Begini Cara Mudah Meminta Pembayaran Di Paypal

Mau tahu Cara Meminta Pembayaran Di Paypal? Kalau iya, tulisan dari Calonpengangguran kali ini akan sangat berguna untuk kamu semua. Sebab dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana sih cara mengajukan pembayaran di Paypal dengan cepat dan mudah, selain itu sebagai informasi tambahan disini akan saya jelaskan juga cara cek status pembayaran dan cara mengajukan pengembalian dana.

Tapi sebelum itu, Yuk! Kita bahas sedikit tentang Paypal. Pastinya teman teman semua yang membaca artikel ini sudah tahukan, kalau Paypal adalah salah satu platform transfer uang secara online yang cukup populer di Dunia, termasuk Indonesia.

Walaupun sekarang ini, masih banyak masyarakat Indonesia terutama kalangan anak muda yang belum tahu apa itu dan bagaimana sistem transaksi pada Paypal. Pihak Paypal sendiri terus berusaha melebarkan sayap agar lebih banyak orang yang mengenal jasa mereka.

Dengan hadirnya Paypal, banyak sekali aktivitas transaksi uang terbantu, apalagi bagi mereka yang sering melakukan transfer uang ke luar negeri, contohnya saja seperti saya.

Adanya Paypal saya sangat terbantu ketika saat pembayaran atau gaji dari Google Adsense, karena semua sudah dilakukan secara otomatis saya hanya perlu membuat akun Paypal, menghubungkan akun Paypal ke Rekening Bank Pribadi, dan melakukan beberapa settings lain yang terbilang sangat mudah.

Selain itu, bagi mereka yang sering belanja barang ke luar negeri tentu sangat terbantu dengan hadirnya Paypal ini. Meski terlihat mudah, banyak sekali pengguna baru Paypal yang belum paham mengenai sistem transaksi disini.

Oleh karena itu, Calonpengangguran hadir untuk membantu kamu semua memahami sistem transaksi pada Paypal, mulai dari Cara Meminta Pembayaran, Cara Cek Status Pembayaran, dan Cara Meminta Pengembalian Dana.

Cara Mudah Meminta Pembayaran Di Paypal

cara meminta pembayaran di paypal

Adapun Step by Step yang harus kamu semua lakukan, dengan catatan kamu sudah memiliki akun Paypal ya! Tahap-tahap yang Calonpengangguran maksud, diantaranya:

  • Pertama silahkan kamu buka Aplikasi Paypal di Hp dan sudah login menggunakan akun masing-masing.
  • Kemudian di halamam utama, Cari dan Tap Menu Minta yang berada dibagian bawah layar
  • Jika sudah kamu akan diminta memasukan Alamat Email Tujuan, isi alamat email tujuan kamu masing-masing dan Tap Menu Berikutnya.
  • Setelah itu, pihak Paypal akan menampilkan form nomimal mata uang. Silahkan isi nomimal sesuai dengan kebutuhan kamu masing-masing, disini kamu juga bisa mencantumkan keterangan layaknya mengirim email apabila diperlukan.
  • Terakhir Tap Kirim Permintaan, secara otomatis pemintaan pembayaran di akun Paypal kamu akan dikirim ke alamat email yang tadi.
  • Selesai.

Cara Memeriksa Status Pembayaran Paypal

Apabila kamu mengalami kesulitan ketika hendak memeriksa status pembayaran Paypal Anda sudah masuk atau belum, jangan khawatir kamu bisa mengikuti Step by Step nya dibawah ini:

  • Silahkan kamu buka Aplikasi Paypal, lalu di halaman utama scroll layar kebawah dan Tap Aktivitas Anda. Disini kamu akan diperlikan history transaksi terbaru saat ini.
  • Apabila kamu semua ingin mengetahui transaksi lainnya, bisa Tap Icon Tanda Panah di samping Aktivitas Anda.
  • Selain itu, kamu juga bisa memfilter transaksi berdasarkan waktu. Caranya Tap Icon yang ada disudut kanan atas.
  • Selesai.

Cara Mudah Meminta Pengembalian Dana Paypal

Perlu teman-teman semua ketahui, ternyata di Paypal ada fitur refund atau pengembalian dana, artinya ketika kamu, saya, dan orang lain sudah melakukan pembayaran atas barang yang dibeli tetapi terjadi masalah dari pihak penjualnya, kamu bisa mengajukan permohonan pengembalian uang kepada seller.

Disini kamu bisa memberi tahu kepada penjual untuk membuka halaman Perincian Transaksi Anda. Minta pihak mereka untuk mengklik Lakukan Pengembalian Dana. Tapi perlu kamu ingat, kamu hanya bisa mengajukan permohonan pengembalian dana maksimal 180 hari sejak pembayaran jangan sampai lebih.

Apabila kamu merasa masih bingung, begini tahap-tahap detailnya untuk menumakan kontak yang sudah mengajukan permohonan pengembalian dana, diantaranya:

  • Buka Aplikasi Paypal.
  • Kemudian, lihat page ringakasan lalu pilih transaksi yang hendak di Cancel.
  • Jika sudah, Anda kirim permintaan pengembalian uang lewa alamat email yang ada di informasi kontak tersebut.
  • Tunggu hingga pihak penjual menyetujui permintaan Anda.
  • Selesai.

Bagaimana kalau kasusnya pihak penjual tidak menyetujui permintaan pengembalian uang? Kamu bisa langsung mengajukan ke pihak Paypal pada Pusat Penyelesaian. Disini harus kamu semua ingat ya, untuk bisa menggunakan fitur ini kesalahan harus benar-benar berasal dari pihak penjual, misalkan barang rusak, barang tidak sesuai pesan, atau barang tidak sampai.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Cara Meminta Pembayaran Paypal. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *