkan Fitur Terjemahan Bahasa di Microsoft Edge

Berikut ini langkah-langkah cara mematikan fitur tersebut diantaranya :

  1. Pertama silahkan kamu buka Laptop/PC masing-masing.
  2. Setelah itu masuk ke Microsoft Edge yang sudah tersedia di Laptop/PC.
  3. Kemudian masuk ke profil, lalu di tab URL, silahkan masukan edge://settings/profiles
  4. Bila telah masuk ke halaman pengaturan profil, maka silahkan lihat secara baik-baik. Dimana pada sisi kiri terdapat banyak opsi menu. Kemudian tap menu Bahasa/ Language.
  5. Jika sudah masuk ke menu pengaturan bahasa, maka lihat pada opsi Offer to translate pages that aren’t in a language I read  yang masih aktif tersebut.
  6. Terakhir Swipe Toggle Button dan tap tombol toggle sampai berubah jadi non-aktif.

Bagaiaman, cukup mudah bukan untuk mematikan fitu terjemahan bahasa di Microsoft Edge ini. Oh iya, jika teman-teman ingin menggunakan translate pada saat mengakses web, kamu bisa translate secara manual, dengan cara tap ikon extention translate yang berada di pojok bar URL.

Sebenarnya fitur translate sangatlah berguna, tetapi yang seperti saya katakana diatas terkadang auto translate bisa juga menganggu, Misalnya ketika membaca artikel di suatu website, tiba-tiba malah ter-translate, tentunya hal ini bisa menganggu kenyamanan para pembaca.

Oleh karena itu saya anjurkan agar menjajal tips diatas karena ini bukan menghapus fitur translate, hanya saja menonaktifkan auto-nya saja. Disini saya juga memberikan tutorial Cara Download Paket Bahasa Untuk Penggunaan Offline. Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini. Cusss!!

Cara Download Paket Bahasa Untuk Penggunaan Offline

Bagi kamu yang tertarik untuk mendownload beberapa bahasa lain ketika tidak terhubung jaringan internet, mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini yang sudah saya sajikan.

  • Pertama silahkan sambungkan perangkat yang kamu gunakan terhubug Wi-Fi dan tidak dalam mode hemat baterai.
  • Lalu tap Translate
  • Selanjutnya tap opsi pada paket bahasa di kanan atas layar kamu.
  • Tap pada paket bahasa yang ingin kamu download dari daftar paket bahasa di sebelah kanan layar
  • Kemudian tap tombol download dan silahkan tunggu sampa selesai
  • Terakhir setelah kamu mendownload paket bahasa ini, maka teman-teman bisa menggunakan translate saat dalam keadaan offline.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dariCalonpengangguran pada kesempatan kali ini mengenai Cara Mematikan Fitur Terjemahan Bahasa di Microsoft Edge. Semoga teman-teman bisa memahani penjelasan diatas dan jika kurang paham bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah ini. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *