Cara Mudah Membuat Catatan Rapat Di Microsoft Teams

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara Mudah Membuat Catatan Rapat di Microsoft Teams atau Meeting Notes guna membantu kamu semua mencatat informasi penting ketika rapat nanti.

Perlu teman-teman semua ketahui, di Microsoft Teams terdapat dua fitur canggih yang menurut saya sangat membantu diantaranya sistem teks tertutup dan fitur transkip guna menghidupkan Microsoft Voice untuk rekan atau tim kamu. Dengan hadirnya fitur Microsoft Voice ini, kamu tidak perlu lagi merekam voice atau suara secara manual dari mengisi materi dalam rapat.

Selain itu, Microsoft Teams menyediakan fitur catatan rapat atau meeting notes, guna membantu kamu membuat jadwal rapat dan menambahkan agenda penting atau menentukan poin pembahasan didalam rapat. Mengaktifkan fitur ini bisa dilakukan saat rapat akan dimulai atau sedang dimulai, artinya kamu bisa membuat catatan penting dari rapat yang sedang berlangsung dan akan dibagikan langsung kepada semua peserta yang hadir.

Kita semua pasti setuju, membuat sebuah catatan rapat menjadi hal yang sangat penting, apalagi saat kamu ingin mengecek kembali informasi apa yang didapat dari rapat tadi, mengatur jadwal rapat, atau membagikan informasi penting kepada semua peserta rapat. Maka dari itulah, di Microsoft Teams ini kamu bisa dengan mudah membuat catatan rapat secara otomatis.

Bagi kamu yang penasaran, disini Calonpengangguran secara khusus akan membantu kamu semua mengetahui dan memahami Cara Membuat Sebuah Catatan Rapat di Microsoft Teams sebagai berikut.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan

Sebelum kamu semua mengetahu cara membuat catatan rapat, tidak ada salah mengetahui informasi tambahan mengenani beberapa hal yang perlu diperhatikan. Adapun beberapa hal penting yang saya maksud, diantaranya:

  • Catatan rapat hanya bisa dicek atau diakses oleh peserta atau orang-orang yang mengikuti diskusi rapat sama.
  • Jumlah peserta atau audiens yang bisa melihat atau mengakses catatan rapat hanya 20 orang saja, artinya kalau rapat diikuti oleh lebih dari 20 peserta atau audiens maka orang pertama atau lebih cepat yang bisa melihat catatan rapat tersebut.
  • Kemudian catatan hanya bisa dilihat atau dicek oleh peserta yang sudah masuk lebih dulu sebelum catatan dibuat, artinya bagi audiens yang datang sesudah rapat dibuat maka mereka tidak akan mengakses catatan rapat itu.

Cara Membuat Catatan Rapat Microsoft Teams Saat Rapat Dimulai

cara membuat catatan di microsoft teams

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat catatan rapat di Microsoft Teams, ketika rapat akan dimulai. Adapun langkah yang saya maksud, diantaranya:

  1. Bergabunglah atau mulai rapat.
  2. Tap Menu more options di bilah atas. 
  3. Kemudian Pilih Meeting notes.
  4. Cari dibagian kolom sebelah kanan, Tap Take Notes.
  5. Selanjutnya kamu akan dibawa ke jendala utama Microsoft Teams, Cari dan Tap Meeting Notes.
  6. Lalu Tap Add a New Section dan mulai ketik catatan apa yang hendak kamu sampaikan ke rekan.
  7. Selesai.  

Cara Membuat Catatan Rapat Sebelum Rapat Dimulai

Kalau kamu ingin membuat sebuah catatan rapat di Mocrosoft Teams sebelum rapat dimulai, ada beberapa langkah yang harus dilakukan diantaranya:

  1. Buka Microsoft Teams.
  2. Kemudian Buka Calendar.
  3. Pilih rapat dan Tap Menu Chat with participants.
  4. Kalau sudah, isi catatan rapat yang kamu inginkan.
  5. Selesai.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, catatan rapat ini bisa dilihat oleh audiens tercepat, maksimal 20 orang hingga proses rapat selesai. Rekan Anda bisa melihat catatan rapat ini melalui menu Meeting Notes.

Itulah penjelasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Cara Membuat Catatan Rapat Di Microsoft Teams atau Meeting Notes. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *